Tak Berkategori

Pantai Kerandangan, pesona indahnya pantai pasir putih di Lombok

Harga tiket: Rp 20.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: J L. Raya Senggigi, Senggigi, Batu Layar, Kab.Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Map: Periksa lokasinya

Berlibur ke Pantai Kerandangan memang sangat digemari sebagian orang. Hal ini wajar saja karena pantai ini menawarkan banyak panorama indah yang cenderung berbeda dibandingkan wisata alam di Lombok.

Di kawasan sekitar pantai Anda bisa merasakan suasana alam yang asri. Ada tanaman hijau menghiasinya. Selain itu, target ini tidak banyak diubah sehingga terlihat sangat natural. Ada baiknya jika Pantai Kerandangan dijadikan sebagai tempat melepas penat dan menyegarkan diri dari aktivitas sehari-hari.

Anda pasti akan merasa sangat nyaman dengan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi, apalagi kawasan pantai juga dilengkapi dengan kursi santai yang sangat nyaman. Saat liburan, kawasan pantai tampak ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah yang berbondong-bondong mengajak keluarga.

Daya Tarik Pantai Kerandangan

Daya Tarik Pantai KerandanganFoto oleh Rose Mund di Google Maps

Ombak yang cukup tinggi

Pantai Kerandangan mempunyai banyak daya tarik yang menjadikan tempat ini sangat populer dan digemari sebagai tujuan wisata. Salah satu daya tariknya adalah pantai ini terkenal dengan ombaknya yang tinggi. Ombak yang pecah di titik ini tingginya sekitar 3,5 meter.

Namun gelombang ini terlihat lebih unik karena warnanya yang putih bersih dan terlihat seperti kapas. Di kawasan lautnya juga terlihat beberapa bebatuan besar yang menambah indahnya pantai saat dihantam ombak besar. Wisatawan dari luar negeri datang ke sini untuk menikmati aktivitas selancar.

Meski olahraga ini sangat menyenangkan, namun tidak disarankan bagi pengunjung yang belum terlalu berpengalaman. Hal ini untuk menjamin keamanan selama Anda berlibur di kawasan pantai. Anda bisa bermain-main di area pantai namun menjauhi ombak yang cukup kuat.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Pemandangan alam yang menakjubkan

Kawasan wisata Pantai Kerandangan di Lombok dikelilingi oleh pemandangan alam yang sangat mempesona. Di sepanjang kawasan pantai terlihat pohon bakau dan kelapa yang membuat destinasi wisata ini terlihat sangat indah. Selain itu, tanaman ini cocok untuk mencegah abrasi laut.

Oleh karena itu, tanaman bakau dan kelapa yang ada di wilayah pesisir selalu terjaga dengan baik dan dirawat dengan baik oleh pengelolaannya. Sesampainya di sana, Anda tinggal duduk-duduk di tepi pantai dan menikmati panorama alam sekitar.

Tak sedikit pengunjung yang datang kesini menjadikan tempat wisata ini sebagai tujuan melepas penat dari padatnya aktivitas. Selain itu, udara di kawasan wisata ini terasa sejuk sehingga dapat merasakan suasana yang sangat segar dan menenangkan.

Pasir putih

Pantai Kerandangan Lombok memiliki pasir putih yang indah. Selain itu, pihak pengelola wisata memastikan pasir di pantai selalu bersih sehingga tidak ada sampah yang berserakan. Pasirnya yang indah sering dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai atau bermain.

Saat berlibur ke sana, Anda bisa merasakan lembutnya pasir pantai. Menarik juga untuk menjadikan kawasan pasir ini sebagai spot foto. Tak ada salahnya duduk santai di atas pasir putih ini dan menunggu momen matahari terbenam. Dan yang terpenting: Anda harus selalu memperhatikan kebersihan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai KerandanganFoto oleh Viarmon Surenggana di Google Maps

Pantai Kerandangan terletak di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Jalan Raya Senggigi. Pantai ini memiliki panorama alam yang terlihat berbeda dibandingkan tempat wisata lainnya.

Lokasi pantai ini mudah Anda temukan karena dekat dengan jalan utama dan jika memulainya dari pusat kota tidak akan memakan waktu lama. Oleh karena itu konektivitas jalan raya sangat baik dan dapat menggunakan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor. Sangat disarankan agar Anda membawa kendaraan pribadi.

Sedangkan bagi Anda yang bepergian dari luar kota bisa menaiki pesawat dengan singgah di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Setelah Anda tiba di bandara, Anda kemudian dapat melanjutkan ke Südringstrasse. Tinggal lurus saja hingga akhirnya sampai di Jalan Raya Meninting.

Dari jalan ini letak tempat wisata tersebut tidak jauh dan hanya berjarak beberapa meter saja. Nanti Anda akan melihat pesan selamat datang di gerbang. Rambu-rambu akan dipasang di sepanjang jalur agar Anda sebagai pengunjung dapat dengan mudah menemukan lokasi objek wisata tersebut.

Jika masih bingung, Anda bisa mendapatkan rutenya melalui Google Maps atau langsung bertanya kepada orang terdekat.

