Tempat Wisata

Pantai Prigi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi sebagian orang, memilih liburan pantai bisa menjadi destinasi wisata alam yang nyaman. Udara segar dengan suara ombak menjadi daya tarik tersendiri. Dan jika Anda sedang berada di Jawa Timur, mampirlah ke Pantai Prigi yang masih asri dan asri.

Lokasi Pantai Prigi

Lokasi Pantai PrigiSumber Pantai Prigi : instagram.com/ndianagustine

Pantai Prigi terletak di Jalan Raya Tasikmadu, Ketawang, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo dan Kabupaten Trenggalek. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari kota Trenggalek dan dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan.

Rute menuju Pantai Prigi

Rute menuju Pantai PrigiSumber Pantai Prigi : instagram.com/disparbudtrenggalek_

Jarak antara Pantai Prigi dengan kota Trenggalek sekitar 40 km. Dan untuk menuju ke sini tentunya harus melewati jalan setapak agar tidak tersesat.

Rutenya dari pusat kota, jadi harus ke arah timur yaitu Jalan Dusun Perjuangan. Kita ikuti saja jalan menuju Jalan Raya Bandung-Prigi. Kami pun melewati Watoelimo lalu terus lurus.

Selanjutnya kita juga melewati Pos Polisi Gemaharjo kemudian ikuti saja jalan menuju Jalan Raya Pantai Prigi. Jadi, setelah sampai disini, kita akan segera sampai di lokasi.

Dari Jalan Raya Pantai Prigi, lokasi Pantai Prigi dapat ditempuh hanya dalam waktu sekitar 6 menit dan hanya berjarak sekitar tiga kilometer saja.

Fasilitas di pantai Prigi

Fasilitas di pantai PrigiSumber Pantai Prigi : instagram.com/bang_ekk875

Meski harga tiket masuk ke Pantai Prigi terjangkau, namun fasilitasnya tentu tidak akan mengecewakan pengunjung.

Fasilitas di pantai ini cukup lengkap, mulai dari toilet, mushola, tempat parkir, taman, dan warung makan. Warung makan di pantai ini terlihat nyaman dan tertata rapi dan bersih.

Selain itu, juga terdapat dermaga kecil untuk tambat kapal. Saat ini pelabuhan kecil ini biasa dijadikan spot foto yang menarik bagi pengunjung.

Kita juga bisa menikmati hutan bakau di pantai Prigi. Tentunya disini kita harus mengabadikan momen dengan berfoto.

Dan jika ingin menikmati Pantai Prigi dari atas, Anda bisa mendaki melalui perbukitan. Kita harus tahu bahwa pantai ini dikelilingi oleh perbukitan.

Biaya masuk Pantai Prigi

Biaya masuk Pantai PrigiSumber Pantai Prigi : instagram.com/okynawa021

  • Biaya masuk: Rp 7.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Prigi

  • Setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Peta lokasi Pantai Prigi

Tips mengunjungi Pantai Prigi

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Prigi semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Prigi adalah liburan yang lebih panjang.
  • Datanglah ke Pantai Prigi bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Prigi.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Pantai Prigi.

Aktivitas menarik di pantai Prigi

Aktivitas menarik di pantai PrigiSumber Pantai Prigi : instagram.com/faradilla659

Dengan pantainya yang indah dan ombak yang tenang, Pantai Prigi memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, ada juga air laut yang jernih dengan ombak kecil yang mengundang Anda untuk terlelap.

Keindahan Pantai Prigi yang masih asri dengan pepohonan hijau dan pohon kelapa yang menjulang tinggi membuat suasana pantai semakin khas.

Selain itu, di pantai ini kita juga bisa menikmati aktivitas lain yang tidak kalah menariknya, antara lain:

1. Menyelam dan menikmati bermain air laut

Meski pantai ini terletak di selatan pulau Jawa, Pantai Prigi tidak memiliki ombak yang besar.

Dengan ombaknya yang kecil dan bersahabat menjadi alasan pengunjung untuk bermain dan berenang di pantai ini. Ditambah lagi dengan pantainya yang tidak banyak arang membuat pengunjung merasa aman.

Di sini kita juga bisa melihat pengunjung mengejar ombak dan anak-anak asyik bermain air. Meski relatif aman, pengunjung juga harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan di pantai agar liburannya aman dan nyaman.

2. Taman dan Panggung 360 Derajat di Pantai Prigi

Selain keindahan pantainya yang mempesona, Pantai Prigi juga memiliki panggung 360 derajat. Biasanya pentas seni dan budaya sering digelar di panggung ini. Tujuannya untuk menarik lebih banyak wisatawan sekaligus melestarikan seni dan budaya.

Taman ini dibangun dengan konsep modern dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung.

3. Berjalan di sekitar laut dan beli ikan

Daya tarik lain dari pantai ini adalah menikmati laut dengan perjalanan perahu. Kita bisa menyewa perahu nelayan di pantai untuk berkeliling. Harga sewanya juga murah, kita juga bisa menawar.

Kita bisa berkeliling dengan perahu cadik yang unik dan berwarna cerah, pengunjung juga bisa lebih dekat dengan perbukitan yang terbentang di depan pantai. Untuk mengabadikan momen ini, kita juga bisa meminta para nelayan untuk berfoto dengan latar bukit hijau.

Setelah puas kita bisa membeli ikan segar. Pelelangan ikan terbesar di Jawa juga berlangsung di sini. Kita dengan mudah menemukan ikan yang segar dan bervariasi.

4. Motorcross off-road

Bagi yang menyukai sepeda trail, fasilitas off-road juga tersedia di Pantai Prigi untuk membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Jadi Anda juga bisa menekuni hobi Anda saat berlibur.

Tentunya fasilitas ini dibangun untuk melengkapi fasilitas yang ada untuk menarik lebih banyak pengunjung.

5. Rute jogging

Jalur jogging ini terletak di sekitar taman dan menawarkan fasilitas tambahan bagi pengunjung. Jalur jogging ini gratis untuk digunakan pengunjung karena sudah termasuk dalam biaya masuk.

Gambar dan Foto Pantai Prigi

Foto tempat wisata di pantai PrigiFoto tempat wisata di pantai Prigi Sumber : instagram.com/fisca_fauziahPrigi360pantai berpasirdermagatempat fotoSpot foto di bawah pohon pantaiSpot foto di atas batuNikmati kopi di Pantai Prigi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button