Tempat Wisata

Pantai Ngantep, pemandangan pantai mempesona penuh mitos Nyi Roro Kidul di Malang

Pantai Ngantep di Malang menawarkan pesona alam yang mempesona dan sarat dengan mitos Nyi Roro Kidul sehingga menjadi destinasi menarik bagi para penjelajah.

Harga tiket: Rp10.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Sidurejo, Kec. Gedangan, Kab.Malang, Jawa Timur; Map: Periksa lokasinya

Pantai Ngantep di Malang menyuguhkan pemandangan laut indah yang diperkaya keserasian alam perpaduan rona hijau dan biru. Sehingga wisata pantai ini menjadi tujuan wisata populer dan pilihan utama generasi muda yang trendi.

Terkenal dengan pemandangannya, pantai ini juga memberikan sensasi sejuknya air laut yang juga menampakkan kejernihannya. Pantai ini ramai dikunjungi pengunjung di akhir pekan, sehingga tak jarang pengunjung memilih berkunjung di hari biasa.

Berwisata ke pantai seringkali menjadi pilihan yang lebih masuk akal dan menakjubkan karena selain pantai, perbukitan dan suasana hijau lainnya juga menjadi daya tariknya.

Cek hotel murah di Malang

Tempat wisata di Pantai Ngantep

Daya Tarik Pantai NgantepFoto: Google Maps/Massool

Pantai Ngantep menjadi destinasi wisata yang tak kalah populer dengan pantai-pantai lain di Malang. Hal ini menjadikannya tujuan wisata populer karena pemandangannya memang terlihat sangat indah dan alami.

Belum banyak pembangunan yang dilakukan di pantai ini, sehingga pengunjung merasakan atmosfir atau suasana yang menenangkan dengan keindahannya yang mempesona.

Pantai ini akan membuat Anda serasa menjadi milik Anda sambil bersenang-senang dengan berbagai aktivitas seperti berkemah, berenang, memancing, dan masih banyak hal seru lainnya. Uniknya, pantai ini sering digunakan untuk acara-acara besar.

Berbagai festival dan konser musik kerap digelar di pantai ini sehingga semakin menambah daya tariknya sebagai destinasi wisata bahari. Keindahan pantai ini banyak dipuji dan menarik ribuan pengunjung yang seringkali merasa terdorong untuk kembali lagi. Pantai ini memberikan kesan private dan eksklusif terutama di hari biasa.

Karena tempat ini merupakan destinasi wisata bahari yang populer, ada beberapa mitos dan larangan yang harus diikuti sebelum berkunjung. Termasuk Nyi Roro Kidul yang sudah menjadi mitos terpercaya bagi warga sekitar bahkan pengunjung.

Wisata Seharian Pantai Malang & Island Hopping Beach

Pantai ini juga termasuk wilayah pesisir selatan, meski konon Istana Nyi Roro Kidul terletak di dasar laut dan kerap memakan korban. Ada pula misteri seputar kepala yang tersangkut di karang sekitar pantai dan hingga saat ini kita belum mengetahui pemilik asli kepala tersebut.

Pembatasan juga berlaku di Pantai Ngantep Malang, misalnya. B.tidak boleh ada barang yang diambil atau dirusak di lokasi wisata. Berenang juga dilarang di pantai ini karena tidak hanya berbahaya tetapi juga untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai NgantepFoto: Google Maps/Agus Satrio

Pantai Ngantep terletak di Dusun Skolho, Desa Protein Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak yang ditempuh dari kota Malang sekitar 72 km. Pantai ini sejajar dengan Pantai Balekambang dengan jarak sekitar 3,5 km di bagian timur.

Jika menempuh perjalanan dari Alun-Alun Malang jarak yang dibutuhkan sekitar 57 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam. Rute yang dipilih mengarah ke Kepanjen, melintasi Jembatan Pelangi dan mencapai kota.

Jalan yang akan dilalui lebih cocok untuk sepeda motor dan mobil karena jalannya berkelok-kelok dan berbahaya bagi penggunaan bus. Alternatif yang dapat digunakan untuk pariwisata antara lain angkutan kota atau ojek.