Biaya masuk dan jam buka

Tidak ada biaya masuk di area masuk pantai ini. Nantinya, Anda bisa mengagumi keindahan destinasi tersebut dari pagi hingga sore hari. Pantai Kerandangan Lombok sering dijadikan sebagai tempat rekreasi, terutama bagi mereka yang datang bersama sanak saudara.

Hal ini wajar saja karena Kerandangan merupakan pantai yang tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Tidak jarang wisatawan dari luar negeri mengunjungi tempat wisata ini. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, selanjutnya dapat menitipkan kendaraannya di tempat parkir.

Anda akan dikenakan biaya tiket di tempat parkir ini, dengan harga tiket mobil sebesar Rp 10.000. Sekarang Rp 5.000 untuk sepeda motor. Tersedia pula jasa sewa mobil di Pantai Kerandangan bagi yang ingin berkeliling. Biaya sewanya sendiri mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 60.000.

Siapa pun yang ingin mengunjungi pantai ini bisa datang berlibur. Saat ini banyak kawasan wisata yang ramai dikunjungi pengunjung. Anda bisa mengajak keluarga dan teman anda ke tempat ini dan menikmati bersama keseruan yang ditawarkan.

Kegiatan yang menarik

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai KerandanganFoto oleh Gaetano di Google Maps

1. Nikmati matahari terbenam

Banyak aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan di Pantai Kerandangan. Salah satu kegiatan tersebut adalah menikmati matahari terbenam. Kursi pantai yang ada di kawasan ini sering dijadikan tempat duduk para pengunjung yang ingin menikmati panorama matahari terbenam.

Saat malam tiba, langit tampak begitu indah di cakrawala. Terlihat matahari perlahan terbenam diiringi suara deburan ombak dan warna langit yang sangat mengharukan. Karena itulah momen ini tidak boleh Anda lewatkan dan abadikan dengan cuplikan kamera.

2. Berenang

Berenang merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan, apalagi saat liburan ke pantai. Namun perlu Anda ketahui bahwa destinasi Lombok ini memiliki ombak yang cukup kuat. Oleh karena itu, demi keamanan, sangat disarankan untuk berenang di pinggiran kota.

Yang terpenting adalah membawa baju ganti, jaket pelampung dan kacamata renang, karena di pantai ini tidak ada perlengkapan renang.

3. Bermain voli pantai Kerandangan

Hamparan pasirnya terlihat putih bersih sehingga sering digunakan pengunjung untuk bermain voli pantai. Anda bisa membawa bola voli dan jaring agar aktivitas liburan di Pantai Kerandangan semakin seru.

Karena pasirnya sangat halus, tidak perlu memakai sepatu. Nikmati liburan seru ini dengan beraktivitas bersama teman dan keluarga sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersama selama menginap.

4. Menikmati kuliner yang bervariasi

Ada beberapa warung di sekitar pantai. Wisata pantai Lombok Barat ini menawarkan beragam kuliner khas Lombok yang rasanya sungguh nikmat. Anda bisa mencoba olahan seafood seperti cumi, ikan bakar, dan lobster yang pasti menggugah selera.

Ada juga pedagang yang menjual es krim kelapa muda yang pastinya rasanya sangat menyegarkan apalagi dinikmati saat cuaca panas dan terik.

5. Bermain air

Kegiatan selanjutnya adalah bermain air. Pada siang hari Pantai Kerandangan mempunyai ombak yang tidak begitu kuat dan masih surut. Hal ini memberi Anda kesempatan untuk mengamati biota laut dan kerang di kawasan pesisir. Indahnya pemandangan biota laut pasti akan membuat Anda betah.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai KerandanganFoto oleh Tekad Jaladara di Google Maps

Pantai Kerandangan merupakan pantai yang cukup dikelola dengan baik. Oleh karena itu, fasilitas yang tersedia cukup memadai meski belum terlalu lengkap. Di tempat ini Anda akan menemukan kursi pantai dimana Anda bisa bersantai sambil memandangi air laut.

Selain itu, terdapat tempat sampah di area tersebut untuk menjaga kebersihan tempat ini. Oleh karena itu, ketika berkunjung ke Pantai Kerandangan, sebaiknya jangan sembarangan membuang sampah. Di sisi lain, Anda akan menemukan toilet dan kamar mandi yang bisa digunakan untuk mencuci dan membersihkan setelah berenang.

Anda tidak perlu khawatir untuk membawa bekal makanan dari rumah karena terdapat beberapa warung makan di kawasan pantai. Perlu diketahui bahwa stand di lokasi ini hanya buka pada hari libur. Sedangkan stand di lokasi ini tutup pada hari normal atau aktif.

Demikian ulasan Pantai Kerandangan di Lombok yang perlu Anda ketahui. Pantai ini memang merupakan pantai dengan panorama yang sangat indah dan indah. Anda yang kebetulan sedang berada di Lombok Barat tidak boleh melewatkan kesempatan untuk segera mengunjungi tempat wisata ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button