Tempat Wisata

Pantai Krui, surganya peselancar di Bandar Lampung yang sedang hits saat ini

Jelajahi Pantai Krui, surganya peselancar di Bandar Lampung yang kini menjadi destinasi populer dengan ombak sempurna dan panorama pantai yang menakjubkan.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Pasar Krui, Kec. Pesisir Tengah, Cab.Pesisir Barat, Lampung; Map: Periksa lokasinya

Kekayaan alam Indonesia memang tiada habisnya, seperti Pantai Krui di pesisir selatan Bandar Lampung yang disebut-sebut sebagai surganya para peselancar. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona dengan keaslian yang masih terjaga.

Letak geografis pantai ini berada di kawasan pesisir Samudera Hindia, sehingga tidak heran jika ombaknya cocok untuk wisatawan. berselancar. Banyak peselancar yang datang ke Krui untuk “menaklukkan” ombak di pantai ini.

Bukan hanya masyarakat asal Lampung saja yang tertarik mengunjungi pantai ini. Popularitas Kruis sebagai pantai yang cocok untuk berselancar dan pemandangannya yang indah sudah dikenal di luar negeri sehingga banyak juga wisatawan dari luar negeri.

Daya tarik Pantai Krui

Daya tarik Pantai KruiFoto oleh Viet Thanh Duong di Google Maps

Hampir seluruh bagian pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri. Berikut ini adalah tempat wisata Krui, pantai indah di lampung yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi.

Tempat selancar yang menantang

Seperti yang sudah disebutkan, kualitas ombaknya luar biasa karena letak geografis wisata Pantai Krui. Oleh karena itu, pantai ini dianggap sebagai salah satu tempat selancar terbaik di Lampung dan sekitarnya.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Panjang ombaknya bisa mencapai 200 meter dan tinggi 6 hingga 7 meter. Ombaknya tentu saja menantang bagi para peselancar, dan itulah salah satu daya tarik utama pantai ini.

Panorama pantai yang asli dan eksotik

Banyak pantai di Indonesia yang sudah kehilangan keaslian alamnya, namun Pantai Krui di Bandar Lampung masih tetap mempertahankan keasliannya. Tak hanya ombaknya yang menantang, panorama alam pantai ini pun tak kalah indah dan menarik.

Pasir pantainya yang halus dan putih serta air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan, tentu saja menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona. Area pantainya luas dan luas sehingga Anda bisa duduk santai atau piknik di tepi pantai.

Pemandangan matahari terbenam keemasan

Matahari terbenam keemasan adalah pemandangan matahari terbenam yang langka dan tidak dapat ditemukan di mana pun. Namun di Krui Anda bisa menemukannya matahari terbenam keemasandimana matahari terbenam terlihat bulat sempurna tanpa ada penghalang apapun.

Anda dapat menikmati pemandangannya matahari terbenam keemasan Saatnya sore hari dan abadikan momen indah ini dengan kamera Anda. Jika Anda masih mau tetap Anda bisa menikmati indahnya pemandangan langit malam hingga sore hari.

Masakan makanan laut yang lezat

Sehabis berselancar atau beraktivitas lainnya, Anda bisa menikmati kuliner lezat di pantai ini. Alasannya adalah menunya makanan laut Di pantai ini masih sangat segar dan nikmat karena bumbu khasnya.

Selain itu makanan lautAnda juga bisa mencoba berbagai masakan khas Lampung yang tak kalah nikmatnya. Nikmati santapan lezat sambil mengagumi atau menikmati keindahan pantai matahari terbenam keemasan adalah pengalaman yang luar biasa.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai KruiFoto oleh Viet Thanh Duong di Google Maps

Untuk menuju Pantai Krui jarak dari pusat kota Bandar Lampung sendiri cukup jauh. Jika menggunakan jalan darat dari Lintas Liwa, Anda harus berkendara sekitar 6 jam.

Jika Anda datang dari Pelabuhan Merak di Lampung, seberangi Selat Sunda dengan kapal feri yang memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam dengan perahu. Sesampainya di pelabuhan, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata pantai dengan menggunakan kendaraan darat.

Anda dapat menempuh jalur darat melalui jalur barat dalam waktu sekitar 8 jam. Jalan pedesaan menuju Krui sendiri cukup mulus dan mudah dilalui kendaraan. Anda juga bisa menyewa bepergian ketika Anda bersama sekelompok teman atau keluarga.

Biaya masuk dan jam buka

Menariknya, tiket masuk Pantai Krui di Bandar Lampung dibanderol 0 rupiah yang gratis. Anda cukup membayar biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000 per kendaraan. Jika menggunakan mobil, biaya parkirnya hanya Rp 5.000 per kendaraan.

Biaya lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah sewa peralatan berselancarmenginap semalam atau berkemah di sekitar pantai. Jika hanya ingin berkunjung, Anda hanya perlu membayar biaya parkir saja.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas menarik di Pantai KruiFoto Tumenggung Bayan di Google Maps

Apa saja yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Pantai Krui? Pemandangan indah tentunya akan Anda nikmati di wisata pantai ini. Namun masih banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Wisata Bahari di Lampung.

Pertama, tentunya bagi Anda yang pandai berselancar tidak boleh melewatkan pengalaman berselancar di Krui yang terkenal dengan ombaknya yang luar biasa.

Anda bisa membawa perlengkapan sendiri atau menyewa perlengkapan berselancar yang tersedia. Kedua, Anda juga bisa berenang di kawasan perairan dangkal jika ingin merasakan keajaiban bawah laut di pantai populer ini.

Namun hal ini tidak disarankan untuk ombak pantai yang kuat. Meski demikian, Anda tetap bisa menikmati kesegaran air laut di tepi pantai.

Ketiga, Anda bisa berburu Foto dan nikmatnya kuliner hidangan khas Pantai Barat di Pantai Krui. Beragam pilihan hidangan ikan segar pasti akan memanjakan lidah Anda. Banyak juga noda Foto-foto menarik di pantai ini yang wajib Anda ambil dengan kamera Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai KruiFoto oleh Viet Thanh Duong di Google Maps

Meski jauh dari pusat kota, pantai ini dikelola dengan baik dan menawarkan fasilitas lengkap bagi pengunjungnya.

Mulai dari lahan parkir kendaraan yang luas hingga kebersihan toilet umum, kamar mandi dan ruang ganti.

Terdapat juga musala untuk pelayanan dan penyewaan peralatan berselancar lengkap, penginapan, warung kuliner dan lain sebagainya. Semua fasilitas tersebut menjamin pengunjung merasa nyaman selama berwisata di pantai ini.

Sekali lagi, jika berkunjung ke Lampung, jangan lewatkan mampir ke Pantai Krui. Meski memakan waktu lama, perjalanan tidak akan sia-sia karena di pantai ini Anda bisa menikmati pemandangan alam dan aktivitas menarik.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button