Tempat Wisata

Pantai Mayangkara: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Mayangkara: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi anda yang ingin berlibur bersama teman atau keluarga mengunjungi suatu objek wisata namun belum memutuskan ingin pergi ke mana? Cobalah objek wisata ini yakni Pantai Mayangkara. Objek wisata alam seindah pantai di Pulau Dewata ini terletak di Desa Kepuhteluk, Kecamatan Tambak, Kepulauan Bawean, sekitar 500 kilometer dari jalan raya. Sehingga akan memudahkan Anda atau wisatawan lain untuk mengunjunginya. Pantai ini telah menarik perhatian besar wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menurut mereka, nuansa dan keindahan objek wisata alam ini hampir mirip dengan pantai-pantai di Thailand, Bangkok, dan Pulau Bali. Tempat wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan baik di hari biasa maupun di hari libur akhir pekan. Penduduk setempat juga dikenal ramah terhadap wisatawan baik dari luar maupun luar negeri. Objek wisata alam ini juga dikenal sebagai tempat yang menghantui para remaja.

Pantai ini tidak hanya indah namun juga mempunyai nilai sejarah yang tinggi. Pasalnya istri Sunan Giri, Siti Zaenab adalah orang pertama yang menemukan pantai ini dan disini pula ia mendedikasikan kesetiaannya kepada Sunan Giri. Andai saja tempat ini dikelola dengan lebih baik, tentu objek wisata alam ini tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Pulau Dewata, sehingga bisa lebih menunjang perekonomian penduduk setempat.

Fasilitas dan akomodasi di objek wisata Pantai Mayangkara

Anda juga perlu mengetahui apa saja sarana dan prasarana yang ditawarkan objek wisata alam ini. Dapat dikatakan bahwa objek wisata Pantai Mayangkara mempunyai fasilitas dan pelayanan antara lain : Tempat parkir bagi wisatawan yang datang dengan kendaraan roda dua atau empat dan dilengkapi toilet yang dapat mencegah pengunjung buang air kecil atau buang air sembarangan, jika melihat pengunjung dapat membuat yang lain tidak nyaman, bukan? Dan sebaliknya. Fasilitas lain seperti tempat ibadah bagi pengunjung, restoran bagi wisatawan yang lelah atau lapar dan masih banyak lagi fasilitas lainnya juga disediakan.

Karena panorama alamnya yang begitu mempesona, maka objek wisata alam ini juga menjadi salah satu daya tariknya Pekerjaan Ambil foto-foto lucu lho. Sayang sekali jika tidak mengabadikan momen bersama teman atau keluarga selama berada di sini.

Berburu foto di objek wisata Pantai Mayangkara

Tentunya banyak wisatawan yang mengabadikan momennya bersama teman atau keluarga. Ada banyak tempat di mana Anda dapat melakukan hal ini Pekerjaan untuk mengambil foto-foto seru di objek wisata Pantai Mayangkara. Dan Anda dapat mencoba salah satunya di sini!

Dengan latar belakang pemandangan alam, laut, dan langit biru, Anda bisa berfoto seru bersama teman atau keluarga di hutan ini. Selain itu, masih banyak lagi Pekerjaan Ambil foto yang tak kalah keren di objek wisata Pantai Mayangkara ini. Oleh karena itu, siapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh untuk mengambil foto seru bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Pantai Terosan, Surga Kecil yang Masih Terpencil

Akses jalan menuju objek wisata Pantai Mayangkara

Akses jalan menuju objek wisata ini cukup mudah. Jika Anda berada di luar Pulau Bawean, Anda bisa menggunakan cara berikut ini kecepatan perahu untuk mencapai Pelabuhan Bawean atau Dermaga Sangkapura. Setelahnya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat untuk melanjutkan perjalanan menuju Pantai Mayangkara. Anda dapat mengikuti panduan yang tersedia di web atau Google Maps sebagai berikut:

Namun, jika Anda menggunakan angkutan umum atau Pelatih Perjalanan selanjutnya menuju Pantai Mayangkara tidak menjadi masalah besar. Anda bisa berhenti di terminal bus kota atau Desa Kepuhteluk kemudian bertanya kepada warga sekitar mengenai lokasi objek wisata Pantai Mayangkara. Cukup sederhana, bukan? Memalukan kalau mengajak orang sesat saat bepergian. Lokasinya yang berjarak 500 meter dari jalan raya Sangkapura-Tambak memudahkan wisatawan untuk mengunjungi objek wisata ini.

Biaya masuk objek wisata Pantai Mayangkara

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Pembaruan September 2023)

Jam Buka Pantai Mayangkara

Tips berlibur di objek wisata Pantai Mayangkara

Jika Anda sudah sepakat untuk mengunjungi objek wisata Pantai Mayangkara bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama, jangan lupa memesan kamar hotel atau akomodasi jika Anda berkunjung ke Pulau Bawean lebih dari sehari. Demi menjaga keindahan objek wisata ini, dilarang keras membuang sampah di dekat objek wisata ini. Agar dompet tidak cepat kering, Anda bisa membawa bekal atau makanan ringan saat berkunjung. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel untuk mengambil foto-foto seru. Sayang sekali jika tidak mengabadikan momen bersama teman atau keluarga dengan mengunjungi objek wisata alam ini. Dan yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan dalam perjalanan menuju objek wisata Pantai Mayangkara.

Ini adalah ulasan singkat tentang Pantai Mayangkara, sebuah objek wisata seindah pantai Pulau Dewata. Kami jamin Anda akan betah berlama-lama di objek wisata ini. Jangan lupa untuk menerapkan berbagai tips yang telah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda dan semoga liburan anda menyenangkan!

Galeri foto pantai Mayangkara

Potret Pantai Mayangkara
Potret Pulau Bawean dari Pantai Mayangkara
Berburu foto di Pantai Mayangkara
Spot foto di ayunan
Sunset di Pantai Mayangkara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button