Tempat Wisata

Pantai Sakera: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Bintan terkenal dengan keindahan pantainya yang mampu memukau siapa saja yang melihatnya. Namun, tidak semua pantai di Bintan bebas digunakan karena banyak pantai yang dikelola secara eksklusif oleh resort dan ditutup untuk umum. Bagi wisatawan dengan budget minim, ada beberapa alternatif pantai yang tak kalah indahnya, salah satunya Pantai Sakera.

Pantai Sakera merupakan objek wisata pantai yang sangat populer di kalangan masyarakat Bintan. Saat liburan tiba, tak jarang pantai ini dipadati wisatawan yang ingin bersantai. Hamparan pasir putih yang luas dan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan menjadi salah satu daya tarik utama dari pantai ini.

Pantai Sakera

Secara geografis, Pantai Sakera terletak di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Untuk mengunjungi pantai ini, wisatawan setidaknya perlu menempuh jarak sekitar 80 kilometer dari Tanjung Pinang. Jika perjalanan dari Batam cukup dekat, wisatawan bisa menggunakan ferry untuk menyeberang kemudian melanjutkan perjalanan dari pelabuhan selama 15 menit.

Tamasya ke Pantai Sakera dapat diakses dengan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil. Tidak ada angkutan umum yang melayani rute ini, namun wisatawan dapat menyewa mobil atau menggunakan taksi. Akses menuju tempat wisata ini relatif mudah, jalan lebar dan beraspal mulus serta terdapat penunjuk arah menuju pantai.

Pesona Pantai Sakera

Berlibur di Pantai Sakera menawarkan pengalaman seru dan menyenangkan. Pantai ini tak kalah indahnya dengan sejumlah pantai yang ada di kawasan Lagoi. Setibanya di pantai, wisatawan akan disambut dengan hamparan pasir putih yang luas dan pepohonan yang rindang di pinggir pantai. Air laut di pantai ini cukup jernih dan berwarna biru kehijauan yang membuatnya terlihat begitu memukau.

Wisatawan juga bisa menikmati pantai dengan bermain air, berenang, mengejar ombak atau sekedar bersantai di bawah sinar matahari. Air lautnya cukup tenang dan bersahabat, sehingga sangat aman bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Namun, anak-anak harus selalu dalam pengawasan orang tuanya.

Pantai Sakera

Saat air surut, Pantai Sakera ramai dikunjungi wisatawan maupun warga lokal. Bekarang adalah kegiatan mencari siput laut, salak, kerang dan juga teripang. Pengunjung membawa kantong plastik untuk mencari makhluk laut ini untuk dimakan.

Tak hanya sekedar mencari lauk pauk, kegiatan ini rupanya sudah menjadi tradisi yang selalu dilakukan di Pantai Sakera. Saat air laut surut, luas pantai bisa mencapai panjang hingga 2 kilometer. Dari anak-anak hingga remaja hingga orang dewasa, mereka akan merasakan kegembiraan saat ini. Tidak jarang mereka membawa pulang dua kantong plastik berisi kerang dan siput laut.

Di Pantai Sakera, wisatawan juga bisa bermain voli pantai, bermain futsal di lapangan tanah liat, dan memacu adrenalin di arena outbond yang telah disediakan. Berbagai fasilitas tersebut bebas digunakan dan tentunya akan menjadi pengalaman seru saat berolahraga di pantai yang indah dan eksotis.

Pantai yang terletak di Tanjung Uban ini bisa menjadi alternatif deretan pantai di Lagoi. Suasana yang masih alami serta kondisi pantai yang terjaga kebersihannya memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi setiap wisatawan. Pantai Sakera juga merupakan tempat yang tepat untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari yang membosankan.

Fasilitas di Pantai Sakera

Pantai Sakera juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan. Terdapat beberapa toilet umum, tempat sampah, tempat parkir yang cukup luas di pantai ini dan di sekitar pantai terdapat beberapa masjid dan mushola yang dapat digunakan untuk beribadah bagi umat muslim.

Selain itu, ada beberapa paviliun di pantai. Pendopo ini memang diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin beristirahat setelah menikmati keindahan pantai. Pada akhir pekan, wisatawan harus menyewa paviliun ini, namun di luar akhir pekan, pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini secara gratis.

