Tempat Wisata

Pantai Papuma: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Panta Ingin berlibur ke Pantai Papuma? Namun ingin tahu lebih jauh mengenai lokasi, biaya masuk dan fasilitas di Pantai Papuma? Yuk simak penjelasan lengkap tempat wisata Pantai Papuma berikut ini.

Tentunya bagi yang menyukai wisata alam Jawa Timur bisa menjadi pilihan. Jawa Timur juga terkenal dengan keindahan pantainya yang terdapat di Malang, Banyuwangi, Kabupaten Jember dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, salah satu pantai terbaik di Jawa Timur adalah Pantai Papuma yang juga terkenal dengan keindahan pasir putihnya.

Lokasi Pantai Papuma

Lokasi Pantai PapumaLokasi Pantai Papuma Sumber : instagram.com/dianamancep

Lokasi persis Pantai Papuma bisa kita temukan di Desa Lojejer yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Jawa Timur. Lokasi pantai ini juga merupakan titik perbatasan pemukiman dengan objek wisata alam Watu Ulo.

Jika Anda berkendara dari pusat kota Jember untuk menuju pantai ini, Anda dapat menempuh jarak sekitar 35 km. Anda dapat mencapai Pantai Papuma dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Biaya masuk ke Pantai Papuma

Selain itu, jika ke Pantai Papuma perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 (per April 2023). Tentunya harga tiketnya sangat terjangkau, jadi tidak ada alasan untuk menikmati keindahan pantai ini bersama keluarga tercinta.

Jam buka Pantai Papuma

Pantai Papuma buka 24 jam. Jadi anda bebas mengunjungi pantai ini kapan saja. Namun, kami menyarankan waktu terbaik untuk berkunjung adalah siang hari.

Pasalnya, pantai ini hanya digunakan untuk memancing pada malam hari dan beberapa fasilitas umum lainnya juga ditutup.

Peta Pantai Papuma

Tips Berkunjung ke Pantai Papuma

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Papuma semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Papuma adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Papuma bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Papuma.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Papuma.

Fasilitas di Pantai Papuma

Pantai Papuma yang merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Jember juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sesuai. Diantaranya banyak pondok dan pondok, ruang lobi, kafe yang menyajikan berbagai menu makanan laut, dan akomodasi.

Dan yang menariknya, Pantai Papuma juga menawarkan fasilitas untuk sesi foto prewedding, juga terdapat Papuma Learning Center (PLC) outdoor, tiga buah bumi perkemahan dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Spot foto menarik di Pantai Papuma

Spot foto menarik di Pantai PapumaPantai Papuma Sumber : www.instagram.com/erinacld

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Papuma. Selain pemandangan alam yang memukau, Anda juga bisa menikmati tempat-tempat seru lainnya.

Ini termasuk bermain di pasir dan bermain di air. Anda juga bisa melakukan kegiatan berburu fotografi.

Anda dapat mengambil banyak foto terbaik dengan menjelajahi sudut Pantai Papuma yang indah ini.

Hotel dan akomodasi terdekat di Pantai Papuma

Dan jika ingin menikmati keindahan Pantai Papuma lebih lama lagi, maka Anda juga bisa mencari penginapan terdekat yang tidak jauh dari Pantai Papuma. Diantaranya adalah:

  • Hotel Ambul
  • Hotel Syariah 91 Jember RedDoorz
  • mitra penginapan
  • Kediaman Mojopahit
  • Hotel Badung Permai
  • Hotel Bintang Mulia
  • RedDoorz Syariah @ Jalan Gajah Mada

Wisata terdekat dengan Pantai Papuma

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pantai ini juga dekat dengan Watu Ulo. Jadi Anda juga bisa mengunjunginya secara gratis jika berasal dari daerah tersebut.

Selain itu, ada juga Love Bay yang menjadi destinasi wisata para milenial. Objek wisata ini terletak di Pantai Payangan yang berjarak sekitar 4,5 km.

Itinerary ke Pantai Papuma

Sumber Pantai Papuma: instagram.com/art_ikone10

Saat ini Pantai Papuma di Jember sangat populer sehingga banyak wisatawan yang datang ke sini. Tentunya hal ini juga mempengaruhi kondisi dan jalan menuju pantai ini.

Pantai Papuma tidak hanya bisa dilewati satu titik saja. Namun, Anda dapat memilih beberapa rencana perjalanan untuk digunakan. Pilihan rutenya adalah:

Jika ingin ke Pantai Papuma untuk rute pertama ini, Anda perlu mempersiapkan kondisi fisik yang sangat baik.

Ini karena Anda berkendara melalui jalan yang cukup ekstrim. Jalan yang Anda lewati tidak beraspal dan tanah longsor biasa terjadi di musim hujan.

Jika memilih jalur ini, Anda harus melewati lereng Gunung Watangan yang berjarak sekitar 3 km dari Papuma.

Meski jalan ini sulit dilalui, namun jarak tempuh pada jalur ini sangat kecil dan dapat mempersingkat waktu tempuh menuju Pantai Papuma.

Selain itu, jika ingin menggunakan jalur lain untuk menuju Pantai Papuma, caranya lebih mudah. Ada banyak jalan aspal di sini. Sehingga Anda merasa nyaman saat bepergian.

Jika menggunakan jalur ini, Anda juga harus melewati Pantai Watu Ulo. Hal ini dikarenakan rute-rute tersebut berada dalam satu jalur. Tentunya ada biaya tambahan untuk masuk ke Watu Ulo sebelum menuju ke Papuma.

Jadi jika Anda memilih jalur ini, Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan Pantai Papuma, tetapi juga pantai-pantai lain seperti Watu Ulo, Rembangan, dan Payangan.

Dan ini merupakan jalur ketiga yang bisa anda tempuh untuk menuju Pantai Papuma. Di sini perjalanan yang akan Anda lalui lebih sulit.

Namun meski perjalanan yang melelahkan menanti, rasa lelah tersebut akan segera terbayar dengan menikmati perjalanan yang lebih indah. Sepanjang jalan Anda dapat menikmati keindahan mempesona dari pepohonan hijau dan hutan lebat.

Anda juga akan melewati lereng Gunung Watangan melalui jalan beraspal yang biasa menuju ke Papuma. Namun, jalan aspal ini memiliki banyak lubang sehingga Anda harus berhati-hati saat menyeberang.

Oleh karena itu, setiap itinerary di atas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Cukup sesuaikan itinerary dengan budget dan tentunya kondisi fisik.

Gambar dan foto pantai papuma

Keindahan foto Pantai PapumaPantai Papuma Sumber : instagram.com/ikemellyniasuasana pantaiPemandangan pantaiTempat foto di pantaiSpot foto di antara bebatuanpemandangan pantaiBerkemah di Pantai Papuma

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button