Tempat Wisata

Pantai Permisan Cilacap – Harga tiket, lokasi rute dan lokasi terkini 2023

Pantai Permisan Cilacap merupakan salah satu tempat wisata yang menawan di Kabupaten Cilacap. Tempatnya sendiri terletak di sebelah selatan Pulau Nusakambangan dan menawarkan begitu banyak keindahan untuk Anda.

Tempat ini dikenal juga dengan nama Pantai Kopassus karena merupakan tempat latihan dan latihan para prajurit. Pantai Cilacap ini juga bersebelahan dengan Lembaga Pemasyarakatan Permisan di Pulau Nusakambangan yang terkenal mengerikan.

Mengapa ini mengerikan? Pasalnya Nusakambangan dikenal sebagai tempat eksekusi dan pemenjaraan narapidana tingkat tinggi di Indonesia. Meski demikian, ternyata ada pantai Permisan di Nusakambangan yang sangat menawan dan mengajak Anda menjelajahi keindahannya.

Harga tiket masuk Pantai Permisan Cilacap

Biaya masuk ke Pantai Permisan CilacapFoto:

Untuk menjelajahi panorama Pantai Permisan Cilacap, wisatawan tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Karena tidak dikenakan biaya masuk ke Pantai Permisan Cilacap, maka gratis.

Anda hanya perlu menyewa perahu/perahu untuk berangkat dari dermaga menuju pantai di Nusakambangan ini. Sebab untuk sampai ke Pantai Permisan pengunjung harus melintasi pulau terlebih dahulu menggunakan kendaraan laut yang tersedia.

Selain itu, setiap pengunjung yang datang biasanya diperiksa terlebih dahulu sebelum memasuki kawasan wisata Pantai Permisan. Karena lokasinya berbatasan langsung dengan penjara, maka tingkat keamanan di sini sangat tinggi.

Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda ingin mencari destinasi wisata yang tidak memerlukan biaya mahal, maka Pantai Permisan adalah jawabannya. Pemandangan indah khas wisata bahari begitu mempesona dan mampu menghipnotis mata siapa pun yang melihatnya.

Jika Anda mencari wisata Cilacap yang hemat, Pantai Permisan bisa menjadi pilihan yang tepat. Senang traveling tidak selalu membutuhkan banyak uang.

jam buka

Jam buka Pantai PermisanFoto:

Wisatawan yang ingin berkunjung sebaiknya hanya datang pada pagi hingga sore hari. Jam operasional wisata sebenarnya tidak ada, namun kapal laut yang digunakan untuk melintasi pulau ini biasanya hanya digunakan hingga sore hari.

Anda juga bisa datang pagi-pagi untuk menjelajahi keindahan Permisan dengan lebih leluasa. Dan jangan datang terlalu dekat pada sore hari karena nanti Anda tidak akan puas berlibur disini.

Namun perlu diperhatikan bahwa mengunjungi Pantai Permisan Cilacap harus dilakukan dalam kondisi cuaca yang bersahabat. Sama lazimnya dengan berwisata ke alam, hari yang cerah merupakan prasyarat mutlak agar liburan dapat berjalan sesuai harapan.

Jangan datang ke sini jika cuaca tidak mendukung, seperti: Misalnya awan mendung atau bahkan hujan. Selain itu, kami juga menyarankan Anda untuk datang ke sini saat musim kemarau. Mengapa demikian?

Sebab saat musim hujan, kondisi alam di Pantai Permisan kurang disarankan untuk berlibur. Namun, tidak menjadi masalah jika Anda hanya mempunyai waktu berlibur saat musim hujan saja.

Lokasi rute dan alamat

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai PermisanFoto:

Lokasi Pantai Permisan Cilacap konon masih sangat perawan karena masih sedikit wisatawan yang mengetahui tempat ini. Maka tidak heran jika pantai di Cilacap ini masih sangat bersih dan tetap terjaga keindahannya.

Alamat Pantai Permisan Cilacap adalah Pulau Permisan Nusakambangan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Sebelum menuju pantai ini, Anda harus melintasi pulau terlebih dahulu melalui pelabuhan Lomanis.

Kemudian berkendara menuju Pelabuhan Sodong dan dari sana Anda dapat menempuh perjalanan menuju Permisan dengan kendaraan darat. Berbagai jenis kendaraan tersedia, mulai dari bus hingga ojek.

