Tempat Wisata

Pantai Jogan – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Pantai Jogan – Biasanya air terjun hanya ada di perbukitan atau di ketinggian. Namun, ada yang berbeda ketika Anda mengunjungi Pantai Jogan di Gunung Kidul.

Kita disuguhkan dua pesona alam. Di satu kawasan terdapat air terjun dan pantai. Keindahan ini jarang ditemui oleh wisatawan.

Saat masuk ke wisata pantai Jogan. Seketika kita dihadapkan pada tebing-tebing yang mengesankan dan mempesona.

Dari tebing ini kita bisa melihat betapa indahnya air yang jatuh ke bawah, tingginya mencapai sekitar 12 meter.

Air terjun ini berasal dari sungai yang mengalir dan jatuh tepat ke pantai. Jadi kita bisa melihat apakah air itu air tawar. Beban airnya tidak terlalu berat. Kecuali jika Anda datang saat musim hujan.

Keindahan air terjun ini sangat membutuhkan fokus kita yang terus menerus. Jangan hanya melihat air terjunnya saja. Tapi nikmati juga keindahan Pantai Jogan yang ombaknya tak pernah berhenti.

Biaya masuk ke Pantai Jogan

Biaya masuk ke Pantai JoganFoto:

Bagi anda yang ingin menikmati pesona objek wisata unik di Gunung Kidul ini. Anda akan dikenakan harga tiket sebesar 10.000 rupiah untuk masuk ke Pantai Jogan.

Harganya cukup murah bukan? Karena uang yang dibayarkan juga sudah termasuk tiket masuk pantai Nglambor dan Pantai Siung. Harga tiket untuk pantai ini dapat berubah.

Selain itu, kita akan dikenakan biaya parkir. Tarif 3.000 rupiah dikenakan untuk kendaraan bermotor. Penarikan tunai sebesar 5.000 rupiah akan dilakukan bagi yang menggunakan mobil.

Jadi kalau naik rombongan dan menggunakan bus harus membayar 20.000 rupiah.

Kunjungi juga : 50 Daftar Wisata Pantai di Gunung Kidul yang sangat indah dan menarik.

alamat dan lokasi rute

Alamat dan Rute Lokasi Pantai JoganFoto:

Alamat Pantai Jogan terletak di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari luar kota, turunlah di Halte Tugu. Jarak yang harus ditempuh adalah 75 km. atau membutuhkan waktu sekitar 1 jam 54 menit.

Untuk menuju objek wisata ini, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini dikarenakan belum adanya angkutan umum yang dapat mengantarkan Anda ke Pantai Jogan. Dari sini jalan menuju Pantai Jogan menuju kawasan Piyungan melalui jalan Laksda Adi Sucipto.

Kemudian dilanjutkan di jalan Pantai Jogan menuju Pathuk, Pangkalan TNI AU Gading lalu menuju Jalan Baron. Ikuti saja jalan tersebut sejauh 15 km. Masih 7 km lagi untuk mencapai pantai selatan Jawa. Tak lama kemudian kami sampai di Pantai Siung. Ikuti rambu-rambu yang ada untuk sampai ke titik lokasi.



Kunjungi juga: Pantai Ngetun Gunung Kidul.

Aktivitas di Pantai Jogan

Di sini Anda akan menemukan berbagai kegiatan untuk dinikmati

1. Abseiling

Obyek wisata Pantai JoganFoto:

Sayang sekali menikmati Pantai Jogan yang persis di sebelah tebing dan hanya duduk-duduk saja. Jadi turunlah dan nikmati semua keindahan yang ada.

Namun, jangan lupa siapkan kamera yang mumpuni. Apa yang disajikan di sini sebenarnya paling cocok untuk diabadikan dalam foto dan gambar

Ada dua opsi yang dapat Anda gunakan jika Anda ingin turun. Bagi Anda yang memiliki keberanian besar dan ingin menantang diri sendiri. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan abseiling atau kano.

Karena teknik ini cukup berbahaya karena harus berjalan menyusuri bebatuan yang cukup terjal. Oleh karena itu, diperlukan peralatan berkualitas dengan standar keselamatan yang tinggi. Anda bisa menghubungi beberapa pejabat yang siap membantu Anda dengan sepenuh hati.

