Tempat Wisata

Pantai Kali Uluh: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bepergian ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya memang menyenangkan, tapi sebelumnya Anda harus tahu tempat wisata mana saja yang wajib dikunjungi. Bagi Anda yang berencana datang ke Pacitan, tak ada salahnya menyempatkan diri mengunjungi salah satu pantai di sana, yakni Pantai Kali Uluh.

Pantai Kali Uluh terletak di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sebagai salah satu tempat wisata di Pacitan, pantai ini masih tergolong salah satu yang belum banyak dikunjungi wisatawan, yaitu masih “perawan” karena belum banyak dijamah tangan manusia jahil. Karena itulah Pantai Kali Uluh sangat cocok bagi Anda yang mendambakan tempat wisata dengan suasana yang cenderung lebih sepi dan tidak terlalu banyak orang yang lalu lalang.

Jalan yang harus anda tempuh untuk menuju Pantai Kali Uluh sebenarnya tidak mudah dan tidak terlalu mulus, membutuhkan sedikit usaha. Namun begitu Anda sudah sampai di pantai ini, dijamin tidak akan menyesal, karena Anda akan langsung disambut dengan pemandangan hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai, serta bebatuan alam yang mengelilingi kawasan pantai yang tertata rapi semakin menambah daya tariknya. untuk itu menyumbangkan pesona mereka sendiri.

Di tempat ini Anda bisa melakukan aktivitas seru dan seru bersama teman atau keluarga, misalnya berkemah. Anda bisa membawa peralatan berkemah dari rumah dan mendirikan kemah di tepi pantai. Ditemani pemandangan laut dan deburan ombak serta langit yang cerah, Anda pasti betah menginap di sana. Selain itu, kamu juga bisa bersantai di dekat api unggun yang kamu buat sambil menatap langit malam yang bertabur bintang. Jika Anda membawa anak kecil, Anda juga bisa mengajak mereka bermain pasir, membangun kastil atau rumah dari pasir pantai yang lembut. Anda juga bisa bersenang-senang dengan teman bermain voli di pasir pantai, namun selain jalan-jalan Anda juga bisa berolahraga.

Di sekitar Pantai Kali Uluh sendiri juga banyak terdapat pepohonan rindang, sehingga terasa asri dan sejuk meski di siang hari. Anda juga bisa piknik di bawah pohon ini dengan membawa bekal makanan dan minuman serta alas duduk dari rumah.

Fasilitas di Pantai Kali Uluh

Meski tidak begitu diurus oleh pihak pengelola atau pemerintah setempat, namun ada beberapa fasilitas di Pantai Kali Uluh yang bisa Anda gunakan atau manfaatkan saat Anda berkunjung ke sana, antara lain:

– Tempat peristirahatan umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Kamar untuk menginap

Meski jumlahnya tidak banyak, ada beberapa pilihan akomodasi di dekat pantai Kali Uluh yang menawarkan kamar dengan harga berbeda bagi wisatawan yang ingin menginap di sana.

– Bilik atau tempat makan

Anda yang tidak memiliki waktu untuk menyiapkan makanan juga tidak perlu khawatir akan kelaparan, karena di sekitar Pantai Kali Uluh juga terdapat beberapa warung yang sebagian besar dimiliki oleh penduduk setempat yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. minuman dijual dengan harga terjangkau.

Berburu foto di pantai Kali Uluh

Saat Anda sedang berlibur di sebuah objek wisata, tidak berfoto atau selfie di tempat tersebut terasa kurang lengkap. Tentunya selain sebagai memori, Anda juga bisa memajang foto Anda di berbagai media sosial yang Anda miliki. Kini Anda bisa mengabadikan momen seru dan seru bersama kerabat atau sahabat di pantai ini sepuasnya sambil bermain pasir pantai, jalan-jalan di sana, bermain di laut bahkan bermain voli. Seperti yang sudah disebutkan di atas, di tempat ini juga terdapat banyak pepohonan rindang yang bisa kamu jadikan spot foto yang menarik. Jika memilih menunggu hingga sore hari, Anda juga bisa mengambil foto cantik pemandangan langit jingga bercampur birunya lautan saat matahari baru saja akan mencapai peristirahatannya.

Baca Juga: Api Abadi, Pemandangan Fenomena Kebakaran Alam di Jawa Timur

Akses jalan menuju pantai Kali Uluh

Bagi Anda yang ingin ke pantai ini, Anda bisa berkendara sekitar 30 menit dari pusat kota Pacitan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Rute pertama mengharuskan Anda melewati JLS (Jalur Selatan) yang beraspal mulus hingga sampai di Jembatan Gayam. Ada jalan aspal kecil di sebelah kiri, yang merupakan rute selanjutnya. Berjalan beberapa meter kemudian sampai ke Pasar Gayam, belok kanan (menuju Desa Klesem), ikuti jalan dan lewati Jembatan Gayam yang melintasi JLS.

Biaya masuk ke Pantai Kali Uluh

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka pantai Kali Uluh

Tips berlibur ke pantai Kali Uluh

  • Jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari
  • Jika perlu, siapkan kacamata dan topi
  • Lebih baik membawa makanan dan minuman dari rumah
  • Jangan membuang sampah di area pantai
  • Awasi anak-anak Anda saat bermain di pantai

Galeri Foto Pantai Kaliuluh

Selamat datang di Pantai Kaliuluh
Pantai Kaliulu
Bidikan pantai dari atas bukit
pantai berpasir dan berkerikil
Matahari terbenam di Pantai Kaliulu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button