Berita Wisata

Pantai Pacitan dibanjiri wisatawan saat libur Imlek

pacitan

Objek wisata Pantai Pacitan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan saat liburan Imlek. Tak hanya wisatawan lokal, banyak juga pengunjung dari luar kota yang menghabiskan waktunya berwisata ke pantai.

Pantauan detikJatim di Pantai Watukarung gelombang kedatangan wisatawan mulai terjadi sejak pagi. Ada yang bermain pasir. Sebagian lainnya duduk santai di warung makan sambil menikmati kuliner yang nikmat.

“Yang terbaik sih pokoknya. Main ke pantai tidak membosankan,” kata Dian Pratiwi (22), turis asal Banyumas, Jawa Tengah yang ditemui detikJatim di sana, Minggu (22/01/2023).

Dian mengatakan Pacitan kerap menjadi tujuan utamanya saat memanfaatkan liburan kuliah. Bepergian juga merupakan jadwal rutin. Perempuan penyuka vlogging ini mengaku mendapat sensasi berbeda saat bersantai.

wisata pantai pacitaFoto: Purwo Sumodiharjo

“Saya pergi ke Klayar dan Buyutan (pantai). Hari ini saya pergi ke Pantai Teleng dan dilanjutkan ke Watukarung,” kata mahasiswa dari sebuah universitas negeri di Yogyakarta itu.

Libur Imlek juga dimanfaatkan sejumlah kalangan untuk pertemuan. Seperti yang dilakukan Dharma Wanita Satpol PP Pacitan. Mereka mengadakan pertemuan rutin sambil menikmati suasana pantai.

Salah seorang anggota rombongan, Riris Swandaningsih, mengatakan pertemuan serupa biasa dilakukan di kantor. Namun kali ini para istri ASN sengaja memilih Watukarung untuk pertemuan tersebut. Tentu tujuan lain untuk bersantai.

“Jadi biar suasananya lebih santai dan intim. Dengan kata lain, healing juga,” kata Riris.

Penjaga Pantai Watukarung, Davis mengakui kunjungan wisatawan pada masa liburan ini relatif tinggi. Hal ini didukung dengan kondisi gelombang yang cukup mendukung. Meski begitu, pihaknya rutin mengeluarkan peringatan agar wisatawan tidak bermain terlalu jauh ke dalam perairan.

“Alhamdulillah hari ini ramai sekali,” pungkasnya.

Simak video “Kemeriahan Imlek di Pasar Gede Solo”
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button