Tempat Wisata

Pantai Ngobaran – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Pantai Ngobaran merupakan keindahan Yogyakarta yang bisa dibilang berbeda dengan kawasan lain di kota gudeg ini. Dimana budaya dan alam seolah membentuk satu kesatuan sehingga menciptakan suasana pemandangan yang menarik untuk dinikmati.

Kawasan ini juga menjadi simbol bahwa perbedaan dapat dipadukan menjadi sebuah keberagaman yang sungguh indah untuk disaksikan. Misalnya, keberadaan pura dan musala menandakan bahwa situs ini menjunjung tinggi perintah ketiga, persatuan Indonesia.

Terkadang kita juga bisa melihat umat Islam pergi ke musala untuk salat. Dan umat Hindu yang melakukan upacara di pura.

Tanpa rasa saling mengganggu. Hal ini merupakan cerminan pancasila yang patut ditiru di berbagai daerah di Indonesia. Sangat menyenangkan untuk dilihat.

Biaya masuk ke pantai Ngobaran

Biaya masuk ke pantai NgobaranFoto:

Biaya masuk ke pantai Ngobaran tidak mahal. Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 10.000 rupiah. Ditambah biaya parkir sebesar 3.000 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 rupiah untuk mobil.

Terdapat biaya parkir sebesar 20.000 rupiah bagi anda yang datang menggunakan bus. Tiket masuk dan biaya lain wisata Pantai Ngobaran dapat berubah sewaktu-waktu.

Simak juga daftar 50 pantai di Gunung Kidul yang sangat indah.

Rute ke lokasi

Rute Menuju Pantai NgobaranFoto:

Alamat Pantai Ngobaran terletak di Jalan Ngobaran, Ngrenehan, Sapto Sari, Gebang, Kanigoro, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55871.

Dari Stasiun Tugu harus menempuh jarak 58 km dengan waktu tempuh 1 jam 40 menit. Jika masuk melalui Bandara Adi Sutjipto harus menempuh jarak 55 km atau 1 jam 30 menit.

Rute Menuju Pantai Ngobaran dari Kota Yogyakarta. Arahkan kendaraan ke Jalan Imogiri Timur. Kemudian terus lurus hingga pertigaan lalu belok kanan menuju Selopamiro hingga tiba di jalan lintas selatan. Cukup ikuti banyak instruksi yang tersedia di sini.

Jalan menuju pantai Ngobaran lainnya bisa melalui arah Wonosari. Kemudian ambil jalan menuju Baron dan belok kanan di pertigaan ini. Anda kemudian dapat mengikuti beberapa petunjuk arah yang tersedia yang akan mengarahkan Anda ke objek wisata ini.



Kunjungi juga pantai Sepanjang Gunung Kidul yang tak kalah indahnya.

Sebuah cerpen

    Jalan menuju pantai NgobaranFoto:

Siapa sangka di wisata pantai Ngobaran ini banyak terdapat cerita sejarah mengenai pantai Ngobaran ini? Daerah ini berhubungan erat dengan kerajaan Majapahit dan Demak. Pada saat itulah Raden Patah menyerang Prabu Brawijaya V.

Raja yang tidak ingin berdebat dengan putranya sendiri memutuskan untuk berjalan-jalan di sepanjang pantai. Dia kemudian memilih ucal muksa, atau bakar diri, yang mengakibatkan kebakaran besar. Oleh karena itu tempat ini dinamakan Ngobaran.

Kunjungi juga Pantai Sadranan yang unik dan menarik.

Tempat Wisata Pantai Ngobaran

Alamat di pantai NgobaranFoto:

Pantai Ngobaran terlihat sangat mengesankan dengan hamparan sawahnya yang hijau. Tahukah kamu apa saja sawah yang ada di sini? Kemudian cobalah mengunjungi garis samping karang. Disana Anda akan melihat sepetak ganggang hijau yang terlihat seperti sawah.

Tidak hanya terdapat ganggang hijau saja, Anda juga bisa menikmati berbagai jenis makhluk laut yang lucu dan menjadikannya spot foto yang menggemaskan.

Tidak cukup hanya berfoto saja, namun ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini.

1. Melihat masyarakat sekitar

Wisata Pantai NgobaranFoto:

Di sini kita akan melihat penduduk lokal dengan berbagai aktivitas dan mata pencahariannya.

Dimana profesi nelayan dan petani bisa Anda lihat di sini.

Kunjungi juga Tur Pantai Drini yang sangat bagus.

