Tak Berkategori

Pantai Pasir Putih PIK 2, pantai indah di Jakarta dengan berbagai spot foto Instagrammable

Pantai Pasir Putih PIK 2 merupakan pantai indah buatan di Jakarta yang menawarkan panorama alam menakjubkan dan berbagai aktivitas rekreasi tepi laut.

Harga tiket: Rp 15.000, Jam beroperasi: 06.00 – 22.00 WIB, Alamat: Sudarso, Kecamatan Dadap. Kosambi, Kab.Tangerang, Banten; Map: Periksa lokasinya

Pantai Pasir Putih PIK 2 di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta menjadi destinasi pilihan berbagai kalangan, mulai dari warga lokal hingga pengunjung dari luar kota.

Popularitas kawasan tersebut karena beragamnya fasilitas yang ditawarkan sehingga menarik banyak wisatawan, terutama di akhir pekan.

Mengingat banyaknya fasilitas dan spot foto yang Instagrammable, tak heran jika Pantai Pasir Putih PIK 2 Tangerang menjadi salah satu spot resor terbaik di kawasan tersebut.

Atraksi yang ditawarkan Pantai Pasir Putih PIK 2

Daya Tarik Pantai Pasir Putih PIK 2Foto: Google Maps/Muhammad Bagus Syahputra Tambunan

Sediakan tempat bermain

Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi kawasan Pantai Pasir Putih PIK 2 Jakarta, Anda akan disambut dengan taman bermain untuk anak-anak. Terdapat dua jenis area bermain yaitu Kids Club dan Aloha Playground.

Taman bermain anak ini menawarkan berbagai pilihan antara lain perosotan, trampolin, ayunan dan masih banyak lagi. Untuk area Kids Club PIK 2 tersedia pilihan mainan yang dapat digunakan oleh anak usia 3 hingga 15 tahun.

Namun kapasitas yang tersedia cukup terbatas yakni hanya 30 anak. Biaya untuk bermain di taman bermain ini sangat bervariasi tergantung hari kunjungan Anda. Jika datang di hari biasa, harganya Rp 25.000/anak dan tambahan Rp 15.000/pendamping.

Pada akhir pekan, harga tiket naik menjadi Rp 35.000/anak, ditambah biaya pendamping sebesar Rp 20.000. Untuk Aloha Playground harganya lebih mahal yaitu Rp 125.000/2 jam dengan tambahan Rp 80.000/pendamping.

Spot foto yang menarik

Daya tarik Pantai Pasir Putih PIK 2 selanjutnya adalah banyaknya spot foto menarik dengan latar belakang pemandangan yang indah. Tempat-tempat menarik yang bisa dijadikan spot foto antara lain bangunan dengan desain yang indah, dekat taman bermain, pohon kelapa atau matahari terbenam.

Banyak pohon kelapa

Perlu diketahui bahwa Pantai Pasir Putih PIK 2 Jakarta merupakan pantai pasir putih buatan. Keindahan yang ditawarkan kawasan wisata ini tidak jauh berbeda dengan kawasan wisata pantai autentik lainnya.

Pengunjung bisa melihat banyak pohon kelapa di pinggir pantai. Ketersediaan pohon kelapa tidak hanya digunakan sebagai penghias tetapi juga berfungsi untuk mencegah erosi pantai dengan menjaga pasir tetap pada tempatnya.

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Pantai Pasir Putih PIK 2Foto: Google Maps/Sagalaprack

Perlu diketahui, kawasan Pantai Pasir Putih PIK 2 terletak di Jalan Laksamana Yos Sudarso, Dadap, Kosambi, Tangerang, Banten. Jika ingin menggunakan angkutan umum, bisa naik bus 1A jurusan Rathaus-PIK.

Setelah sampai di PIK, Anda bisa naik ojek untuk menuju destinasi wisata Anda. Bepergian menjadi mudah karena ada petunjuk arah menuju tempat wisata.

Masuk ke kawasan wisata buatan ini tidak dipungut biaya. Namun Anda harus membayar tiket parkir sebesar Rp 15.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 25.000 untuk kendaraan roda empat.