Baca juga:

Pantai Sakera juga memiliki fasilitas seperti lapangan voli pantai, lapangan futsal berpasir dan arena outbond. Wisatawan juga tidak perlu khawatir jika kelaparan, karena penjual dan restoran yang menawarkan berbagai olahan makanan laut bertebaran di sekitar pantai. Makanan khas bintan yang patut dicoba adalah otak ikan dan sate gonggong.

Jika ingin menginap, wisatawan bisa memilih hotel dan penginapan yang banyak tersedia di Tanjung Uban. Liburan di Pantai Sakera menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda pilih saat berada di Bintan. Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di pantai.

Menikmati keindahan pantai

Saat anda berkunjung ke Pantai Sakera anda bisa menikmati pemandangan pantai yang eksotik dengan hamparan pasir putih yang luas. Anda dapat bermain sepuasnya di atas pasir lembut, mis. B. Bermain voli pantai atau futsal atau memompa adrenalin Anda di arena outbond. Anda juga bisa mengejar ombak atau bermain air laut yang segar.

Air laut di pantai ini relatif dangkal dan cukup aman untuk berenang. Anda bisa merasakan air laut yang segar dan juga sangat jernih dan berwarna biru kehijauan. Jika masih kurang puas, Anda bisa menyewa kano dan menggunakannya untuk menikmati pemandangan yang ditawarkan Pantai Sakera. Pantai ini juga sangat menarik sebagai tujuan bulan madu bersama pasangan.

Kembali ke pantai

Saat air surut di Pantai Sakera, Anda bisa menikmati aktivitas seru dan seru. Di pantai ini Anda bisa menemukan berbagai biota laut seperti teripang, kerang, siput laut, siput laut atau bahkan kepiting. Tidak jarang banyak ikan yang tertangkap di bebatuan karang yang mudah ditangkap.

Jika beruntung, Anda bisa membawa pulang makhluk laut ini secara gratis. Anda juga bisa memasaknya langsung di pantai dengan cara membakarnya. Makhluk laut ini tinggi protein dan memiliki rasa yang lezat meski tanpa bumbu. Anda bisa menikmatinya di gazebo di pinggir pantai sambil memandangi laut.

berburu foto

Saat anda berada di Pantai Sakera rasanya kurang lengkap namun anda gagal mengabadikan keindahan pantainya. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, apalagi dengan tema landscape, pantai ini juga menawarkan panorama mempesona yang bisa Anda abadikan dengan kamera. Ada banyak objek yang bisa Anda foto, seperti pantai berpasir putih dan juga laut lepas.

Berfoto selfie juga tidak kalah serunya, pantai ini juga sangat cocok untuk Instagram. Jadi cocok banget buat kamu yang suka posting foto di media sosial. Jika ingin foto yang lebih indah lagi, Anda bisa menyewa kano dan menjelajahi setiap jengkal pantai ini untuk menemukan lebih banyak spot foto. Pantai Sakera juga bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin melakukan foto prewedding.

Biaya masuk ke Pantai Sakera

Tidak ada biaya sama sekali bagi wisatawan untuk masuk ke Pantai Sakera atau pun gratis. Sedangkan biaya sewa kano adalah Rp 25.000 per jam.

Baca juga:

Tips berwisata di Pantai Sakera

  • Jika Anda datang pada siang hari, jangan lupa memakai topi dan kacamata hitam.
  • Datanglah saat air surut jika ingin bermalam di Pantai Sakera.
  • Kenakan sepatu yang kokoh di pantai karena pantai ini memiliki karang yang cukup tajam.
  • Bawalah baju ganti jika Anda berencana untuk berenang atau bermain air.
  • Berhati-hatilah saat berenang, meski air laut dangkal di pantai ini.
  • Jaga kebersihan pantai dan jangan membuangnya dengan sampah.
  • Selalu hormati pemeliharaan pantai dan jangan merusak fasilitas dan keindahan pantai.

Galeri Foto Pantai Sakera

Potret pantai Sakerafasilitas relaksasi dan istirahatBermain di pantaiWisata keluarga ke Pantai SakeraMakanan ringan dan minuman di Pantai Sakera

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button