Tempat Wisata

Pantai Melasti: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bali selalu menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Karena pulau dewata menawarkan berbagai tempat dan atraksi wisata yang menakjubkan.

Mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata modern hingga wisata alam termasuk wisata bahari. Sedangkan untuk wisata laut, Bali sendiri dikenal memiliki banyak pantai yang indah dan mendunia. Misalnya Pantai Kuta dan masih banyak lagi.

Untuk wisata bahari di Bali lainnya, kunjungi kawasan Bali Selatan. Ada beberapa pantai indah yang indah dengan pantai berpasir putih yang mempesona.

Ada beberapa pantai pasir putih yang populer di Bali selatan, termasuk Pantai Seminyak dan Pantai Kuta.

Bukan hanya Pantai Kuta atau Seminyak. Ada juga beberapa pantai pasir putih lainnya di Bali selatan. Hanya saja belum banyak yang mengetahuinya, sehingga kunjungan ke pantai-pantai tersebut tidak seramai pantai-pantai mainstream lainnya di Bali.

Tentang Pantai Melasti

Pantai MelatiPantai Melasti Sumber : instagram.com/melastibeach.official

Salah satu pantai di Bali selatan yang memancarkan pesona indah dengan pasir putihnya adalah Ungasan Melasti Pantal. Pantai ini relatif lebih baru dijelajahi dibanding yang lain. Sejauh ini belum ada yang berkunjung ke sini.

Pasalnya, tempat tersebut masih tersembunyi dan kawasan pantai ini khususnya sulit diakses dengan kendaraan bermotor.

Namun, Pantai Melasti bisa dijadikan alternatif liburan di Bali. Sudah penuh dengan pengunjung. Seperti pantai Pandawa Kutuh. Sebelumnya, pekerjaan konstruksi dilakukan di kawasan ini, antara lain pembangunan jalan dan pembangunan fasilitas penunjang wisata pantai.

Secara umum, Pantai Melasti sama sekali tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Bali. Menawarkan pemandangan yang tentunya sangat menyenangkan berlibur di Bali. Disini anda akan menemukan informasi, tips dan panduan liburan Pantai Melasti Ungasan Bali yang harus anda ketahui sebelum anda berkunjung.

Itinerary ke Pantai Melasti Ungasan

Itinerary ke Pantai Melasti UngasanPantai Melasti Ungasan Sumber : instagram.com/matadeastama

Akses menuju Pantai Melasti cukup menantang. Ada jalan berkelok-kelok dan menurun yang menjulang di atas tebing kapur. Di sepanjang jalan pesisir yang dikelilingi tebing mirip tebing saat Anda berkendara menuju Pantai Pandawa Kutuh.

Namun jaringannya sudah beraspal dan sangat luas, sehingga lebih mudah dan aman untuk dilalui dengan sepeda motor atau mobil.

Lokasi Prewedding Pantai Melasti Ungasan

Melewati jalan di atas tebing, Anda sudah bisa menikmati indahnya pemandangan Pantai Melasti Ungasan. Oleh karena itu, biasanya tempat foto dalam perjalanan ke pantai ini bahkan digunakan sebagai tempat pre-wedding. Anda akan mendapatkan latar belakang laut atau tebing yang menakjubkan.

Biasanya ada biaya untuk pemotretan pranikah dan pasangan serta kru diberikan layanan seperti kamar mandi terpisah dan ruang ganti.

Sesampainya di dekat pantai, mudah untuk menemukan tempat parkir yang sangat luas. Sebelumnya, parkir gratis. Namun, mereka sekarang dikenakan tarif untuk meningkatkan biaya pengembangan wilayah pesisir.

Sarana dan prasarana di pantai Ungasan Melasti

Sarana dan prasarana di pantai Ungasan MelastiPantai Melasti Ungasan Sumber : instagram.com/manikadnyana

Infrastruktur fasilitas wisata Pantai Melasti saat ini sedang dibangun. Toilet, tempat cuci piring dan ruang ganti kini tersedia di area pantai dan tempatnya sangat bersih dan nyaman. Tidak ada tarif flat untuk biaya pemakaian kamar mandi, mohon donasi berapa.

