Tempat Wisata

Pantai Nambo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Sulawesi Tenggara memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik. Di sana Anda bisa menikmati keindahan alam yang sama sekali tidak kalah dengan negara lain. Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di sana adalah Pantai Nambo.

Pantai Nambo

Negara kita Indonesia adalah negara kepulauan yang setiap pulaunya menawarkan keindahan dataran tinggi dan dataran rendahnya. Kali ini saya akan membahas salah satu dataran rendah yaitu pantai yang lebih menjadi lokasi Pantai Nambo di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Pantai yang memiliki suasana dan pemandangan yang indah ini memiliki hamparan pasir putih yang luas sekitar 300 meter, disertai dengan ombak yang tenang dan air yang jernih, sangat cocok bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang sedang berlibur untuk melepas segala penat selama bekerja.

Objek wisata Pantai Nambo

Pantai Nambo juga sangat cocok sebagai destinasi wisata di provinsi Sulawesi Tenggara, baik untuk perorangan maupun rombongan seperti keluarga atau rekan kerja. Pantai eksotis di Sulawesi Tenggara ini sangat direkomendasikan bagi pecinta pantai. Ada cerita tentang asal muasal pantai Nambo ini yang menyebutkan bahwa pantai ini dulunya merupakan kawasan hutan bakau yang sangat lebat dalam bentuknya yang sekarang.

Menurut cerita warga sekitar, ada seorang pengusaha yang datang ke kawasan mangrove yang kini dikenal dengan nama Pantai Nambo ini. Saat pengusaha jalan-jalan, pengusaha melihat pasir putih di hutan mangrove, pengusaha melihat peluang. Akhirnya pengusaha tersebut membeli tanah tersebut dari warga setempat kemudian ia mengolah tanah tersebut kemudian pada tahun 2000-an pemerintah setempat mengolah tanah tersebut dan menjadi seperti Pantai Nambo yang kita kenal sekarang.

Sayang kan kalau ke Pantai Nambo tapi tidak mengabadikan momen dengan berfoto, seperti kata pepatah, makan sayur tanpa garam. Begitulah rasanya berada di Pantai Nambo tapi tidak bisa mengabadikan keindahannya. Tempat yang biasa digunakan untuk berfoto di Pantai Nambo Provinsi Sulawesi Tenggara ini adalah Pantai Nambo Sunrise dan Pantai Nambo Tulisan Besar, dan kami juga berfoto dengan latar belakang birunya laut Pantai Nambo.

Fasilitas di Pantai Nambo

Fasilitas di Pantai Nambo terbilang cukup lengkap, meski tidak bisa dibandingkan dengan Pantai Hawaii. Berikut fasilitas objek wisata Pantai Nambo :

1. Tempat parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

2. Kios makanan

Warung makan di Pantai Nambo sangat mudah ditemukan, terutama warung yang menjual es krim kelapa dasar. Hampir semua warung yang ada di sana adalah milik warga Pantai Nambo.

3. Akomodasi

Untuk akomodasi, Anda tidak perlu khawatir. Hotel sudah banyak didirikan di sekitar Pulau Nambo, tinggal menyesuaikan hotel mana yang sesuai dengan budget.

4. Paviliun

Di sekitar Pantai Nambo terdapat paviliun, bangunan semi permanen yang dapat digunakan sebagai tempat berteduh bagi wisatawan sehingga sangat cocok sebagai tempat istirahat setelah seharian berenang di pantai.

Lokasi, Rute dan Akses Menuju Pantai Nambo

Akses Pantai Nambo memadukan dua jenis akses udara dan darat, akses udara saat kita berkendara menuju Kota Kendari. Namun bagi wisatawan yang berada di Pulau Sulawesi disarankan untuk menempuh jalur darat setelah sampai di Kota Kendari karena alasan biaya, kita bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Lokasi Pantai Nambo berada di seberang Pasar Nambo.

Biaya masuk ke Pantai Nambo

  • Biaya masuk untuk dewasa: Rp 6.000
  • Biaya masuk untuk anak-anak: Rp 4.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Nambo

Peta lokasi Pantai Nambo

Tips mengunjungi Pantai Nambo

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pulau Nambo semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Nambo adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah bersama orang tersayang ke Pulau Nambo dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pulau Nambo.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima selama berlibur di Pulau Nambo.

Galeri Foto Pantai Nambo

Pantai NamboSumber Pantai Nambo: instagram.com/williamp08/Pantai Nambo Sumber Pantai Nambo: instagram.com/williamp08/Keindahan Pantai NamboSuasana Pantai NamboTempat foto di pantaitempat fotoTempat foto terbaikMatahari terbenam di Pantai Nambo

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button