Tempat Wisata

PANTAI KLARA Tiket Murah Banyak Trip Januari 2023

Harga tiket masuk Pantai Klara : Rp 15.000 – Rp 50.000. Jam buka: 07.00-19.00. Nomor telepon : -. Alamat : Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Indonesia, -.

Karena berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, Laut Jawa, dan Selat Sunda, Lampung memiliki pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Klara, pantai berpasir putih bersih dengan ombak yang tenang. Keindahan alam menyertai pantai ini. Tak heran jika menjadi andalan wisata, mulai dari remaja hingga keluarga.

Di pantai ini wisatawan bisa bermain dengan berbagai wahana yang tersedia. wahana air seperti perahu pisang sampai kano dapat ditemukan. Selain itu, wisatawan juga bisa menerjemahkan ke pulau-pulau lepas pantai. Tak hanya itu, aktivitas air dan fasilitasnya membuat Anda betah berada di sini.

Biaya masuk Pantai Klara Lampung

Tempat wisata ini menawarkan tiket yang sangat murah. Padahal, tiket tidak dikenakan biaya sendiri-sendiri, melainkan tergantung kendaraan pengunjung. Harga sudah termasuk jumlah orang di dalam kendaraan. Selain itu, ada juga tarif sewa untuk beberapa kali perjalanan, termasuk perahu untuk menyeberang ke pulau lain.

Biaya masuk
Tiket Masuk Sepeda Motor Rp 15.000
Tiket masuk mobil Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas ke Pantai Pasir Putih Lampung

Jam buka Pantai Klara Lampung

Atraksi ini bisa dibuka dari pagi hingga sore hari, meski bukan tempat perkemahan. Sehingga wisatawan bisa lebih senang menikmati suasana pantai ini.

jam operasi
Setiap hari 07:00 – 19:00 WIB

Nikmati gemerlap laut di Pantai Klara, Lampung

Keindahan Pantai Klara LampungKeindahan Pantai Klara Lampung. Foto: Gmap/KEVIN AGUSTINUS HANDOYO

Bicara soal pantai di Lampung, Pantai Klara tak lepas dari daftar pilihan. Keindahannya mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Pantai yang berada di bawah administrasi TNI Angkatan Laut ini juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Hamparan pasir putih yang membentang menjadi awal keindahan pantai ini.

Ombak di pantai ini terbilang tenang, dengan air yang jernih. Dilihat dari kejauhan, warna air lautnya terlihat bergradasi. Dari putih di pantai hingga hijau muda, biru muda hingga biru tua di tengah lautan. Permukaan laut berkilau di bawah sinar matahari dari pagi hingga siang hari.

Hal ini menambah keindahan pemandangan di kawasan pantai. Ditambah lagi dengan hijaunya pepohonan yang semakin menaungi kawasan tersebut. Di kejauhan Anda bisa melihat perbukitan dan pulau-pulau lainnya. Fasilitas seperti pendopo dan stand pantai juga menambah semarak suasana pantai ini.

Baca: Tiket Masuk PANTAI KERANG MAS dan Aneka Aktivitasnya

Asal Usul Penamaan Pantai Klara

Penamaan Pantai Klara tidak lepas dari kondisi pantai di masa lalu. Nama “Klara” berasal dari singkatan “Kelapa Rapat”. Karena saat ini pantai sudah penuh dengan pohon kelapa yang berjajar rapat. Di sini nama Klara digunakan untuk menamai pantai ini.

Hingga saat ini masih banyak deretan pohon kelapa di pantai ini. Tapi tidak sedekat dulu. Tak hanya berjejer, di beberapa tempat yang cukup luas terdapat pohon kelapa. Hal ini membuat suasana pantai semakin teduh.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Teluk Kiluan

Pemandangan matahari terbenam

Pemandangan matahari terbenam yang indah dari Pantai ClaraPemandangan matahari terbenam yang indah dari Pantai Clara. Foto: Gmap/Stefanus Dwiki

Pantai Klara memang menjadi tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan sunset yang indah. Wisatawan bisa mempersiapkan diri di pantai dengan menggelar tikar atau duduk langsung di atas pasir. Yang terbaik adalah memilih tempat yang lalu lintasnya tidak banyak. Untuk memiliki pemandangan yang bagus tanpa terhalang oleh orang lain.

Apalagi jika wisatawan berniat untuk berfoto menghadap sunset. Sebaiknya cari tempat yang cukup sepi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Suasana riuh perlahan mulai berubah menjadi suasana tenang saat momen itu tiba matahari terbenam Ayolah. Tenang dan damai, suara deburan ombak menjadi suara sore yang menenangkan.

Langit yang cerah dan cerah berganti menjadi jingga yang mempesona. Meninggalkan matahari yang bulat sempurna perlahan turun menuju tempat tidur.

Berenang di Pantai Clara

Wisatawan berenang dan bermain air di pantaiWisatawan berenang dan bermain air di pantai. Foto: Gmap/Suroto Dharmawan

Ombak di sekitar pantai cenderung tenang sehingga menjadi tempat yang cocok untuk berenang. Bahkan, tidak sedikit anak-anak yang berenang di pantai ini. Namun tetap dalam pengawasan orang tua.

Di sini ada persewaan cincin karet jika Anda masih takut berenang di laut. Ada ban pelampung kecil dan ban pelampung besar. Wisatawan dapat menyewa tanpa batas waktu.

Segarnya air pantai menjadi penawar penat setelah seminggu sibuk beraktivitas sehari-hari. Deburan ombak di badan juga menambah keseruan berenang di pantai ini. Yang terpenting, jangan sampai terlihat di mata Anda. Karena air laut mengandung garam, ia akan perih jika terkena mata atau luka terbuka.

Baca: Tiket Masuk Trans Studio Mini Lampung & 7 Wahana Favorit

Seberangi pulau

Di sekitar Pantai Klara terdapat beberapa pulau yang bisa dikunjungi. Untuk mengunjungi pulau-pulau tersebut Anda bisa menyewa perahu yang mampu menampung 10 penumpang. Pada umumnya harga sewanya adalah Rp 450.000. Wisatawan juga bisa bernegosiasi dengan tuan tanah.

Berfoto di dermaga

Salah satu spot foto di dermagaSalah satu spot foto di dermaga. Foto: Gmap/Usman Efendi

Pantai Klara memiliki spot foto unik berupa dermaga yang menjorok ke laut. Dermaga ini terbuat dari kayu dan papan. Dengan ornamen dan ornamen warna-warni memenuhi kedua sisi dermaga. Di ujung dermaga terdapat gapura unik berhias mahkota khas Siger atau Lampung.

Wisatawan bisa berfoto di ujung gerbang dengan latar belakang lautan luas. Pemandangan samudra biru menambah keindahan berfoto di dermaga ini. Semua semakin lengkap karena di ujung dermaga juga terdapat tempat duduk. Jadi Anda bisa berfoto bersama pasangan.

Lokasi Pantai Klara, Lampung

Pantai ini terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk mencapai pantai ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Karena masih sedikitnya kendaraan umum yang melintasi kawasan ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button