Tempat Wisata

Pantai Pandan Carita, pantai yang indah dengan Cafe & Resto bernuansa Bali di Pandeglang

Pantai Pandan Carita di Pandeglang, Banten menjadi destinasi wisata yang cocok jika Anda merindukan nuansa Bali. Pemandangan alam yang disajikan sangat indah.

harga tiket: 20.000 Rp Jam operasional: 10.00 – 22.00 WIB, Alamat: J L. Raya Carita No.29, Sukajadi, Kec. Carita, Cab.Pandeglang, Banten; Bahan pengikat: verifikasi lokasi

Jika Anda sedang berkunjung ke Pandeglang, Banten, Anda pasti harus mampir ke salah satu wisata terpopuler di sana, yaitu Pantai Pandan Carita. Anda bisa merasakan nuansa Bali di pantai ini. Tempatnya juga sangat menarik dan instagramable. Ada banyak kafe dan restoran di sana. Aneka hidangan dan minuman menemani santai Anda menginap di sana.

Pantai ini terkenal dengan keunikan kafe dan restoran ala Bali. Inilah daya tarik utama dari pantai ini. Selain itu, pantai ini memiliki pasir yang putih bersih. Banyak orang mengira bahwa pantai ini ada di Anyer. Tepatnya di Kabupaten Pandeglang.

Pantai ini sering disebut Pantai Pandan. Tempatnya cukup tersembunyi dan berbatasan langsung dengan wilayah laut. Bagi yang ingin menikmati suasana Bali tanpa harus berkendara ke sana, pantai ini bisa menjadi pilihan. Sebelum Anda memutuskan untuk berlibur ke sana, simak informasi penting berikut ini.

Perjalanan satu hari ke Pulau Dayung Padeglang

Daya Tarik Pantai Pandan Carita

Objek wisata Pantai Pandan CaritaFoto: Google Maps/Ana Ainunisa

Saat Anda berada di Pantai Pandan, Anda akan merasakan nuansa Bali yang kental. Pemandangan pantai ini hampir mirip dengan beberapa pantai di Bali. Dibantu dengan hadirnya kafe dan restoran yang memperkuat kesan berada di Bali karena desainnya sengaja dibuat serupa.

Selain itu, Pantai Pandan juga memiliki ciri khas pasir putih. Pantai ini dihiasi dengan deretan pohon kelapa dan terlihat sangat alami. Pantai indah ini dikenal tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga dengan adanya berbagai olahraga air dan wisata kuliner.

✦ Ketersediaan kafe dan restoran Bali

Kegiatan utama yang wajib Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini adalah mencoba wisata kuliner yang ditawarkan di sekitar pantai. Ada banyak pilihan makanan mulai dari masakan khas Indonesia, Western hingga Chinese. Anda tidak perlu khawatir akan menguras dompet untuk menikmati aneka makanan yang tersedia karena harganya yang cukup terjangkau.

Kafe dan restoran di pantai ini sebenarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tempatnya berada tepat di pinggir pantai, sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang indah sambil menikmati berbagai hidangan yang lezat. Bagi yang suka berfoto, ada tempat menarik di setiap sudut kafe dan restoran ini.

Ada berbagai hiasan khas pantai, seperti papan berselancar serta gubuk beratap jerami khas Hawaii yang bisa dijadikan spot foto yang menarik. Saat sudah larut malam, suasana di pantai ini lebih tenang dan romantis. Dipadukan dengan lampu gantung yang juga menyala Live music mampu menyumbang ketenangan suasana pantai ini.

Tour Pulau Sangiang 2T1N dari Anyer

✦ Nikmati panorama matahari terbenam yang indah

Pantai Pandan Carita merupakan tempat yang cocok untuk menikmati sunset yang indah. Momen ini menambah suasana romantis, sehingga sangat cocok untuk membawa pasangan Anda mengunjungi pantai ini. Langit jingga bisa memukau siapa saja yang terpesona dengan keindahannya.

