Tempat Wisata

​Pantai Lhok Bubon: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Terletak di Desa Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Pantai Lhok Bubon menjadi salah satu objek wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan terutama di akhir pekan atau hari libur. Sebab di pantai ini pengunjung disuguhkan panorama alam yang begitu indah dan sejuk. Selain itu, kota pantai ini juga terkenal dengan wisata kuliner berupa makanan laut segar.

Di tempat ini juga terdapat tempat pelelangan ikan dan disini anda juga bisa membeli dan memilih berbagai jenis ikan segar sambil menikmati pemandangan yang indah. Tempat ini sudah terkenal dengan kekayaan hasil lautnya dan warga pun memanfaatkan kota pantai ini sebagai tempat mencari dan meningkatkan perekonomiannya. Terkadang pengunjung juga menemukan tongkang pengangkut batu bara terdampar dan tidak bisa dievakuasi lagi.

Keindahan Pantai Lhok Bubon yang mempesona

Pantai ini juga menjadi saksi bisu dahsyatnya amukan gelombang tsunami tahun 2004. Segala fasilitas yang ada pun tercecer sia-sia. Sisa-sisa bangunan menumpuk dimana-mana. Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena setelah saya melakukannya rekreasi Keindahan alam pantai ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejauh mata memandang terlihat hamparan pasir putih lembut. Anak-anak sering kali senang berlarian di pasir putih ini atau bermain pasir di tepi pantai. Berbagai permainan pantai juga bisa dimainkan, seperti bola pantai.

Air lautnya jernih dan menampakkan warna biru yang sangat indah dipandang. Kejernihan air yang ditawarkan juga sangat menggoda untuk segera merasakan kesejukan air dengan berenang di pinggir pantai dan bermain air atau sekedar duduk-duduk bersantai menikmati pemandangan. Suara deburan ombak laut yang bersahabat menimbulkan suara alam yang cukup enak didengar. Hembusan angin laut menjamin udara sejuk dan menyenangkan. Pemandangan akan sangat indah menjelang sore hari saat matahari terbenam dan mengeluarkan cahaya berwarna kuning kemerahan. Gradasi dan kombinasi warnanya sangat cantik dan elegan. Sebuah pemandangan yang mampu menghipnotis mata dan menenangkan pikiran dari penatnya pekerjaan sehari-hari.

Selain itu, terdapat masakan berbahan dasar aneka seafood yang sangat menggugah selera dan mampu memanjakan lidah. Di kawasan wisata ini, pengunjung bisa memilih makanan laut segar untuk disajikan dan disantap bersama. Ada berbagai jenis hasil tangkapan laut di sini. Di tempat ini Anda bisa menikmati ikan bakar atau masakan khas Aceh yang banyak digemari pengunjung. Sembari menikmati seteguk air kelapa muda atau aneka jus buah, liburan Anda akan semakin lengkap dan sempurna.

Pemandangan laut yang menakjubkan dan santapan hidangan yang lezat menjadikan tempat ini tujuan wisata yang sesungguhnya. Dan banyak diminati oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Bagi Anda yang masih bingung ingin menghabiskan liburan di mana. Cobalah mengunjungi salah satu tempat wisata pantai alami berikut ini. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang memang ingin menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga untuk berlibur.

Fasilitas di Pantai Lhok Bubon

Tak hanya menyuguhkan panorama alam yang eksotis. Berbagai fasilitas penunjang juga terdapat di lokasi ini yang melengkapi kenyamanan pengunjung. Toilet umum dan ruang ganti juga tersedia di lokasi ini. Terdapat juga musholla dan tentunya juga terdapat berbagai restoran di tempat ini yang menyajikan berbagai jenis menu makanan yang tentunya bernuansa seafood.

Baca juga: Telaga Aneuk Laot, keindahannya tak luput dari legenda masa lalu

Peta lokasi pantai Lhok Bubon

Lokasi pantai ini berada di Desa Bubon, Kabupaten Aceh. Lebih spesifiknya, pantai indah ini terletak di pesisir pantai kota Meulaboh dan berjarak sekitar 8 kilometer dari kota Meulaboh.

Jam buka dan tarif masuk Pantai Lhok Bubon

Bagi Anda yang ingin berlibur dan Pantai Lhok Bubon menjadi pilihan, Anda bisa datang kapan saja karena buka 24 jam. Lalu kabar baiknya untuk harga tiket masuk HTM atau Pantai Lhok Bubon ini gratis, anda hanya perlu membayar toilet atau tempat parkir saja.

Tips berlibur di Pantai Lhok Bubon

  • Persiapkan selalu diri Anda dalam kondisi fisik dan kesehatan yang baik untuk menikmati liburan bersama sahabat atau anggota keluarga tercinta
  • Pastikan Anda telah memilih jadwal dan waktu liburan. Cobalah untuk mengunjungi tempat ini saat cuaca cerah
  • Jangan lupa membawa baju ganti
  • Bawalah perlengkapan liburan seperlunya saja seperti makanan atau minuman, jangan berlebihan
  • Bawalah kamera untuk menunjang perjalanan liburan Anda dan mengabadikan momen indah bersama
  • Jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya
  • Selalu menjaga alam dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan.

Galeri foto pantai Lhok Bubon

Potret Pantai Lhok Bubon
Berburu foto di pantai

Pesona pantai yang luar biasa

Potret dermaga di Pantai Lhok Bubon
Kompleks pondok terapung
Spot foto ala Menara Kembar

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button