Tempat Wisata

Pantai Padang Bai, pantai berpasir putih dengan laut biru yang mempesona di Karangasem

Pantai Padang Bai, pantai berpasir putih dengan laut biru yang mempesona di Karangasem
harga tiket: Bebas, Waktu aktif: 08.00-16.00 WIB, Alamat: Padangbai, Kec. Manggis, Cab.Karangasem, Bali; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Pantai memang selalu menjadi tempat liburan yang asik dan seru, berbagai kalangan usia mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa selalu ada di wisata pantai. Begitu juga dengan kawasan wisata Pantai Padang Bai Karangasem, destinasi piknik menarik ini tidak pernah sepi pengunjung dari segala usia. Selain itu, pasir putihnya yang bersih dan lembut membuat wisatawan lebih nyaman bermain di sana.

Tidak hanya pasir putih, air pantai yang bersih dan jernih kebiruan, langit biru, hijaunya pepohonan dan perahu nelayan membuat tempat ini semakin indah dan eksotik. Jika dilihat keindahan pesona pantainya belum maksimal, kawasan ini juga memiliki tebing buatan. Mendaki ke puncak tebing mengambil foto dan video di sepanjang jalan merupakan kegiatan yang populer bagi para pelancong.

Daya Tarik Pantai Padang Bai

Objek wisata pantai Padang BaiKredit foto: Google Maps Suryadi Hertanto

Meski Pantai Padang Bai tidak sebesar Pantai Seminyak dan Pantai Geger di Nusa Dua, namun wisata bahari ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung, tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara selalu memadati tempat ini. Berikut adalah beberapa atraksi yang menarik wisatawan untuk wisata tersebut, yaitu:

1. Pasir putih bertekstur lembut

Area favorit untuk liburan pantai adalah bermain di pantai, jika pasirnya mampu membuat aman dan nyaman maka akan lebih nyaman untuk beraktifitas disana. Selain itu di Pantai Padang Bai, pantai berpasir putih menawan ini terbentang dengan tekstur yang lembut dan nyaman bagi wisatawan. Sehingga segala aktivitas yang dilakukan di tempat ini semakin menyenangkan.

Alih-alih beraktivitas saat berada di kawasan tersebut, memandangi pasir putih dari dekat maupun dari jauh bisa menyejukkan hati dan pikiran. Apalagi menyusuri pantai dengan berjalan tanpa alas kaki di atas pasir putih. Merenungi lautan dan keindahan di sekitarnya serta mengabadikannya dengan ponsel atau kamera menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan.

2. Pemandangan pantai yang indah mempesona

Selain pasir putihnya yang bertekstur lembut, daya tarik lain di Pantai Padang Bai yang memikat hati para wisatawan adalah pemandangan pantainya yang indah dan mempesona. Suara ombak dengan air yang bersih, jernih dan kebiruan, pepohonan hijau yang rimbun dan rindang serta kicauan burung camar yang saling bersahutan semakin menambah suasana tenang dan rasa lelah pun hilang.

Berbagai keindahan pesona pantai selalu menjadi incaran para pemburu foto untuk dijadikan status media sosial. Tak hanya itu, kawasan cantik ini terkenal hingga mancanegara hingga dijadikan lokasi syuting oleh sutradara ternama, Ryan Murphy. Jika Anda pernah melihat film berjudul Eat, Pray and Love yang dibintangi oleh Julia Roberts maka ini adalah pantai tempat mereka syuting.

3. Batu hitam eksotis

Daya tarik selanjutnya di Pantai Padang Bai adalah bebatuan hitam yang mengelilingi pantai. Pada umumnya pantai ini hanya didominasi oleh bebatuan berwarna putih atau kecoklatan, namun di kawasan ini banyak terdapat bebatuan berwarna hitam. Tempat unik yang membuat pantai hits ini semakin indah dan eksotik serta menjadi destinasi spot foto yang instagramable.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Padang BaiKredit foto: Google Maps S Eric

Jika Anda dan keluarga atau teman ingin pergi ke Pantai Padang Bai, tempat piknik yang keren dan menarik ini terletak di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Bagi wisatawan yang datang dari luar pulau Bali, jarak tempuh ke Bandara Ngurah Rai hanya 90 menit. Namun jika perjalanan dimulai dari Kota Denpasar hanya membutuhkan waktu 60 menit.

