Tempat Wisata

Pantai Liwutongkidi: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Sulawesi Tenggara memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik. Di sana Anda bisa menikmati keindahan alam yang sama sekali tidak kalah dengan negara lain. Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di sana adalah Pantai Liwongtukidi.

Pantai Liwutongkidi

Indonesia adalah salah satu pulau di Asia. Dimana negara Indonesia dianugrahi tanah subur dan lautan yang menyimpan banyak sumber daya. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki ratusan kilometer garis pantai yang indah. Seperti halnya Pantai Liwutongkidi, pantai yang terletak di Kecamatan Siompu dan Kadatua di Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan dan dikelilingi oleh pantai pasir putih yang mempesona.

Objek Wisata Pantai Liwutongkidi

Pulau Liwotungkidi memiliki luas daratan sekitar 1000 kilometer persegi. Selain keindahan pantainya, Pantai Liwutongkidi juga dikenal dengan keindahan terumbu karangnya. Oleh karena itu, traveler wajib datang ke sini untuk menikmati keindahan bawah laut pantai ini hingga Pantai Liwutongkidi dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat itu, Ibu Mari Elka Pangestu, dan staf Kementerian. Dan yang perlu Anda ketahui: Pantai Liwutongkidi berbentuk seperti cincin dari udara.

Dan yang harus diketahui wisatawan adalah bahwa Pantai Liwotungkidi termasuk dalam Kawasan Pengembangan Terpadu BASILIKA (Batauga, Siompu, Liwotungkidi dan Kadatua).

Wisatawan disarankan untuk membawa kamera anti air karena keindahan Pantai Liwotungkidi yang sebenarnya adalah berada di bawah air. Dimana terdapat banyak biota dan terumbu karang yang beraneka ragam dan indah. Sehingga sudah terlambat untuk mengabadikan keindahan Pantai Liwotungkidi dari pantai daratan maupun bawah laut.

Fasilitas pantai Liwutongkidi

Fasilitas bagi wisatawan saat datang ke Liwotungkidi bisa dibilang lengkap, namun terletak di kota Bau Bau yang tidak jauh dari Pantai Liwotungkidi. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Pantai Liwotungkidi:

1. Akomodasi dan hotel

Terdapat banyak penginapan dan hotel di sepanjang jalan dari kota Bau-Bau menuju Pantai Liwotungkidi. Ada banyak penginapan dan hotel yang bisa dipilih wisatawan mana yang sesuai dengan budget liburan dan selera wisatawan di Pantai Liwotungkidi Provinsi Sulawesi Tenggara. Jangan khawatir.

2. Restoran dan pub

Ada banyak restoran dan tempat makan di sepanjang jalan dari kota Bau Bau ke Pantai Liwotungkidi. Makanan dari berbagai daerah di Indonesia juga banyak dan tidak lupa juga ada menu khas dari provinsi Sulawesi Tenggara yang tidak kalah enaknya dengan makanan luar negeri.

3. Tempat parkir umum dan toilet

Fasilitas berupa tempat parkir umum dan toilet merupakan fasilitas wajib yang dimiliki Pantai Liwotungkidi, dimana saat ini pemerintah daerah sedang membidik peningkatan wisatawan domestik maupun mancanegara melalui Pantai Liwotungkidi.

Akses ke Pantai Liwutongkidi

Akses ke Liwotungkidi sangat mudah. Ada dua jalur menuju Pantai Liwotungkidi melalui jalur laut dan jalur udara, berikut penjelasan detail dari kedua jalur tersebut:

Melalui Darat: Transportasi melalui jalur udara dari Kota Kendari ke Bau Bau, pertama dengan kendaraan bermotor kemudian dilanjutkan dengan kapal Peritis dengan waktu yang cepat hanya sekitar satu jam untuk tiba di lokasi.

Melalui Laut: Dari kota Kendari, kami berkendara ke tempat pencar atau pelabuhan. Perjalanan memakan waktu sekitar 4 jam, namun kelebihan dari moda transportasi ini adalah kita bisa menikmati view yang bagus selama perjalanan menuju Pantai Liwotungkidi.

Biaya masuk ke Pantai Liwutongkidi

Pantai Liwotungkidi ini gratis hanya saja biaya transportasinya cukup tinggi. Diperkirakan biaya transportasi dengan kendaraan bisa lebih dari Rp 1.000.000

Peta Area Pantai Liwutongkidi

Tips mengunjungi Pantai Liwutongkidi

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Liwutongkidi semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Liwutongkidi adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Liwutongkidi bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Liwutongkidi.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Liwutongkidi.

Galeri Foto Pantai Liwutongkidi

Pantai LiwutongkidiPantai Liwutongkidi Sumber : instagram.com/jizat_al/Pantai LiwutongkidiPantai Liwutongkidi Sumber : instagram.com/jizat_al/

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button