Tempat Wisata

Pantai Ngantep: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Seperti yang kita ketahui, pantai telah menjadi tujuan liburan yang populer bagi banyak orang, baik untuk bersantai dari pekerjaan kantor, dari masalah sekolah atau universitas, atau untuk berbulan madu. Tidak bisa dipungkiri bahwa pantai memiliki daya tarik yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Sesering apapun kita berkunjung, tidak akan pernah ada momen yang membosankan. Malang adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur dan dicirikan oleh letak geografisnya yang membuat tempat ini memiliki banyak tempat wisata alam termasuk pantai dan terdapat pantai yang tidak boleh anda lewatkan pada kunjungan anda selanjutnya ke Apple City. Pantai tersebut adalah Pantai Ngantep.

Pantai Ngantep merupakan salah satu pantai yang bisa Anda temukan di Dusun Sukorejo, Tumpakrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meski sudah berkali-kali ke sana, sepertinya objek wisata pantai tidak pernah membuat kita bosan. Dimanapun kota tersebut dikunjungi wisatawan, kebanyakan orang yang ingin menikmati wisata alam pasti akan datang ke pantai-pantai di sana. Suasana pantai yang tenang dengan pemandangan yang indah tentu saja menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Pantai Ngantep yang masih sepi atau jarang dikunjungi memberikan nuansa yang cukup tenang namun mengasyikkan. Pantai Ngantep memiliki air yang jernih berwarna biru dan kawasan sekitarnya juga jauh dari sampah. Pemandangan Pantai Ngantep dengan bunga pandan merahnya yang bermekaran juga sangat indah disana.

Pantai Ngantep adalah pantai yang bagus untuk berselancar karena ombaknya besar dan airnya hampir bebas batu. Ombak yang cocok untuk berselancar semakin menarik wisatawan mancanegara untuk berselancar di Pantai Ngantep. Bagi Anda yang masih baru dalam dunia selancar, Pantai Ngantep juga bisa dibilang cocok karena meski ombaknya sekitar 10 meter dari bibir pantai, namun ombaknya cukup tenang dan cocok untuk belajar selancar.

Tak hanya tempat rekreasi atau selancar, Pantai Ngantep juga dikenal sebagai pantai religi. Karena disana juga ada gunung yang bernama Gunung Batok. Meski dikatakan sebagai gunung, tingginya hanya sekitar 50 meter. Di puncak gunung ini terdapat semacam paviliun yang melambangkan makam para sesepuh suci. Uniknya di bawah gunung yang juga menyerupai bukit ini terdapat sebuah goa yang sering dijadikan pertapaan atau tempat mencari berkah.

Fasilitas di Pantai Ngantep

Bagi anda yang ingin datang ke Pantai Ngalap, ada beberapa fasilitas pengunjung yang ada diantaranya :

– Paviliun

Jika sedang tidak ingin bermain atau aktivitas lain, Anda bisa bersantai di gazebo. Disini anda bisa menikmati keindahan laut biru serta suara ombak yang merdu sambil menikmati makan siang yang sudah anda bawa.

– Kamar mandi umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Kamar untuk menginap

Jika Anda berencana untuk bermalam, ada beberapa pilihan akomodasi yang bisa dipilih di sekitar Pantai Ngalap. Harganya juga bervariasi tergantung peralatannya.

Berburu foto di Pantai Ngantep

Berburu foto di Pantai Ngantep pasti akan menyenangkan karena tempat wisata ini luas dan menawarkan pemandangan yang indah. Tumbuhan seperti bunga pandan warna merah dan lain-lain di sekitar pantai juga menambah cantik panorama alam yang tercipta. Dengan latar belakang lautan biru dan langit cerah, Anda akan mendapatkan foto-foto bagus yang dapat langsung Anda unggah ke berbagai media sosial Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan momen saat berkunjung ke sisi lain pantai ini karena seperti yang sudah disebutkan di atas, di pantai Ngantep terdapat sebuah gunung yang merupakan makam suci. Berfoto selfie di tempat ini juga bisa berfungsi untuk mendapatkan foto-foto menarik yang bisa Anda unggah ke berbagai media sosial yang Anda miliki.

Baca Juga: Pantai Lenggoksono, Berwisata Sambil Menonton Konservasi Lobster

Akses jalan menuju Pantai Ngantep

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, menuju Pantai Ngantep cukup mudah. Jika Anda dari Malang, Anda bisa menuju Terminal Gadang dan melanjutkan perjalanan menuju Balulawang. Di sana Anda akan menemukan dua persimpangan jalan. Langsung ambil jalan kiri dan menuju ke Gondang Legi. Anda hanya perlu mengikuti papan petunjuk yang akan membantu Anda menemukan Pantai Ngantep.

Biaya masuk ke Pantai Ngantep

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya kamar mandi: Rp 2.000 hingga 3.000
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Ngantep

Tips Liburan ke Pantai Ngantep

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Ngantep semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngantep adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Ngantep bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Ngantep.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ngantep.

Galeri Foto Pantai Ngantep

Pantai Ngantep
Pengunjung di Pantai Ngantep
Spot foto di atas batu
Pantai berpasir Pantai Ngantep
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button