Tempat Wisata

Pantai Kuta Bali – Harga Tiket Masuk dan Spot Foto Saat Ini 2023

Pantai Kuta Bali – Harga Tiket Masuk dan Spot Foto Saat Ini 2023

Pantai Kuta – Pulau Bali saat ini berkembang sangat pesat dan lambat laun banyak bermunculan objek-objek wisata. Namun ada satu kawasan yang merupakan pantai klasik Bali. Rasanya belum berkunjung ke pulau dewata jika tidak menyempatkan diri mengunjungi tempat ini.

Kawasan tersebut adalah Pantai Kuta. Dimana kita bisa melihat berbagai pemandangan alam yang indah dan eksotik. Selain itu, kita juga bisa melakukan banyak aktivitas di sini. Oleh karena itu, sangat sayang jika melewatkan objek wisata ini. Selain itu, terdapat pusat oleh-oleh khas Bali di kawasan ini.

Tahukah Anda bahwa sebelum terkenal, Pantai Kuta hanyalah sebuah perkampungan nelayan tradisional? Selain itu, kawasan ini juga digunakan sebagai pusat niaga dan pelabuhan niaga. Banyak dari dalam dan luar Bali yang berdagang disini.

Pada abad ke-19 ada seorang warga negara Denmark yang mendirikan pos perdagangan. Karena kepiawaiannya dalam bertransaksi, namanya semakin terkenal di kalangan bangsawan Bali. Namanya Mads Long. Dari sinilah dunia perdagangan di sekitar Pantai Kuta mulai berkembang pesat.

Oleh karena itu, tak heran jika kawasan sekitar pantai ini dikelilingi oleh banyak toko yang menjual kaos, souvenir, ukiran dan masih banyak lagi yang akan membuat Anda terkesan dengan apa yang dihidangkan di tempat ini.

Tak banyak yang tahu kalau dulu banyak penyu hijau berkeliaran di tempat ini. Seperti diketahui, keberadaan penyu hijau sangat langka dan dilindungi pemerintah. Setelah banyak wisatawan yang datang kesini. Penangkaran penyu ini dipindahkan ke Tanjung Benoa.

Kunjungi juga: Daftar 25 Tempat Wisata di Bali Paling Direkomendasikan.

Biaya masuk

Biaya Masuk Pantai KutaFoto:

Salah satu alasan mengapa kita wajib mengunjungi objek wisata ini adalah tidak adanya biaya masuk ke pantai Kuta Bali.

Namun untuk kendaraan bermotor kita diwajibkan membayar biaya parkir sebesar 5.000 rupiah.

Dan 10.000 rupiah bagi anda yang menggunakan mobil. Cukup murah, tidak untuk pariwisata kelas atas ini. Biaya masuk Pantai Kuta dapat berubah sewaktu-waktu sesuai peraturan pemerintah setempat.

Anda juga bisa mengunjungi Danau Batur, Taman Bumi Bali yang diakui UNESCO.

Alamat lokasi dan rute

Rute menuju lokasi pantai kutaFoto:

Alamat Pantai Kuta Bali terletak di Kawasan Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Jika terbang dari bandara jaraknya tidak terlalu jauh, cukup 7 km atau sekitar 20 menit.

Rute Pantai Kuta di Bali bisa Anda mulai dari Bypass Ngurah Rai Bali sepanjang 3km. Selanjutnya di jalan pantai Kuta Bali masuk ke Jalan Raya Kuta dan berkendara sejauh 3,9 km hingga sampai di lokasi.

Kecuali penggunaan kendaraan pribadi. Anda juga bisa menggunakan angkutan umum berupa bus yang tersedia di lokasi ini. Harga dari bandara sekitar 5.000 rupiah.



Lihat juga: Kafe terbaru dan paling keren di Bali yang wajib Anda kunjungi

Tempat wisata Pantai Kuta

Berikut berbagai hal yang bisa dinikmati saat berkunjung ke sini:

1. Matahari terbenam yang sangat indah

Matahari terbenam di Pantai KutaFoto:

Alasan lain mengapa wisata pantai di Kuta Bali ini wajib kita kunjungi adalah keindahan matahari terbenamnya yang memang tidak ada yang bisa mengalahkannya.

Anda bisa menikmati matahari tenggelam yang perlahan tenggelam ini dengan duduk di pinggir pantai di atas tikar atau kursi yang bisa Anda sewa.