Kawasan pantai berpasir putih ini bisa dikunjungi gratis setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB. Kemudian Food Street di kawasan ini dimulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB di hari kerja dan pukul 07.00 hingga 23.00 WIB di akhir pekan.

Aktivitas yang menyenangkan

Kegiatan PIK 2 di pantai berpasir putihFoto: Google Maps/Yoga Semadi

1. Tonton musik live

Tak hanya pemandangan indah yang bisa Anda nikmati, Anda juga bisa duduk santai sambil menikmati alunan musik. Hal ini dimungkinkan jika Anda berada di dekat acara musik live. Kegiatan ini tentu menjadi USP paling unik dan menghibur.

Live music tentu akan membuat suasana liburan semakin spesial. Suara alam berupa deburan ombak dan lagu band yang indah bisa Anda dengarkan secara bersamaan.

Bagi Anda yang sudah pernah ke Bali tentunya tidak akan merasakan sesuatu yang berbeda di kawasan wisata buatan ini. Kemeriahan dan suasananya sangat romantis, seperti sedang berada di Bali.

Setiap pengunjung disuguhi berbagai jenis musik malam romantis. Bagi anda yang membutuhkan hiburan wajib datang ke kawasan wisata Pantai Pasir Putih PIK 2!

2. Cari kuliner di Kawasan Pantai Pasir Putih PIK 2

PIK 2 Pantai Pasir Putih di Jakarta dianggap sebagai pusat kuliner terbaik bernama PIK 2 Food Street. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis masakan khas Indonesia yang lezat dan lezat. Dari makanan tradisional hingga modern mudah ditemukan di sini!

Bicara harga: variasinya banyak. Tempatnya yang bersih dan nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama menginap.

Pilihan hidangan di pantai wisata ini antara lain masakan Thailand, Jepang, Cina, dan tentunya Indonesia yang wajib Anda coba. Selain makanan mengenyangkan, tersedia juga banyak pilihan snack dan minuman segar.

Kemungkinan Anda bisa menikmati makanan di PIK 2 Food Street dengan harga mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 200.000. Temukan semua makanan yang tersedia untuk meningkatkan mood dan stamina Anda!

3. Bermain dengan pasir

Aktivitas terakhir yang tak kalah seru di Pantai Pasir Putih PIK 2 Jakarta adalah bermain pasir.

Kegiatan ini umumnya digemari oleh anak-anak. Jika Anda sudah tidak sabar untuk mengantri di taman bermain, Anda bisa mengajak anak Anda bermain pasir.

Pastikan Anda membawa peralatan bermain pasir seperti sekop, ember, dan lain-lain. Anda dapat membangun istana pasir bersama anak-anak Anda. Pasirnya yang putih dan sedikit lembab membuatnya sangat mudah dibentuk.

Kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak. Anak dapat berkreasi dan mengembangkan imajinasi yang baik ketika bermain pasir. Bahkan, permainan ini juga bagus untuk melatih kemampuan sensorik anak.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas Pantai Pasir Putih PIK 2Foto: Google Maps/Satria Gunawan

Kawasan wisata Pantai Pasir Putih PIK 2 dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Di sana Anda akan menemukan tempat parkir yang luas, toilet dan tempat ibadah seperti musala. Selain itu, terdapat juga food street yang menawarkan berbagai macam makanan enak dan nikmat.

Anda juga menonton aktivitas menyenangkan seperti musik live, dll. Jika Anda bepergian bersama anak-anak, Anda bisa mengajak mereka menghabiskan waktu di taman bermain atau bermain air. Kegiatan ini sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Selain itu anda juga bisa memilih spot foto yang sangat cantik dan Instagrammable di Wisata Pantai Pasir Putih PIK 2. Lalu jika ingin berbelanja, terdapat banyak mall di dekatnya seperti PIK Avenue, Emporium Pluit dan Baywalk Mall Pluit dan Pluit Junction.

Jika Anda berencana menghabiskan waktu melakukan aktivitas pantai, pastikan Anda menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Saat cuaca sedang cerah, asyik sekali datang ke kawasan wisata tersebut.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button