Tempat Wisata

Pantai Pangandaran: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Pangandaran: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jawa Barat mempunyai banyak tempat wisata alam yang menarik, oleh karena itu banyak wisatawan yang berlibur ke kawasan Pulau Jawa ini sebagai referensi liburan. Keindahan alam menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong.

Salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian banyak wisatawan adalah Pantai Pangandaran. Pantai ini terletak di kabupaten Pangandaran Jawa Barat dan telah menjadi tempat wisata di Pangandaran sejak tahun 2012.

Pasir pantainya yang putih dan bersih menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata yang cocok dijadikan referensi liburan Anda. Kondisi alam yang masih asri dan masih alami serta lingkungan yang bersih dan ombak yang tenang menjadikan Pantai Pangandaran layak dijadikan destinasi wisatawan.

Fasilitas di Pantai Pangandaran

Kawasan pantai ini mempunyai fasilitas yang cukup baik. Penginapan di sekitar pantai bisa dikatakan murah dan tidak menguras kantong. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 400.000 per malam.

Anda bisa mencoba sensasi berbagai olahraga air seperti jet ski, selancar, atau berlayar sambil memancing di tengah laut. Jika Anda lapar, Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar pantai ini banyak terdapat lesehan yang menjual makanan laut.

Objek wisata pantai indah ini terletak di sekitar Pantai Sari dan Pantai Jaya. Di sepanjang jalan Anda dapat dengan mudah menemukan papan petunjuk arah menuju Pantai Pangandaran. Tidak perlu khawatir tersesat, kondisi jalan bagus dan alamat jelas sehingga tidak bingung. Anda juga bisa menggunakan Google Maps untuk mencari tempat wisata.

Anda bisa mencapai pantai ini dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda dapat dengan mudah menemukan angkutan umum atau ojek di kawasan Pangandaran.

Pesona keindahan Pantai Pangandaran

Jernihnya air dan tenangnya ombak Pantai Pangandaran pasti akan menggoda Anda untuk berenang. Banyak penduduk setempat juga bermata pencaharian sebagai nelayan. Nelayan biasanya mencari ikan di sekitar pantai, yang tentunya memberikan keindahan tersendiri pada pantai tersebut.

Anda juga bisa menyaksikan panorama matahari terbit dan terbenam di Pantai Pangandaran. Kondisi geografis yang tepat di pantai ini memungkinkan Anda menyaksikan dua momen yang jarang terjadi di pantai lain.

Acara juga sering diadakan di kawasan ini, seperti Festival Laut tahunan. Hajat Laut merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Upacara ini biasanya berlangsung pada bulan Muharram di Pantai Pangandaran Timur.

Pantai Pangandaran juga mempunyai mitos di balik keindahannya. Pantai ini erat kaitannya dengan sosok Nyi Roro Kidul yang diyakini penduduk setempat sebagai penguasa pantai selatan. Menurut mitos yang beredar, seorang warga Bandung yang mandi di dekat pantai pasti akan mengalami musibah seperti tenggelam dan terseret ombak.

Baca juga : Curug Sawer, destinasi wisata pemula dan kisah mistis di baliknya

Berburu foto di Pantai Pangandaran

Anda bisa membawa perlengkapan fotografi untuk mengabadikan momen di pantai. Pihak Pariwisata juga menyediakan sepeda bagi wisatawan yang ingin menyewanya dan tentunya bisa mengambil foto bahkan video untuk mengabadikannya.

Tentu saja di pantai ini banyak pasangan muda-mudi yang berfoto selfie di dalam asrama. Tentu Anda dan keluarga tidak mau rugi bukan? Dengan bantuan fotografer keliling pantai, Anda bisa berfoto bersama keluarga atau teman.

Pantainya yang indah menjadi nilai tambah jika Anda sedang mencari foto bersama keluarga, sahabat atau kekasih. Jadikan Pantai Pangandaran sebagai salah satu daftar wisata anda, tentu tidak akan menyesal datang kesini.

Peta lokasi Pantai Pangandaran

Biaya Masuk Pantai Pangandaran

Berikut tarif masuk kawasan Pantai Pangandaran yang berlaku saat ini:

  • Pejalan kaki membayar Rp 10.000
  • IDR dikenakan untuk sepeda motor. 20.000
  • Untuk kendaraan limusin akan dikenakan biaya sebesar Rp. 60.000
  • Untuk kendaraan jenis “Carry” dikenakan biaya sebesar Rp 95.000
  • Minibus kecil: Rp 95.000
  • Minibus besar: Rp 135.000
  • Bus kecil harganya Rp 205.000
  • Bus dikenakan biaya Rp. 295.000
  • IDR dikenakan untuk bus besar. 515.000

(Pembaruan September 2023)

Jam Buka Pantai Pangandaran

  • Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam

Tips berlibur di Pantai Pangandaran

Mengenakan topi, kacamata, dan tabir surya merupakan perlindungan yang baik saat bermain di pantai dan meminimalkan kerusakan pada kulit. Sebelum anda berenang sebaiknya perhatikan terlebih dahulu keadaan sekitar anda, karena kondisi pantai yang langsung menghadap ke laut maka disarankan untuk bertanya kepada penjaga pantai terlebih dahulu.

Galeri Foto Pantai Pangandaran

Potret Pantai Pangandaran
Potret dermaga
Tempat kuliner dan bersantai

Bersepeda ke pantai
Naik banana boat
Pilihan akomodasi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button