Jarak yang perlu ditempuh dari pusat kota Cilacap ke Pelabuhan Sodong sangat pendek, sekitar 3 km. Perjalanan hanya memakan waktu sekitar 10 menit.

Silakan gunakan peta di bawah ini jika Anda kesulitan mencapai Pelabuhan Lomanis/Sodong sebelum mengunjungi Pantai Permisan. Petunjuk detail diberikan untuk memudahkan perjalanan liburan Anda jika ingin menikmati liburan yang menyenangkan di Permisan.



Anda juga bisa mengunjungi Pantai Karang Pandan yang menawarkan beragam pemandangan yang mempesona.

Perabot

Fasilitas pantai Permisan CilacapFoto:

Salah satu destinasi wisata di Cilacap yang menawarkan kenyamanan dan ketenangan karena nuansa yang dihadirkan begitu menakjubkan. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan kehidupan manusia, hanya kedamaian yang bisa dirasakan di sini.

Telah didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai sehingga membuat wisatawan betah saat berwisata. Fasilitas yang ada di Pantai Permisan Cilacap sudah termasuk kamar mandi, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk buang air.

Area parkir yang diperuntukkan bagi kendaraan wisata sangat memadai dan memberikan ruang yang cukup. Terdapat juga musala bagi Anda yang ingin beribadah di akhir pekan di sela-sela aktivitas hari raya.

Dan yang terpenting jangan lupa untuk selalu turut serta menjaga keasrian lingkungan wisata agar selalu tertata rapi dan asri. Dilarang keras mencemari kawasan wisata, apalagi melakukan tindakan yang dapat merugikan banyak pihak.

Selama berlibur di Pantai Permisan Cilacap, nikmati pengalaman berbeda yang lebih berkesan dan pastinya sulit untuk dilupakan.

Kunjungi Juga -> Pantai Srandil merupakan destinasi indah dimana Anda bisa menjelajahi berbagai keindahannya bersama orang yang Anda cintai.

Tempat terbaik di Pantai Permisan

Tempat terbaik di Pantai Permisan CilacapFoto:

Wisata Pantai Permisan memiliki banyak sudut cantik dengan berbagai spot menarik yang bisa Anda jadikan background saat mengambil foto. Panorama Pantai Permisan sangat mempesona, dengan awan biru dan air laut yang jernih saat cuaca cerah.

Ada juga pantai berpasir putih yang sangat bersih dan tidak mengandung sampah karena berada di kawasan terlarang. Jadi bermain pasir sambil bersantai di pinggir pantai pasti akan sangat menyenangkan.

Yang paling ikonik di Pantai Permisan Cilacap adalah sebuah batu karang yang ditancapkan pisau besar di dalamnya. Pisau yang ditancapkan pada batu ini dianggap sebagai simbol keteguhan dan ketangguhan prajurit Kopassus dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Semua itu bisa Anda manfaatkan dan dijadikan sebagai background selfie untuk mengabadikan momen liburan. Seketika berfoto dengan berbagai tempat terbaik di Pantai Permisan Cilacap yang sayang untuk dilewatkan.

Ulasan Sebelumnya –> Sumber Air Panas Cipari merupakan resor yang menyenangkan bagi Anda yang ingin bersantai.

Tip berkunjung

Tips Berkunjung ke Pantai Permisan CilacapFoto:

Berikut tips berkunjung ke Pantai Permisan Cilacap yang bisa Anda jadikan referensi sebelum beristirahat disini.

  • Perkirakan waktu kunjungan wisata Anda ke Pantai Permisan Cilacap dengan cermat.
  • Jangan datang ke Pantai Permisan saat hujan karena berbahaya.
  • Tidak disarankan untuk menyeberang/mencapai pantai saat cuaca buruk dan hujan.
  • Siapkan perbekalan dan segala sesuatu yang diperlukan sebelum melanjutkan ke Permisan.
  • Selalu berhati-hati dan utamakan keselamatan saat melakukan aktivitas liburan.
  • Berhati-hatilah untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.
  • Dilarang keras melakukan tindakan berbahaya, apalagi melanggar norma.

Demikian ulasan singkat salah satu pantai rekomendasi di Nusakambangan yaitu Permisan. Pantai Permisan Cilacap sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan di balik aktivitas sehari-hari yang menguras pikiran.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button