✦ Pasir putih dan ombak yang tenang

Ada pantai berpasir putih di tepi pantai yang sangat indah. Selain itu, pasir di pantai ini lembut dan bersih. Wisatawan dapat menikmati keindahan sambil berjalan-jalan di sepanjang pantai. Ombak laut di pantai ini juga sangat aman, sehingga anak kecil bisa bermain dengan aman di pantai.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Pandan CaritaFoto: Google Maps/Aji Mustafi

Pantai ini berada di Jl. Raya Carita No.29, Kec. Carita, Prov. banten Untuk menuju pantai ini ada dua jalur yang bisa ditempuh. Saat meninggalkan Jakarta, Anda harus terlebih dahulu melewati Tol Merak menuju Serang. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Kota Pandeglang hingga tiba di Labuhan. Dari sini jarak ke pantai cukup pendek.

Arah umum. Rute kedua juga sama, jika Anda berkendara ke Serang dari Jakarta melalui Tol Merak, maka Anda bisa memilih jalan menuju Palima. Kemudian lanjutkan menuju Batukuwung hingga tiba di pantai yang tidak terlalu jauh ini.

Cek hotel murah di pandeglang

Biaya masuk wisata laut

Untuk menikmati keindahan Pantai Pandan Cerita, Anda perlu membayar tiket masuk dan biaya parkir. Tiket yang diterima kemudian dapat ditukarkan dengan berbagai makanan atau minuman. Di bawah ini adalah biaya masuk untuk masuk ke pantai ini.

jenis tiket Harga
Tiket untuk hari kerja 20.000 Rp
Tiket untuk akhir pekan Rp40.000
Biaya parkir untuk sepeda motor 5.000 Rp
biaya parkir 10.000 Rp
Harga parkir bus kecil Rp50.000
Harga parkir bus tinggi 100.000 Rp

Kegiatan seru untuk dilakukan

Aktivitas seru di Pantai Pandan CaritaFoto: Google Maps/Si Utjok

Pantai Pandan Carita merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Ada banyak kegiatan menarik di pantai ini. Didukung dengan berbagai fasilitas yang ada, pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk olahraga air, berkemah dan menjelajahi wisata kuliner.

1. Wisata kuliner

Banyak orang mengunjungi Pantai Pandan Carita hanya untuk menikmati suasana Bali sambil mencicipi berbagai kuliner. Makanan yang dijual cukup terjangkau sehingga cocok sebagai tempat berkumpul bersama teman atau keluarga. Semua masakan khas Indonesia film baratsebaik Cina dapat diakses.

2. Berenang di Pantai Pandan Carita

Ombak di pantai ini cukup aman sehingga Anda bisa berenang di area pantai. Namun, anak-anak harus dalam pengawasan orang tua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Letak pantai yang dekat dengan beberapa restoran memudahkan wisatawan untuk memesan makanan.

3. Snorkling

Kegiatan menyelam bawah air dapat dilakukan di pantai yang indah ini karena tersedia fasilitas yang memadai. Wisatawan dapat menyewa peralatan snorkel dengan harga Rp 150.000. Jika ingin berhemat, Anda bisa membawa perlengkapan sendiri dari rumah. Di pantai ini, keindahan biota laut terlihat sangat jernih dan indah.

4. Berselancar

Meski ombaknya tidak terlalu besar di pantai ini, wisatawan bisa berselancar di sana. Anda tinggal meminta pengelola untuk mengetahui di titik mana ombak cukup besar untuk digunakan berselancar. Pelatihan selancar juga tersedia di pantai ini seharga Rp 250.000.

5. Berkemah

Pantai ini cocok untuk berkemah atau bermalam di pantai. Di pantai ini juga terdapat toko persewaan tenda bagi yang tidak membawa tenda dari rumah. Harga untuk berkemah adalah Rp 50.000 per orang. Jika Anda datang dengan rombongan dan ingin menyalakan api unggun, Anda akan dikenakan biaya Rp 100.000.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Pandan CaritaFoto: Google Maps/Iky Hakiki

Pantai Pandan Carita sangat populer sehingga tidak heran jika memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari tempat parkir kendaraan, pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Tangerang, kafe dan resto hingga persewaan berbagai perlengkapan olahraga pantai.

Pantai Pandan Carita merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi, terutama jika Anda menginap di daerah Banten. Nuansa Bali yang kental benar-benar bisa Anda rasakan karena terdapat kafe dan restoran yang dihias dengan berbagai ornamen pantai seperti di Bali. Wisatawan bisa menikmati berbagai olahraga air atau sekedar bersantai di pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button