Namun, ada harga yang cukup tinggi untuk membayar kegiatan ini. Rasakan trek yang agak sulit yang pastinya akan semakin menambah semangat anda.

Hati-hati karena tebing ini cukup tajam. Tubuh Anda mungkin tergores dengan sendirinya.

Datang juga ke Pantai Nglambor yang sedang hits saat ini.

2. Menuruni tebing

Obyek wisata Pantai JoganFoto:

Cara kedua adalah penurunan melalui turunan yang dilengkapi dengan papan kayu untuk berpegangan. Disarankan untuk benar-benar berhati-hati. Karena selain itu, turunan terjal ini juga licin. Oleh karena itu, kemungkinan jatuh sangat tinggi

Tantangan Anda tidak berakhir di sini. Kami harus melewati karang tempat hidup ribuan bayi kepiting. Biasanya warga mengambil dan mengolahnya menjadi kuliner yang menggiurkan.

Selain bayi kepiting yang jumlahnya bisa mencapai ribuan. Hewan yang satu ini mirip dengan yang ada di Crismost Island. Pulau ini sebenarnya dekat dengan Jawa Barat, namun sudah menjadi bagian dari Australia.

Kita juga akan melihat keindahan kupu-kupu yang terkadang terbang di sekitar karang. Mereka dikelompokkan sedemikian rupa sehingga tercipta rona warna-warni.

Lihat juga Pantai Krakal, salah satu destinasi terpopuler di Jogja.

3. Nikmati masakan lezat

Sesampainya di tempat wisata Pantai Jogan, kita merasa ada yang kurang jika tidak menikmati aneka kuliner yang disajikan disini.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, makanan yang ditawarkan adalah olahan kepiting ala Gunung Kidul dengan berbagai bumbu khas.

Coba nikmati hidangan seafood ini dengan nasi pedas dan sambal pedas. Kesenangan akan meningkat. Itu juga tidak terlalu mahal. Jadi rugi kalau datang ke sini tapi tidak menikmatinya.

Anda tahu, bukan hanya kepiting yang bisa kita nikmati di sini. Anda juga akan disajikan olahan ikan yang bisa dibakar atau digoreng. Atau di Balur dengan aneka bumbu yang pasti bikin lidah gemetar.

Kunjungi juga Pantai Ngandong yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

4. Matahari terbenam

Obyek wisata Pantai JoganFoto:

Jika sudah berada di pantai Jogan, jangan lewatkan untuk menikmati pesona yang selalu dinantikan wisatawan.

Keajaiban matahari tenggelam menjadi sesuatu yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, langit biru cerah Kabupaten Gunung Kidul akan berubah menjadi jingga.

Rasakan momen seru saat matahari perlahan tenggelam ke Samudera Hindia.

Selain itu, perpaduan koral dan suara air terjun terdengar seperti nyanyian alam. Benar-benar warna yang tidak boleh dilewatkan. Datang sekitar jam 5 sore di mana detik terlalu mahal untuk ditolak.

Keindahan pantai ini seolah tumbuh dengan sendirinya berkat rona siluet yang dihadirkan. Banyak turis akan mengabadikan semua pesona ini. Dengan berbagai gaya.

Pantai Jogan berada di kawasan yang sama dengan Pantai Nglambor yang terkenal dengan kehidupan bawah lautnya. Begitu pula dengan Pantai Siung yang namanya sudah mendunia karena aktivitas pemanjatannya dijamin berbeda dengan spot pemanjatan lainnya. Jadi jangan lupa untuk mengunjunginya.

Selain itu, sudah banyak penginapan di sekitar Pantai Jogan. Anda dapat memilih sesuai dengan peralatan dan harga yang sesuai dengan anggaran Anda. Mulai dari hotel, penginapan pribadi hingga resort.

Pantai Jogan adalah keindahan nyata yang dimiliki Indonesia. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati pesona ini hingga ke California dengan Macway Beach Waterfall-nya.

Lihat juga ulasan kami sebelumnya tentang Pantai Greweng yang tersembunyi.

Kapan Anda ingin mengunjungi objek wisata ini bersama teman, kenalan, dan keluarga? Ingatlah bahwa Pantai Jogan selalu menunggu kedatangan Anda di tempat ini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button