Jika Anda pergi ke pantai akan dikenakan biaya masuk, ini normal karena ini adalah perawatan. Namun ada destinasi laut dengan harga tiket nol rupiah atau gratis yaitu Pantai Padang Bai. Meski kawasan wisata ini populer di dalam dan luar negeri, namun pengunjung hanya dikenakan biaya tiket parkir sebesar Rp. 5.000 untuk setiap mobil.

Aktivitas menarik di pantai Padang Bai

Aktivitas menarik di pantai Padang BaiKredit foto: Google Maps Aleksandr Lysenko

Jangan salah, meskipun tiket masuk destinasi wisata Pantai Padang Bai gratis, lokasi pikniknya tidak murah. Serta berbagai aktivitas seru, keren dan menarik untuk dilakukan di pantai yang mempesona ini. Juga bagi yang menyukai olahraga yang dapat memacu adrenalin, inilah saat yang tepat untuk mencoba tempat ini.

1. Memancing

Saat mancing di tempat mancing sering kali merasa jenuh dan bosan, namun saat mancing di Pantai Padang Bai perasaan itu berubah menjadi suka dan duka. Karena sambil menunggu joran dihantam ikan untuk membunuh rasa jenuh dan bosan, anda akan melihat pantai yang indah mempesona. Untuk kegemaran memancing, Anda perlu mencari pengalaman dan tempat baru, yaitu di pantai yang indah ini.

Kawasan ini memiliki spot yang keren dan seru, selain airnya yang jernih kamu juga bisa mencoba tantangan baru memancing di atas bukit. Saat joran digenggam, tarikan pancing dan tarikan ikan dari atas bukit memberikan sensasi tersendiri dan menjadi pengalaman seru yang tak mudah terlupakan. Kegiatan menarik sering dilakukan oleh wisatawan.

2. Menyelam ke dasar pantai

Selain memancing, aktivitas pantai Padang Bai lainnya yang lebih ekstrim adalah menyelam ke dasar pantai. Meski tergolong kategori berbahaya, tidak perlu khawatir karena ada petugas profesional yang siap membantu wisatawan. Kegiatan menarik ini sering dilakukan oleh mereka yang senang berenang dan menyelam. Namun banyak juga pemula yang ingin mendapatkan pengalaman baru.

Jika Anda sudah cermat menikmati pemandangan pantai, dari barat ke timur, utara dan selatan. Saat itu, rasa penasaran untuk melihat dasar laut semakin berkembang. Jangan ragu untuk mencoba scuba diving atau selam skuba di dasar laut, juga tersedia persewaan peralatan yang lengkap, wisatawan didampingi oleh petugas yang profesional. Rasakan sensasi menyelam dan keindahannya.

3. Cari foto Instagram-worthy

Memancing dan menyelam dasar laut adalah aktivitas menarik di Pantai Padang Bai. Namun, ada kegiatan pelengkap dan yang utama adalah pencarian foto Instagram. Jadi siapkan kamera tahan air dan beresolusi tinggi sebelum melakukan berbagai aktivitas. Sehingga hasil pemotretan dan pengambilan video bisa lebih baik dan maksimal.

Selama proses penangkapan ikan tersebut. B. memasang umpan, melempar joran dan bergulat untuk menarik puluhan kilogram ikan, berbagai kegiatan tersebut harus didokumentasikan. Selain itu, saat menyelam ke dasar laut, foto dan rekaman yang indah dan eksotis juga harus diambil. Sehingga kegiatan menarik yang telah dilakukan akan dikenang di masa mendatang

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Padang BaiKredit foto: Google Maps Cah Mbulet

Siap menyambut wisatawan yang berkunjung, Pantai Padang Bai selalu menghadirkan rasa aman dan nyaman. Hal ini terlihat dari fasilitas dan pra-fasilitas yang ada di lokasi. Meski biaya masuknya gratis, keamanan dan kenyamanan pelanggan adalah passion mereka. Terdapat beberapa fasilitas pendukung yaitu tempat parkir mobil yang luas dan aman, toilet umum, akomodasi dan restoran.

Setelah mempelajari Pantai Padang Bai mulai dari atraksi, aktivitas menarik, fasilitas dan lain-lain, langkah selanjutnya adalah menyiapkan alat dan sarana untuk berkunjung ke sana. Tentukan hari liburan bersama keluarga untuk penyembuhan di pantai yang dapat memberikan hasil maksimal dan menjadi kenangan yang tidak mudah terlupakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button