Wisata Jelajahi Pantai Malang Selatan

Biaya masuk wisata bahari

Kawasan pantai Ngantep berada di bawah naungan Perhutani dengan biaya Rp 10.000. Jika membawa kendaraan roda dua, biaya parkir yang harus dibayar kurang lebih Rp 5.000. Untuk kendaraan roda empat sekarang Rp 10.000.

Jika ingin menggunakan kamar mandi untuk bilas atau buang air besar, jangan lupa siapkan uang Rp 2.000. Selain itu, tidak ada jam buka khusus di objek wisata alam ini, sehingga Anda bisa berkunjung kapan saja.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas seru di Pantai NgantepFoto: Google Maps/Massool

1. Berkemah

Pantai Ngantep memiliki tempat perkemahan yang luas dan Anda bebas memilih lokasi tenda Anda. Berkemah dengan menikmati pemandangan dari pagi hingga pagi hari dan merasakan indahnya perubahan langit yang membuat bersyukur. Keindahan Sunset dan Sunrise di tempat wisata ini akan terlihat jelas.

2. Berenang di Pantai Ngantep

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang terkadang tenang dan terkadang cukup besar. Saat ombak sedang tenang dan sedang, sensasi berenang di air dingin akan terasa lebih segar.

3. Nikmati pemandangannya

Pemandangan atau lanskap di pantai ini sangat indah dan menyuguhkan panorama laut yang jernih. Pengunjung bisa menikmati indahnya perpaduan laut dan langit yang dipenuhi awan putih. Pepohonan hijau pun turut mempercantik suasana pantai di Malang ini.

4. Memancing

Memancing merupakan aktivitas paling menghibur yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Yang paling menegangkan adalah saat menangkap ikan dengan joran. Keseruan mendapatkan ikan membuat kita semakin bangga pada diri sendiri, apalagi saat pemandangan jatuh ke pantai dengan keindahannya yang mempesona.

5. Bermain dengan pasir

Pasir di Pantai Ngantep Malang memiliki tekstur yang lembut dan halus. Pasir ini mudah dibentuk, mempertahankan bentuk seperti manusia salju.

Jika Anda memiliki lahan pasir yang luas, Anda juga bisa membangun istana pasir bersama orang yang Anda cintai.

6. Kuliner

Di sekitar pantai banyak terdapat warung, ada yang menjual aneka makanan laut, ada juga makanan lokal seperti bakso dan masih banyak lagi. Hidangan yang paling terkenal di pantai ini adalah sate kelapa. Sate ini sangat unik dan banyak dicari pengunjung.

7. Bersepeda

Bisa dibilang Pantai Ngantep cukup luas dan bisa digunakan untuk bersepeda. Berkendara off-road di kawasan ini lalu memasuki pantai berpasir lembut membuat bersepeda semakin melelahkan.

Mengendarai sepeda sambil menikmati pesona laut tentu menjadi aktivitas yang wajib dicoba.

8. Naik perahu

Banyak perahu yang berlabuh di pinggir pantai eksotik ini. Anda bisa mencoba menaiki perahu ini dan berkeliling pantai. Pemandangan yang diberikan tentu terasa sangat berbeda jika dilihat dari sudut pandang lautan hingga ke pantai.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai NgantepFoto: Google Maps/Massool

Fasilitas di Pantai Ngantep Malang sangat memadai dan menjadi salah satu tempat wisata terkenal dengan fasilitas yang lengkap. Namun menurut pengunjung, fasilitas tersebut belum ditambah karena jumlah pengunjung tidak sepadan dengan fasilitas yang ada.

Fasilitasnya meliputi tempat parkir mobil, warung makan, toilet umum, dan tempat perkemahan. Pengunjung juga tidak perlu khawatir, akomodasi di wisata ini cukup memadai, mulai dari homestay hingga cottage.

Di pantai eksotis ini Anda bisa memanjakan anak Anda dengan keseruan dengan taman bermain anak yang tak kalah menarik. Selain fasilitas tersebut, terdapat juga area barbeque dan area outdoor serta fasilitas trekking yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Dari penjelasan di atas, apakah Pantai Ngantep cocok menjadi destinasi pantai favoritmu? Fasilitas di sini juga bisa dikatakan lengkap dan mendukung. Jika Anda termasuk tipikal pengunjung yang memanfaatkan pemandangan tersebut sebagai spot berfoto, maka tempat ini sangat cocok untuk Anda.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button