Tempat Wisata

Pantai Sayang Heulang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pinggiran Jawa Barat pun dekat dengan pesona lautan. Salah satu wisata alam yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Sayang Heulang. Keindahan perpaduan air laut dan bebatuan yang menjulang tinggi di berbagai sisi menjadikan pantai ini unik.

Uniknya lagi, Pantai Sayang Heulang memiliki garis pantai yang panjang dengan area pantai yang tidak biasa. Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai Sayang Heulang sebaiknya mengetahui terlebih dahulu detail pantai yang tertera di bawah ini.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang HeulangPantai Sayang Heulang Sumber: instagram.com/rayghipary

1. Bermain di pantai

Berbicara tentang pantai Sayang Heulang sepertinya sesuatu yang baru. Pantai Sayang Heulang memiliki banyak keunggulan jika kita tidak segan-segan menjelajahi segala sisinya lebih dalam.

Salah satunya adalah luas pantai yang diperkirakan mencapai 10 hektar dan panjangnya bisa mencapai 3,5 km. Pantai Sayang Heulang menyimpan begitu banyak keindahan yang sayang untuk dilewatkan.

Anda bisa mulai bermain pasir sambil menikmati keindahan alam Pantai Sayang Heulang. Namun di sini perlu diperhatikan fakta bahwa pantai Sayang Heulang memiliki bebatuan yang cukup banyak.

Jadi meski terlihat air pantainya jernih dan bagus untuk snorkeling, namun pengunjung harus lebih memperhatikan keamanan di Pantai Sayang Heulang. Karena ketika Anda aman, liburan Anda menyenangkan.

Mereka yang mencari aktivitas lain di pantai bisa memancing di antara bebatuan kecil. Banyak ikan kecil hidup di dekat bebatuan, yang bisa Anda tangkap dengan jaring kecil. Namun, ingatlah ini! Hati-hati.

2. Menikmati keindahan pantai

Kegiatan lain yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati keindahan pantai. Pantai Sayang Heulang memiliki pesona yang sayang untuk dilewatkan. Seperti salah satu pesona pantai saat matahari sore sedang bersinar.

Meski tidak terlalu banyak pengunjung yang datang ke sini karena pantainya penuh dengan batu karang, pantai ini tak kalah indahnya saat menjelang matahari terbenam. Kebanyakan orang menangkap siluet batu atau menggambar siluetnya.

Untuk menikmati keindahan sunset di Pantai Sayang Heulang, Anda tidak harus mendekati pantai yang dipenuhi bebatuan bergerigi. Di dekat pantai Sayang Heulang terdapat warung-warung tempat Anda bisa duduk-duduk sambil menikmati indahnya matahari terbenam.

Beberapa wisatawan lain juga memilih menggelar lesehan di pasir pantai untuk menikmati keindahan matahari sore. Ya memang! Tidak ada karang di beberapa sisi pantai, sehingga Anda bisa duduk dengan nyaman di pasirnya yang kering dan lembut.

3. Ambil foto Ria

Saat ini tidak mungkin untuk tidak melewatkan foto ketika mengunjungi tempat yang indah. Salah satu tempat yang paling indah adalah pantai Sayang Heulang. Jadi anda bisa mengabadikan keindahan pantai Sayang Heulang ini dengan ponsel atau kamera anda.

Beberapa orang juga mengambil foto ala model di pantai ini. Jadi, Anda tidak ingin kalah! Sayang sekali jika pantai ini tidak termasuk dalam menjaga momen indah di pantai Sayang Heulang.

Fasilitas di Pantai Sayang Heulang

Fasilitas di Pantai Sayang HeulangPantai Sayang Heulang Sumber: instagram.com/garut_turunankidul

Fasilitas yang disediakan di Pantai Sayang Heulang hampir mirip dengan fasilitas pantai kebanyakan. Dikelola oleh penduduk setempat, sehingga tempat wisata ini tidak begitu terawat. Tak heran jika fasilitasnya tidak memadai.

Meski masih banyak yang meragukan fasilitasnya, namun beberapa fasilitas yang sudah jelas terlihat adalah perahu yang bisa disewa pengunjung untuk berkeliling pantai. Ada warung kecil yang menjual makanan dan ada juga toilet untuk buang air kecil.

Sejauh menyangkut akomodasi, tidak ada tempat menginap tetap untuk tempat wisata yang satu ini juga. Sehingga jika pengunjung ingin bermalam di kawasan pantai ini, mereka harus mendirikan tenda. Perlu Anda ketahui bahwa tidak ada batasan waktu buka juga.

Karena tidak ada batasan jam operasional di pantai ini, dapat dikatakan sistem keamanan yang tidak lengkap. Jadi jika Anda berencana untuk menginap, Anda harus mendapatkan izin dari penduduk setempat atau pengelola pantai.

Harga tiket pantai sayang heulang

Harga tiket pantai sayang heulangPantai Sayang Heulang Sumber: instagram.com/ipeppermintt

  • Biaya masuk: Rp 10.000
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Lokasi Pantai Sayang Heulang

Lokasi Pantai Sayang HeulangPantai Sayang Heulang Sumber: instagram.com/claustiness

Setelah membaca artikel di atas, sepertinya tempat di mana pantai Sayang Heulang berada sudah tidak asing lagi bagi Anda. Karena namanya yang khas Sunda, pantai ini pada dasarnya berasal dari daerah Jawa Barat. Namun, masih banyak warga di luar kota yang belum mengetahuinya.

Lebih spesifik lagi, desa pantai Sayang Heulang merupakan lokasi Mancagahar. Untuk menuju pantai ini Anda harus menempuh jarak 87 km dari pusat kota Garut. Untuk mencapai pantai ini anda juga bisa menggunakan mobil atau motor agar lebih cepat sampai. Di sana tentunya sudah ada tempat parkir untuk akomodasi kendaraan pengunjung.

Peta lokasi Pantai Sayang Heulang

Tips Berkunjung ke Pantai Sayang Heulang

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Sayang Heulang semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Sayang Heulang adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Sayang Heulang bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Sayang Heulang.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sayang Heulang.

Gambar dan foto Pantai Sayang Heulang

Foto oleh Tempat Wisata Pantai Sayang HeulangFoto Tempat Wisata Pantai Sayang Heulang Sumber : instagram.com/rihyunaahh_

Tempat wisata di pantai Sayang HeulangTempat Wisata Pantai Sayang Heulang Sumber : instagram.com/andihdyatpantai berpasirBersantai dan menikmati keindahan pantaiPantai Sayang Heulang di malam hariTempat foto terbaiksuasana pantaiSpot foto dengan background lautmatahari terbenam di pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button