Tempat Wisata

Pantai Pongkar: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Pongkar: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai ini berdekatan dengan objek wisata baru yang sedang ramai diperbincangkan di Kabupaten Karimun yaitu Kolam Renang Tamara. Pantai di kawasan Tebing ini memiliki panggung yang digunakan untuk atraksi seni lokal, dan juga terdapat guest house yang berfungsi sebagai tempat istirahat para wisatawan.

Keindahan Pantai Pongkar yang mempesona

Pesona pantai ini terlihat dari pasir putihnya yang membentang di sepanjang pantai dan warna biru laut yang membentang jauh. Selain pasirnya yang putih, pantai ini juga cukup bersih dan halus sepanjang pasirnya.

Fasilitas di Pantai Pongkar

Fasilitas yang tersedia di Bongkar pantai termasuk banana boat dengan harga sekitar Rp 20.000 per orang. Mereka juga mendapatkan fitur keselamatan dan dilengkapi dengan langkah keamanan yang cukup ketat. Selain itu, jika tidak bisa berenang, dapat mengenakan jaket pelampung dan diawasi sepenuhnya oleh petugas banana boat.

Anda tidak hanya bisa memancing dari banana boat, Anda juga bisa memancing di pinggir pantai atau bahkan melaut dengan perahu. Anda juga bisa menyelam ke dalam air laut untuk mengamati koleksi ikan-ikan yang sangat indah.

Perburuan Foto

Berburu foto memungkinkan Anda mengambil foto di mana pun Anda mau. Anda bisa mengambil foto saat berada di pinggir pantai, bermain banana boat atau bahkan terjun ke laut. Dengan pesona Pantai Pongkar pastinya tidak akan mengecewakan Anda jika ingin berburu foto.

Akses jalan menuju Pantai Pongkar

Perjalanan menuju pantai ini dari Tebing memakan waktu sekitar 40 menit dengan menggunakan mobil atau sepeda motor. Jalurnya menuju Poros, kemudian melewati RSUD Karimun dan juga GOR Badang Perkasa dan terakhir mengikuti jalur nomor 2.

Biaya masuk Pantai Pongkar

  • Biaya masuk: Rp 5.000 – 10.000

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Pongkar

Tips berlibur di Pantai Pongkar

liburan juga Bongkar pantai Memang menyenangkan, namun Anda juga memerlukan beberapa hal agar liburan Anda semakin menyenangkan. Liburan Anda mungkin menjadi tidak menyenangkan karena Anda lupa membawa perlengkapan yang diperlukan. Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan agar kulit tidak terbakar saat bersenang-senang di pantai, yaitu:

  • Dengan kacamata
  • Gunakan pelindung kulit dan kepala
  • Menggunakan pelembab sunblock
  • Gunakan pelembab setiap 4 jam
  • Setelah berjemur

Tips pertama adalah membawa kacamata untuk melindungi mata dari terik matahari atau pantulan sinar matahari di air atau pasir. Anda juga bisa menggunakan kacamata ini sebagai aksesoris styling di depan kamera saat mengambil foto.

Banyak peneliti yang menyatakan bahwa sinar ultraviolet dapat menyebabkan katarak pada mata dan penurunan fungsi mata, hal ini juga terjadi pada orang lanjut usia. Kacamata yang dibawa tidak harus mahal, yang penting tahan sinar UV.

Kulit wajah merupakan yang paling sensitif dibandingkan kulit di tempat lain. Oleh karena itu, melindungi kulit wajah menjadi penting saat bermain di pantai. Untuk melindungi kulit wajah, tidak hanya menggunakan krim anti UV saja, tapi juga memakai topi.

Baca juga: Keindahan laut Pantai Pelawan yang biru tua mengusir rasa bosan

Jika terlalu lama berjemur di pantai, kulit akan terbakar. Jadi usahakan jangan terlalu lama karena jika terbakar kulit akan meradang. Biasanya masyarakat mencari perlindungan di bawah pohon atau tempat teduh lainnya agar kulitnya tidak terkena sinar matahari langsung.

Menggunakan tabir surya adalah hal terpenting dalam liburan pantai. Untuk perlindungan terhadap sinar matahari, sebaiknya pilih pelembab dengan faktor perlindungan matahari yang tinggi.

Tips ini buat kamu yang ingin bermain di pantai seharian. Karena ada pelembap yang tidak bertahan lama sehingga perlu diaplikasikan kembali untuk melindungi kulit Anda. Jika Anda bermain air, sebaiknya gunakan kembali pelembap setelah mencuci kulit dan membuang air laut.

Usai bermain dan mandi air laut, usahakan segera mandi di toilet umum. Pasalnya, air laut memiliki kandungan garam yang relatif tinggi sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh karena itu, tips ini sangat disarankan saat bermain air.

Itu saja informasi tentangnya Bongkar pantai di Karimunjawa yang bisa anda kunjungi untuk berlibur bersama keluarga dan sahabat.

Peta lokasi Pantai Pongkar

Galeri Foto Pantai Pongkar

Potret Pantai Pongkar, pantai berbatu dan berpasir
Potret pengunjung

Fasilitas istirahat
Asyiknya anak-anak bermain di Pantai Pongkar
Potret udara pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button