Tempat Wisata

Pantai Pondok Bali : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Pondok Bali : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Mendengar kata Pantai Pondok Bali, yang pertama kali terlintas di benak Anda adalah keindahannya. Jangan kaget jika Anda bingung. Pasalnya pada tahun 80an dan 90an, Pantai Pondok Bali merupakan tempat wisata di Subang yang paling populer.

Setiap liburan akhir pekan, pantai ini dibanjiri pengunjung yang ingin melihat keindahannya. Tak hanya di hari libur saja, di hari biasa pun banyak aktivitas pengunjung. Keindahan ini mulai memudar jika terkena abrasi. Keindahan pantai yang dulu populer ini mulai memudar. Namun Anda tidak perlu khawatir karena tidak semua keindahan pantai ini hancur akibat abrasi.

Anda tetap bisa menikmati pantai ini meski tidak sama seperti dulu. Wisata Pantai Pondo Bali terletak di Subang Jawa Barat. Pantai ini mempunyai keindahan yang menarik dan unik. Tak heran jika objek wisata ini pernah menjadi favorit wisata pantai. Anda yang mengaku warga Subang atau sekitarnya wajib datang ke sini. Pesona kecantikan Primadona masih tetap ada.

Fasilitas di Pantai Pondok Bali

Wisata Pantai Pondok Bali Subang Provinsi Jawa Barat merupakan objek wisata yang mempunyai beberapa fasilitas antara lain toilet, parkir kendaraan, musala, akomodasi, dll.

Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai akomodasi jika ingin bermalam. Karena disini sudah ada penginapannya. Anda juga bisa berkeliling pantai dengan perahu yang ada di pinggir pantai.

Sejarah Pantai Pondok Bali

Mendengar kata Pantai Pondok Bali, pasti terlintas di benak Anda adalah kota Bali. Hehehehe. Nama Pantai Pondok Bali memang unik, namun asal muasal namanya bukan dari kota Bali. Tidak ada koneksi sama sekali antara Pantai Pondok Bali dengan Kota Bali.

Konon asal usul nama Bali berasal dari kata Pondok Wali. Pada zaman dahulu, para wali yang membawa agama Islam ke Subang tinggal dan berkumpul di pantai ini. Oleh karena itu dinamakan Pantai Pondokan Wali atau Pantai Pondok Wali.

Selain itu, konon juga terdapat air mancur yang dibuat oleh para penjaga tempat wudhu di pantai ini. Dan anehnya air sumur yang dibuat oleh penjaga itu terasa segar. Kalaupun dibuat di pantai, airnya harus terasa asin.

Seiring berjalannya waktu, kata “Wali” berubah menjadi “Bali”. Hingga kini pantai ini dikenal dengan nama Pantai Pondok Bali. Jadi tidak ada hubungannya dengan pantai-pantai di kota Bali.

Baca juga : Taman Begonia, spot populer di Bandung dengan hamparan bunga berwarna-warni

Berburu Foto di Pantai Pondok Bali

Keindahan Pantai Pondo Bali sayang sekali jika tidak diabadikan. Ada beberapa lokasi yang bisa Anda jadikan lokasi foto. Yang pertama adalah pantai saat matahari terbit. Pada posisi ini langit berubah warna menjadi jingga, disusul matahari terbenam, membuat foto Anda menjadi sempurna.

Jika tidak, Anda bisa berfoto di atas perahu dengan hamparan pantai yang luas. Anda juga bisa berfoto dengan perahu, dengan latar belakang pantai yang luas. Menara pantai juga bisa menjadi objek yang bagus untuk lensa kamera Anda. Dengan batu di sebelahnya.

Akses lokasi ke Pantai Pondok Bali

Jika anda ingin berkunjung ke Pantai Pondok Bali untuk menikmati keindahannya atau mempelajari sejarah penyebaran agama Islam di Subang. Jalan yang perlu Anda tempuh sekitar 40 menit ke arah utara Kota Subang. Sedangkan perjalanan dari Kota Bandung memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam.

Jika Anda dari Jakarta, Anda perlu mengambil jalan tol Cikopo dan masuk jalur Pantura dari sini. Hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk sampai ke lokasi. Dan jika kita datang dari arah Pemanukan, waktu berkendara hanya sekitar 15 menit menuju Pantai Pondok Bali.

Biaya masuk Pantai Pondok Bali

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Pondok Bali.

Tips berlibur di Pantai Pondok Bali

Tips saya untuk berlibur di Pantai Kelapa Patimban adalah persiapkan segala kebutuhan dan periksa kendaraan yang akan Anda kendarai agar tidak terjadi apa-apa di sepanjang perjalanan. Jangan lupa membawa kamera karena Anda pasti ingin menghabiskan beberapa saat di sana.

Anda juga bisa membawa peralatan memancing jika berencana memancing di sana. Kenakan sandal saat Anda akan bermain pasir. Jangan lupa membawa topi agar tidak kepanasan akibat teriknya sinar matahari di Pantai Pondok Bali.

Siapkan juga peralatan medis seperti obat-obatan untuk pencegahan. Jangan lupa juga membawa perlengkapan mandi seperti sabun. dan sikat gigi. Yang terpenting saat liburan adalah mempersiapkan fisik agar tidak sakit saat sampai di rumah. Begitu banyak artikel saya tentang perjalanan Pantai Pondok Bali Saya harap liburan Anda menyenangkan. Liburan yang menyenangkan.

Galeri Foto Pantai Pondok Bali

Selamat datang di Pantai Pondok Bali
Potret Pantai Pondok Bali di Subang
Titik foto di bebatuan pantai
Potret pengunjung pantai
Pohon bakau
Sunset di Pantai Pondok Bali

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button