Selain itu, beberapa pilihan makanan dan minuman belum tersedia. Oleh karena itu, saat anda berkunjung ke Pantai Melasti Ungasan, pastikan untuk membawa bekal makanan dan minuman. Tapi jangan buang sampahnya! Mari bersama-sama menjaga kebersihan pantai.

Pantai Melasti Ungasan juga diharapkan dapat menyediakan fasilitas untuk kegiatan wisata bahari seperti wahana banana boat dan jet ski. Jadi seperti aktivitas water sport di Tanjung Benoa.

Sebagian besar turis berenang, duduk atau berbaring di pantai.

Aktivitas menarik di Pantai Melasti Ungasan

Aktivitas menarik di Pantai Melasti UngasanPantai Melasti Ungasan Sumber : instagram.com/fitritania

Pantai Melasti Ungasan memiliki pasir putih dengan tekstur kasar mirip dengan tekstur pasir di Pantai Pandawa Kutuh. Bedanya, garis pantainya tidak seluas Pantai Pandawa. Ungasan, bentangan pantai terluas Pantai Melasti di Semenanjung Bukit, berada di sisi barat. Sedangkan pantai di sisi timur tidak terlalu luas.

Sebagian besar aktivitas pengunjung di Pantai Melasti Ungasan berlangsung di pasir pantai. Berikut beberapa aktivitas di Pantai Melasti yang bisa Anda lakukan.

Berenang dan snorkeling di Pantai Melasti Ungasan

Ombak laut di pesisir Pantai Melasti Ungasan tidak terlalu besar dan air di sini sangat dangkal di luar. Hal ini membuat Pantai Melasti di Ungasan Bali sangat cocok untuk berenang.

Jika Anda menikmati snorkeling, jangan lupa untuk membawa perlengkapan snorkeling Anda. Karena air lautnya sangat jernih dan pemandangan bawah laut di pantai ini sangat indah. Harap bawa pakaian renang, sabun, sampo, dan handuk.

Sayangnya pantai Melastk bukan yang terbaik untuk sunset. Saat matahari miring ke selatan, Anda hanya bisa melihat sunset di pantai Melasti ini.

Alamat dan lokasi Pantai Melasti Ungasan

Alamat dan lokasi Pantai Melasti UngasanPantai Melasti Ungasan Sumber : instagram.com/jssicanoviaa

Pantai Melasti terletak di Ungasan, oleh karena itu disebut Pantai Melasti Ungasan. Pantai ini terletak di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, lebih tepatnya di Desa Ungasan, Bali.

Jika anda memutuskan untuk menginap di kawasan wisata Nusa Dua Bali berjarak sekitar 12 kilometer menuju Pantai Melasti, dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 40 menit berkendara. Cukup dekat.

Pilihan transportasi menuju lokasi Pantai Melasti Ungasan

Disarankan untuk pergi ke pantai Melasti menggunakan mobil atau motor. Berhati-hatilah jika ini adalah pertama kalinya Anda di sini karena jaringnya cukup menantang.

Biaya masuk Pantai Melasti

  1. Biaya masuk untuk anak-anak: Rp 2.000
  2. Biaya masuk untuk dewasa: Rp 8.000
  3. Biaya parkir motor: Rp 2.000
  4. Biaya Parkir: Rp 5.000
  5. Biaya parkir bus/truk: 10.000

(Diperbarui April 2023)

Peta lokasi Pantai Melasti

Gambar dan foto Pantai Melasti di Ungasan Bali

Foto Pantai MelastiPantai Melasti Sumber : instagram.com/adibrata.09Pemandangan Pantai Melasti dari atasPantai Melasti di Ungasan, BaliPanorama Pantai MelastiFasilitas mewahMatahari terbenam di Pantai Melasti

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button