2. Matahari terbenam yang mempesona

Jalan menuju pantai NgobaranFoto:

Perburuan matahari terbenam di sini sedikit berbeda dari yang lain. Karena di sini kita bisa melihat berbagai jenis patung siluet yang akan membuat Anda terdiam.

Selain itu, warna langit berubah dari biru menjadi oranye dan sedikit kemerahan. Hal inilah yang selalu ditunggu-tunggu oleh banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ngobaran.

Oleh karena itu, siapkan kamera dengan kualitas yang baik agar apa yang Anda lihat dapat diabadikan dalam sebuah gambar yang tak terlupakan.

3. Upacara adat

Tempat wisata di pantai NgobaranFoto:

Saat memasuki tempat wisata Pantai Ngobaran, anda akan tercium aroma sesaji dan kemenyan yang cukup menyengat. Otomatis terasa mistis, tetap tenang dan jangan takut. Aroma dupa yang tercium alami karena Pantai Ngobaran juga digunakan sebagai tempat upacara adat.

Biasanya upacara adat ini dilakukan pada saat bulan purnama atau pada bulan-bulan tertentu. Kami juga dapat memberitahu Anda bahwa Anda ingin menikmati aktivitas ini. karena biasanya banyak wisatawan yang datang berkunjung pada saat upacara adat.

Kunjungi juga Pantai Jogan yang menawarkan banyak foto hits.

4. Wisata kuliner tepi laut

Alamat di pantai NgobaranFoto:

Tahukah anda kalau makanan khas daerah ini adalah bulu babi, masakan yang katanya enak? Di luar negeri saja, bulu babi dihargai dengan harga fantastis.

Cobalah nikmati rasanya yang diolah dengan bumbu berbeda. Olahan makanan laut yang bisa kita nikmati selain bulu babi antara lain adalah ikan, cumi, udang, dan kerang.

Selain mencicipi makanannya, jangan lewatkan juga minuman menyegarkan yaitu es krim kelapa muda langsung dari pohonnya.

Rasakan kesegaran yang berbeda. Apalagi jika dinikmati saat udara sedang panas dan sinar matahari sangat terik.

Untuk menemani relaksasi dan istirahat, tak ada salahnya menikmati jajanan khas yang bisa Anda beli di berbagai stand. Misalnya kue ikan yang harganya cukup murah, hanya 3.000 rupiah.

Proyek ini memiliki rasa gurih, asin dan bisa menjadi lauk yang enak. Ada juga snack kerupuk rumput laut yang harganya 3.000 rupiah untuk kemasan plastik. Atau nikmati kerupuk rumput laut hanya dengan 5.000 rupiah.

Baca juga: Pantai Ngetun Gunung Kidul.

5. Bangunan menawan

Wisata Pantai NgobaranFoto:

Saat Anda berjalan menyusuri pantai pasti akan menemukan area dengan berbagai jenis patung yang bisa dilihat di sini. Suatu formasi yang tidak biasa terbentuk. Patung-patung ini sebenarnya menyerupai beberapa dewa seperti Ganesha dan Siwa.

Ada juga patung Dewa Wisnu yang menghadap ke laut dan menunggangi burung garuda. Disarankan untuk tidak berperilaku aneh. Karena di gedung ini masih ada beberapa penawaran. Oleh karena itu, banyak yang mengatakan secara tidak langsung bahwa kawasan tersebut cukup angker.

Selain itu di sini juga terdapat bangunan kejawen dan bukit-bukit tinggi. Namun puncak ini digunakan sebagai tempat bermeditasi. Jadi tidak semua orang bisa masuk ke sini.

6. Pantai Lingkungan

Tempat wisata di pantai NgobaranFoto:

Keunikan Ngobaran tidak berhenti sampai disitu saja. Namun, ada tetangga di kawasan ini yang wajib Anda kunjungi. Pertama, Pantai Ngrenehan yang terkenal dengan berbagai jenis nelayan yang perahunya berlabuh di pantai.

Ada pula Pantai Nguyahan yang masih sepi namun dilengkapi spot selfie. Di sini kontur medannya lebih rendah. Oleh karena itu, kawasan ini sering tergenang air saat hujan deras. Jadi, Anda harus berhati-hati.

Simak juga Wisata Pantai Nglambor yang sedang populer saat ini.

Pantai Ngobaran merupakan salah satu kawasan wisata di Yogyakarta yang sayang untuk dilewatkan. Karena kita bisa belajar banyak dari apa yang disajikan. Jika orang lain pernah ke sini, kapan Anda akan ke sini? Enak kan, yang lain sudah pernah kesana tapi kamu belum?

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button