Tempat Wisata

Pantai Oetune: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin menghabiskan liburan unik ala berwisata ke Sahara? Sekarang Anda tidak perlu pergi jauh. Siapa tahu? Indonesia juga punya gurun! Adalah Pantai Oetune yang sangat terkenal dengan gurun pasirnya yang luas.

Pantai Oetune bisa dijadikan destinasi wisata yang unik saat liburan. Keindahan pantai ini berpadu apik dengan sejumlah pantai indah lainnya di Indonesia.

Karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui Pantai Oetune, maka tempat wisata ini akan terus dirawat dan dijaga kelestariannya. Namun, bagi Anda yang suka mencari berbagai pilihan hiburan, tempat ini wajib dikunjungi.

Lokasi Pantai Oetune

Lokasi Pantai OetuneSumber Pantai Oetune : instagram.com/_aaaallll

Lokasi Pantai Oetune berada di Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan di Daerah Oebelo, Amanuban Selatan. Jika Anda sudah berada di wilayah Nusa Tenggara Timur, mengunjungi pantai ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pantai Oetune sangat berbeda dengan pantai-pantai lain di seluruh dunia. Pantai ini memiliki segudang keindahan dan daya tarik yang jarang terjamah.

Biaya masuk ke Pantai Oetune

Mengetahui keunikan pantai ini, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Jika berminat, informasi mengenai harga tiket masih sangat terjangkau. Setiap orang hanya perlu menyediakan uang sebesar 3.000 rupiah sehingga akses ke kawasan pantai ini gratis.

Bagi Anda yang membutuhkan parkir sepeda motor, cukup sediakan Rp1.000 dan kendaraan akan dilayani dengan aman. Saatnya menikmati liburan Anda di Pantai Oetune!

Jam buka Pantai Oetune

Belum ada aturan yang jelas mengenai jam operasional pantai ini. Oleh karena itu, Anda bebas datang ke sini kapan saja. Dengan kata lain, Pantai Oetune buka 24 jam sehari.

Kalau mau datang malam hari, tempat ini gelap banget lho! Mengingat luasnya gurun yang mengelilingi pantai.

Peta lokasi Pantai Oetune

Tips mengunjungi Pantai Oetune

Sehingga liburan Anda dan keluarga di Pantai Oetune semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Oetune adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Pantai Oetune untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Oetune.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Oetune.

Fasilitas di Pantai Oetune

Pantai Oetune memang unik. Pantai ini juga memiliki berbagai fasilitas penunjang yang membuat Anda betah berlibur di sana. Salah satu fasilitas penunjang yang tidak dimiliki oleh wisata pantai lainnya adalah Lopo-lopo.

Istilah Lopo-Lopo mengacu pada tipikal konstruksi rumah di daerah NTT, dimana terdapat 7-9 Lopo-Lopo di setiap rumah.

Selain itu, pada setiap lopo-lopo terdapat lopo induk yang terletak di tengah. Lopo-lopo ini memiliki peran yang sangat penting dan bisa dijadikan sebagai tempat bersantai.

Fasilitas penunjang di pantai ini juga meliputi fasilitas pencuci piring dan toilet. Misalnya, setelah bermain di pantai, Anda bisa membersihkan tubuh di dalamnya. Ada juga warung makan kecil di Pantai Oetune.

Yang lebih unik lagi: Ada pedagang lontar kecil-kecilan di sekitar pantai ini. Bisa dibeli dan dikonsumsi sendiri.

Obyek wisata Pantai Oetune

Obyek wisata Pantai OetuneObyek wisata Pantai Oetune. Sumber: instagram.com/alibuftim

Pantai Oetune merupakan bagian dari pantai yang kaya akan keindahan alam. Di dalamnya Anda bisa bermain-main di pantai dan bersenang-senang di pasir putihnya. Selain itu, Pantai Oetune memiliki ombak yang unik.

Dimana setiap gelombang yang bergulung akan memecahkannya. Obyek wisata ini dikelilingi oleh pohon kasuari di sepanjang pantai. Jadi Anda bisa berlindung di bawahnya.

Pohon-pohon ini sangat unik dan konon usianya bisa mencapai belasan tahun.

Tak jauh dari pantai Anda akan menemukan hamparan gurun yang sangat luas. Di mana luas 100 meter persegi? Ini sangat mirip dengan keindahan alam gurun Timur Tengah.

Agar pengunjung tidak segan-segan bermain-main di tengah gurun, meski cuaca sedang panas.

Keindahan pasir putihnya yang berpadu dengan birunya air laut seakan menambah keindahan pantai Oetune ini. Selain itu, Anda bisa mendapatkan buah dari anak-anak setempat yang akan menjualnya untuk ditukar dengan pohon palem yang subur.

Di mana membeli buah sawit seharga Rp 3.000 – Rp 5.000? Daging dan airnya sangat segar dan cocok untuk pemandangan pantai.

Itinerary ke Pantai Oetune

Itinerary ke Pantai OetuneSumber Pantai Oetune : instagram.com/kevinsiokai_

Mengunjungi Pantai Oetune membutuhkan waktu dan tenaga. Perjalanan menuju Pantai Oetune memakan waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam dan menempuh jarak 115 km. Anda bisa membawa kendaraan pribadi untuk menuju tempat tersebut.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika Anda berencana untuk menyewanya. Untuk menuju pantai ini sendiri hanya ada satu cara yaitu melalui jalur selatan. Jalur selatan ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1990 silam.

Jalur selatan juga sangat bervariasi mulai dari menanjak hingga berkelok-kelok. Selain itu, suasana perbukitan dan lembah dapat dengan mudah Anda rasakan dalam perjalanan menuju pantai Oetune.

Bukan hanya bukit atau lembah, semakin dekat ke pantai, semakin disuguhkan keindahan rumah penduduk khas Nusa Tenggara Timur. Selama 2,5 jam ini Anda akan menemukan persimpangan.

Dimana pertigaan menuju ke pantai Kalbano jika jalannya lurus sedangkan jalan menuju pantai Oetune sebelum pantai Kolbano.

Anda tidak perlu khawatir tersesat. Saat mendekati Pantai Oetune, terdapat spanduk atau spanduk yang menunjuk ke arah Pantai Oetune. Di akhir perjalanan anda harus belok kanan dan sampai di pantai Oetune.

Menikmati keindahan Pantai Oetune yang diselimuti gurun memang sangat istimewa! Seolah-olah Anda bepergian di dua tempat sekaligus. Mengabadikan momen liburan dengan kamera menjadi tujuan utama para pengunjung di sana.

Meski terkenal dengan keunikannya, wisatawan tetap diimbau untuk berhati-hati, terutama saat air pasang. Berenang diperbolehkan, namun keselamatan tetap menjadi prioritas. Ini adalah pemandangan Pantai Oetune.

Gambar dan Foto Pantai Oetune

Keindahan foto Pantai OetuneFoto dari Pantai Oetune Sumber : instagram.com/canro.simarmataKeindahan Pantai OetuneAkses pantaiSpot foto dengan background pantaiGurun ikonikMatahari terbenam di Pantai Oetune

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button