Tempat Wisata

Pantai Karang Paranje: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jika Anda ingin menikmati keindahan Pantai Tanah Lot di Bali, maka temukan pilihan lain di salah satu pantai terbaik di Garut ini. Objek wisata Pantai Karang Paranje merupakan sebuah pantai yang berada di kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini memiliki ciri khas bangunan saung menyerupai pura yang ada di Pantai Tanah Lot Bali.

Sebagai salah satu tempat wisata unggulan, tak heran jika pantai Karang Paranje di Garut selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya penduduk lokal saja, banyak wisatawan dari luar bahkan dari luar negeri yang sengaja datang ke sini untuk menikmati keindahan pantai ini. Pantai dengan panorama yang begitu mempesona membuat Karang Paranje menjadi pilihan utama para wisatawan.

Fasilitas di pantai Karang Paranje

Sebagai destinasi wisata, Pantai Karang Paranje Cibalong juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata seperti toilet umum, warung makan di sepanjang jalan menuju pantai, musala, tempat parkir, akomodasi dan area berkemah, shelter atau gubuk di atas tebing.

Meskipun beberapa fasilitas telah disediakan, namun beberapa fasilitas berada dalam kondisi buruk karena kurangnya pemeliharaan khusus. Namun tetap saja tidak menyurutkan niat pengunjung untuk menikmati keindahan pantai terbaik Garut ini.

Keindahan Pantai Karang Paranje

Jika Pantai Tanah Lot di Bali dilebih-lebihkan dengan keberadaan pura yang bertengger di atas tebing pantai, hal serupa juga terjadi di Pantai Karang Paranje Garut. Walaupun sekilas terlihat seperti bangunan pura di Pantai Tanah Lot, namun bangunan tersebut berfungsi sebagai tempat berteduh atau pondok peristirahatan.

Keindahan pantainya tidak hanya sampai disitu saja, keindahan lainnya juga bisa Anda saksikan melalui pemandangan eksotis air laut yang begitu jernih dan biru. Hamparan pasir putih yang luas menjadi ciri keindahan wisata pantai.

Tebing-tebing berbatu di pinggir pantai menambah keindahan kota pantai ini. Pengunjung juga bisa menikmati dinginnya air laut di sepanjang tebing batu kecil yang mengelilingi pantai.

Jika ingin melihat pemandangan secara keseluruhan, Anda bisa memanjat tebing besar yang terdapat bangunan kabin di atasnya. Dari situ Anda bisa menikmati keindahan panorama alam Pantai Karang Paranje secara keseluruhan.

Berburu foto di pantai Karang Paranje

Jika Anda tidak punya waktu untuk berkendara ke Pantai Tanah Lot di Bali, kunjungan ke Pantai Karang Paranje di Jawa Barat bisa menjadi pilihan. Keindahan yang ditawarkan resor pantai di Garut ini memang sangat menarik untuk disaksikan. Bagi Anda yang hobi berburu foto, lokasi pantai juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk hasil foto yang lebih menarik.

Tak hanya karena keindahan pantainya, Anda juga bisa mengambil spot terbaik dengan pemandangan tebing tinggi di belakangnya. Tempat ini merupakan tempat terbaik untuk mengambil foto seolah-olah sedang berada di Pantai Tanah Lot Bali.

Untuk mendapatkan spot foto Pantai Karang Paranje Cibalong Garut yang lebih bagus, Anda bisa memanjat tebing batu. Di sana Anda bisa mengabadikan pemandangan pantai dengan lebih leluasa. Selain itu, berkunjung pada pagi atau sore hari juga menjadi pilihan yang tepat untuk hasil foto yang lebih baik.

Akses Lokasi ke Pantai Karang Paranje

Lokasi Pantai Karang Paranje di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Selatan, Jawa Barat memberikan akses mudah ke spot yang mudah ditemukan. Dari pusat kota Garut harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Namun dengan perbaikan jalan aspal, perjalanan akan terasa lebih mudah dan nyaman.

Untuk menuju tempat wisata pantai ini anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Anda bisa langsung mengambil jalur menuju kecamatan Cibolang. Akan ada papan penunjuk arah untuk membantu pengunjung menemukan jalan menuju lokasi pantai.

Untuk menuju pantai dari tempat parkir pengunjung harus melalui jalan setapak yang kondisinya cukup baik. Namun jalan ini sangat becek dan licin saat musim hujan sehingga perlu berhati-hati.

Biaya masuk ke Pantai Karang Paranje

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Pantai Karang Paranje

Tips berlibur di pantai Karang Paranje

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai Karang Paranje Jawa Barat, sebaiknya persiapkan segala kebutuhan saat berlibur. Anda bisa membawa berbagai keperluan seperti sembako, minuman, baju ganti, sabun, obat-obatan dan lainnya. Jangan lupa juga membawa kamera untuk mengabadikan momen seru liburan Anda di Pantai Paranje Garut.

Untuk transportasinya bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Menggunakan kendaraan pribadi lebih baik, selain lebih mudah, biayanya juga tidak terlalu mahal.

Demikian ulasan perjalanan Pantai karang Paranje di Garut. Wisata pantai selalu menarik untuk anda nikmati di salah satu pantai terbaik di Garut yang keindahannya tidak kalah dengan Pantai Tanah Lot di Bali. Apa yang kamu tunggu? Persiapkan liburan Anda untuk mengunjungi pantai Karang Paranje di Indonesia.

Galeri Foto Pantai Karang Paranje

Pantai karang Paranje
Keindahan pantai dan air laut

berburu foto
Daerah berpasir yang luas
Berburu foto romantis

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button