Berita Wisata

Pantai Kuala Penet Tempat Wisata Indah Ritual Ruwat Laut Lokasi : Okezone Travel

ADA banyak tempat wisata menarik yang bisa di explore di provinsi Lampung diantaranya adalah Pantai Kuala Penet. Lokasinya berada di Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Kuala Penet menampilkan garis pantai yang panjang dengan deretan pepohonan hijau yang indah di tepinya. Pantai Kuala Penet merupakan salah satu tempat wisata favorit warga setempat.

BACA JUGA:Pantai Batu Guri yang eksotis, permata tersembunyi di pesisir barat Lampung

Pantai Kuala Penet sering menjadi tempat ritual ritual bahari oleh masyarakat setempat.

Jika Anda tertarik untuk datang ke pantai ini, Anda bisa mengikuti beberapa jalur alternatif. Lokasinya cukup dekat dengan pantai Cemara. Karena tidak tercantum di peta, Anda bisa bertanya langsung ke penduduk setempat.

Tempat liburan favorit

Sebagian warga Lampung memilih Pantai Kuala Penet sebagai destinasi wisata untuk mengisi liburannya, baik saat liburan sekolah maupun akhir pekan.

BACA JUGA:5 daerah terpencil di Lampung, nomor 1 kaya akan destinasi wisata pantai

Kearifan lokal yang melingkupinya masih sangat terjaga, sehingga menjadi salah satu daya tarik pantai dan tidak pernah sepi pengunjung.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Asal Usul Pantai Kuala Penet

Sedangkan asal muasal lahirnya pantai Kuala Penet belum diketahui secara detail. Apakah ada kaitannya dengan sejarah Lampung Timur atau sebaliknya dimana daerah ini secara tidak sengaja ditemukan dan dikelola oleh masyarakat setempat.

Menggambar

Namun, meski belum diketahui asal-usulnya, Pantai Kuala Penet tetap layak untuk dikunjungi. Anda bisa datang bersama keluarga atau teman untuk menghabiskan liburan di pantai.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button