Jangan lupa untuk membawa kamera yang mumpuni, karena pesona siluetnya terlalu sayang untuk dilewatkan sedikit pun. Keindahan lain dari Sunset pantai Kuta adalah pesawat-pesawat yang kita lihat terbang naik turun.

Kalau tidak, pesona kapalnya juga bolak-balik. Cukup mengesankan jika dijadikan sebagai salah satu background foto Anda.

Saat cuaca sangat cerah, senja biasanya dimulai pada pukul 6 sore. Dengan langit-langit berubah menjadi oranye.

Sungguh keindahan yang tidak akan pernah ada habisnya. Selain itu, Anda juga bisa menikmatinya dengan membeli air minum atau menikmati senandung senja yang terkadang terdengar sangat merdu.

Datang juga ke Danau Beratan Bedugul Bali.

2. Berselancar

Wisata Pantai KutaMengambil foto:

Pantai Kuta mempunyai ombak pasang yang luar biasa. Banyak peringatan untuk tidak berenang di tengah laut saat ombak sedang ganas.

Bagi penyuka adrenalin, ombak hanyalah teman terbaik untuk melakukan aksi yang tidak akan pernah terlupakan.

Faktanya, Pantai Kuta merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang menawarkan kesempatan berselancar. Jangan khawatir jika Anda tidak membawa selancar. Karena bersama kami Anda bisa menyewa perlengkapan selancar lengkap dengan kualitas yang sangat baik. Harganya sekitar 150.000 untuk 2 jam.

Bagi anda yang ingin belajar olahraga selancar ini. Pemicu siap memberi Anda pelajaran dari awal hingga Anda bisa. Jangan khawatir pemandunya sangat baik dan ramah serta sabar jadi pasti cepat sampai.

Lihat juga: Tempat populer untuk membeli oleh-oleh khas Bali.

3. Fasilitas Lainnya

Tempat wisata di pantai kutaFoto:

Di Pantai Kuta kita tidak akan pernah kekurangan air minum dan juga makanan. Karena di sini terdapat berbagai jenis warung yang menawarkan berbagai jenis jajanan.

Atau es krim kelapa muda asli, dipetik langsung dari pohonnya. Sehingga menghadirkan kesegaran bagi setiap orang yang meminumnya, terutama di siang hari.

Keunikan lain dari Pantai Kuta adalah fasilitas yang ditawarkan, seperti pijat spa. Ada alas minyak pijat yang terbuat dari kelapa dan sedikit garam. Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 100.000 rupiah untuk menikmati fasilitas pijat ini.

Rasakan pijatan yang membuat Anda rileks. Biasanya beberapa pengunjung tertidur saat dipijat karena pijatannya sangat menenangkan. Biasanya para pemijat ini sudah menjadi langganan para peselancar yang sudah selesai beraksi.

4. Pesona lain Pantai Kuta

Tempat wisata di pantai kutaMengambil foto:

Di sekitar Pantai Kuta terdapat toko-toko yang dirancang khusus bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh. Tak hanya oleh-oleh hasil kerajinan tradisional, tak jauh dari pantai Kuta juga terdapat pusat perbelanjaan yang menghadirkan fashion menarik dengan brand kelas atas.

Kualitasnya sangat bagus sehingga Anda tidak akan menyesal menghabiskan uang di tempat ini. Tak hanya kawasan perbelanjaan, Anda juga bisa menikmati akomodasi bintang ganda dengan fasilitas yang disediakan. Harganya cukup murah, mulai dari 400.000 rupiah.

Namun tempat wisata Pantai Kuta Bali tidak hanya menawarkan akomodasi kelas satu saja, akomodasi khusus untuk backpacker juga tersedia di sini. Bukan sekedar menginap semalam. Berbagai jenis makanan juga bisa Anda nikmati, mulai dari menu western hingga menu nusantara.

Di sekitar kawasan pantai Kuta kita disuguhkan dengan bar dan restoran fine dining, termasuk restoran sederhana dengan berbagai macam menu yang rasanya sangat nikmat dan menggugah selera. Dari segi harga sesuai dengan apa yang akan kita dapatkan dari segi rasa dan tampilan.

Lihat juga daftar tempat menarik di Bali.

Pantai Kuta merupakan pantai klasik Bali dengan segudang pesona yang sayang untuk dilewatkan. Berapa kali pun Anda mengunjungi tempat ini, akan selalu ada cerita baru untuk diceritakan kepada orang tercinta. Kapan Anda akan mengunjungi objek wisata ini lagi?

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button