Tempat Wisata

Pantai Lagundri: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Masih banyak dari kita yang melupakan manfaat dan keistimewaan dari sebuah wisata atau liburan yang bisa kita lakukan di waktu luang kita. Tentunya dalam keseharian kita banyak melakukan aktivitas yang sering membuat kita stress atau bosan, belum lagi kemacetan lalu lintas dan polusi di perkotaan yang menambah rasa lelah kita, setelah selesai semua aktivitas kita bisa kembali lagi. rumah. Perasaan lelah, stres, dan bosan ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan kita jika kita membiarkannya. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, termasuk traveling ke berbagai tempat. Anda bahkan tidak perlu membuang uang, karena sudah banyak tempat wisata di daerah Anda yang bahkan tidak memungut biaya masuk. Di Sumatera Utara misalnya, bagi Anda yang suka berlibur atau berwisata akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan tempat wisata yang dijamin seru, menarik dan menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sana adalah Pantai Lagundri.

Pantai Lagundri sendiri terletak di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nia Selatan. Jika kita berbicara tentang Pantai Sorake yang indah sebelumnya, Pantai Lagundri hanya berjarak 2 km dari Pantai Sorake. Sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya. Lalu apa yang membuat Pantai Lagundri menjadi tempat wisata di Sumatera Utara yang juga sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara?

Sesampainya di tempat ini, anda akan disambut dengan suara deburan ombak di pantai, semilir angin yang sepoi-sepoi akan menyapa anda dan pemandangan yang terhampar di hadapan anda mampu memukau setiap orang yang melihatnya dan membuat anda lupa segalanya untuk sesaat. saat karena stres pekerjaan atau sekolah.

Bagi yang suka olah raga air khususnya selancar wajib datang ke pantai Lagundri. Tidak hanya pantai-pantai di Bali yang cocok untuk berselancar, di Pantai Lagundri juga terdapat ombak dengan ketinggian 3 hingga 5 meter. Pada bulan-bulan tertentu seperti April hingga September ombak bahkan bisa mencapai 7 hingga 10 meter.

Setiap tahun banyak peselancar atau pemula yang ingin belajar surfing datang ke pantai Algundri. Bahkan ada kompetisi selancar nasional dan internasional. Hal ini tentu saja menjadi magnet positif yang menarik banyak wisatawan.
Selain sering dijadikan tempat surfing yang asyik, wisatawan lain juga bisa bersantai dengan jalan-jalan di pinggir pantai, piknik sambil menikmati indahnya pemandangan laut biru yang indah. Hamparan pasir yang lembut juga bisa Anda gunakan untuk bermain voli bersama keluarga.

Fasilitas di pantai Lagundri

Untungnya, fasilitas objek wisata Pantai Algundri cukup lengkap. Dan berikut beberapa fasilitas yang bisa digunakan pengunjung;
– Area parkir
Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.
– Restoran atau tempat makan
Keceriaan di pantai terkadang bisa membuat kita lupa waktu dan hanya ingat berapa lama kita bermain saat perut keroncongan. Jadi jangan khawatir, di sekitar pantai Lagundri Anda bisa menemukan restoran atau beberapa warung yang dikelola oleh masyarakat setempat yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.
– Paviliun
Dengan membangun beberapa paviliun, Anda dan teman atau keluarga bisa bersantai sepuasnya sambil menikmati pemandangan birunya air laut, pasir putih yang indah, dan langit yang cerah.
– Penginapan atau hotel
Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Ada yang mahal dan ada yang terjangkau.
– Tempat peristirahatan umum
Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.
– Penyewaan peralatan selancar
Tidak punya papan selancar atau alat selancar? Anda tidak perlu khawatir untuk membeli karena ada yang menyewanya dengan harga yang terjangkau.

Berburu foto di pantai Lagundri

Jika Anda menyukai seni fotografi, Anda akan disuguhi berbagai pemandangan dan spot foto menarik di objek wisata Pantai Lagundri ini, seperti di pantai dengan latar belakang laut biru, di sini Anda bisa menggunakan lingkungan sekitar sebagai backdrop untuk berfoto. ambil foto jika Anda bersama keluarga atau teman sedang bersama. Anda juga bisa mengabadikan berbagai panorama di sekitar pantai, seperti bebatuan yang disebutkan di atas. Dan sebagai atlet yang sering berselancar di sini, Anda bisa menikmati pemandangan menarik sambil melayang di atas ombak dan mengarahkan lensa kamera Anda ke arah mereka. Jika Anda memiliki cukup banyak foto, jangan lupa untuk mengunggahnya di media sosial. Anda dapat kami andalkan untuk membantu mempromosikan objek wisata Pantai Lagundri kepada masyarakat umum.

Bagaimana menuju ke pantai Lagundri

• Melalui Udara: Dari Bandara Kuala Namu, Anda perlu naik kendaraan bermotor menuju Pelabuhan Belawan untuk menuju Pelabuhan Pulau Nias. Kemudian ikuti saja rute di bawah ini; JL Pelud Binaka – Jl. Merdeka-Jl. Gunungsitoli – Jl. Arah Idanogawo – Jl. Arah Tlk. Di dalam – Jl. Bawõlato – Pantai Lagundri
• Melalui Laut: Dari Pelabuhan Pulau Nias Anda hanya perlu tiba dengan kendaraan bermotor melalui jalur berikut: Jl. Pelud Binaka – Jl. Merdeka-Jl. Gunungsitoli – Jl. Arah Idanogawo – Jl. Arah Tlk. Di dalam – Jl. Bawõlato – Pantai Lagundri
• Via Darat: Ikuti saja rute dari pusat kota Jl. Arah Idanogawo – Jl. Diponegoro – Jl. Arah Tlk. Di dalam – Jl. Bawõlato – Pantai Lagundri

Biaya masuk ke pantai Lagundri

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka pantai Lagundri

Peta lokasi pantai Lagundri

Tips mengunjungi Pantai Lagundri

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Lagundri semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Algundri adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Lagundri bersama orang tersayang dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Lagundri.

Galeri foto Pantai Lagundri di Nias Selatan

Selamat datang di Pantai LagundriPesona pantai AlgunderMercusuar di pantai AlgundriTuris asing di pantai Algundritempat bermainMenikmati keindahan Pantai Algundripilihan akomodasiPemandangan yang menakjubkan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button