Tempat Wisata

Pantai Sgigi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Sgigi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pesona Pantai Sgigi

Jelas masyarakat Kepri tahu pasti tentang objek wisata ini karena tempat wisata ini berasal dari sana. Wilayah daratan Kepulauan Riau yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan dan hanya sekitar 5% daratan, seluruhnya ditempati oleh tempat-tempat wisata air, tak terkecuali pantainya sendiri.

Apa itu Pantai Sgigi?

Pantai Sgigi merupakan tempat wisata di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Kalau boleh saya katakan demikian, pantai ini ternyata merupakan keindahan alam yang masih belum terjamah dan belum banyak diketahui keberadaannya, berbeda dengan tempat wisata pada umumnya.

Jika dilihat dari pantai ini berdasarkan garis pantainya memang sangat panjang. Pasir putih pantai ini memang unik dan wajib dinikmati. Bagi Anda yang gemar mengunjungi wisata air seperti pantai ini, Pantai Sgila bisa menjadi referensi baru Anda untuk menikmati pesona suasana ciptaan Tuhan.

Sangat cocok jika Anda memilih berlibur ke sini, apalagi bersama keluarga tercinta atau sahabat tersayang. Bagi pecinta travelling, wisata alam tidak boleh dilewatkan.

Segala sesuatunya harus ia perhitungkan agar nuansa para traveller menyentuh hati dan menjadi passion para traveller tersebut. Untuk itu, mereka pasti harus mengeksplorasi keindahan alam seluruh nusantara, termasuk Kepulauan Riau.

Fasilitas di pantai Sgigi

Fasilitas yang ditawarkan sangat beragam dan mulai dari harga murah. Pantai Sgigi Dekat dengan objek wisata terpadu Lagoi. Selain itu, letaknya sangat dekat dengan resor, sehingga Anda bisa menyewa akomodasi di sana. Akan ada pos jaga sehingga Anda bisa melapor ke sana saat berkunjung.

Namun pos ini merupakan bagian dari perkebunan perusahaan sehingga harus bersikap sopan dan ramah saat berkunjung Pantai Sgigi.

Pesona Pantai Sgigi

Jika anda berkunjung ke tempat wisata ini anda akan merasakan banyak pesona. Pantai ini menyuguhkan Obak yang sangat besar dan kuat untuk dinikmati pengunjung di tepi pantai. Lautnya sangat jernih dan tidak tercemar sehingga sangat menyegarkan. Warnanya yang cerah dan biru membuat pantai ini begitu indah.

Pesona tersebut menjadikan pantai ini sebagai tempat populer bagi Anda dan keluarga untuk menikmati indahnya alam sekaligus rehat sejenak dari hiruk pikuk lingkungan kota yang bising dan kotor.

Berburu foto di tur ini

Tentunya saat berwisata tidak hanya sekedar menikmati wisata alamnya saja, namun begitu sampai di sana, Anda juga akan banyak mencari selfie dan foto bersama teman atau keluarga. Pesona yang ditawarkan pantai ini juga bisa ditransfer kepada Anda yang hobi fotografi. Tak hanya Anda yang hobi fotografi saja, Anda yang suka mengambil foto-foto lucu juga bisa menyalurkannya ke sana.

Menikmati alam sambil berbagi foto bersama teman-teman lain yang belum sempat berkunjung memang menyenangkan dan membuat ketagihan. Banyak sekali orang yang senang mengambil foto dan langsung mengunggahnya ke akun media sosialnya untuk memamerkan keindahan alam yang telah mereka jelajahi.

Tips Menuju Pantai Senggilis

Ada tips yang wajib Anda ikuti untuk mengunjungi objek wisata ini:

  1. Ketika anda pergi ke pantai pasti membutuhkan pemandu wisata atau yang biasa orang kenal dengan pemandu wisata.
  2. Karena medan yang harus dilalui untuk menuju pantai ini, Anda pasti membutuhkan sepeda motor atau kendaraan roda dua jika ingin menuju tempat indah ini.
  3. Jalanan yang Anda lewati merupakan perkebunan milik penduduk setempat atau bahkan milik perusahaan. Jadi berhati-hatilah dan berperilaku baik seperti pendatang baru.
  4. Jangan lupa siapkan bekal yang dibawa dari rumah.
  5. Perlu kehati-hatian dalam menikmati objek wisata ini, karena wisata alam masih belum banyak terjamah manusia sehingga banyak dijumpai hewan-hewan tertentu seperti ular.
  6. Cara terbaik menikmatinya adalah dari tepi pantai tanpa harus berenang.

Baca juga: Pantai Sebong Pereh, Indahnya Suasana Laut, Penghilang Kepenatan dan Kebosanan Wisatawan

Menikmati keindahan Pantai Senggilig

Untuk menikmati keindahan pantai ini, Anda cukup mencari foto-foto indah sebanyak-banyaknya. Jika mau, Anda bisa melakukan perjalanan berkemah bersama teman atau bahkan keluarga Anda sendiri.

Harga tiket masuk Pantai Senggilig

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka di pantai Sgigi

Itulah sedikit cerita tentang wisata alam Pantai Sgigi. Semoga bisa menjadi referensi baru dalam berlibur dan berwisata.

Peta lokasi Pantai Sgila

Galeri foto Pantai Sgigi

Potret Pantai Sgigi
Bebatuan di pinggir Pantai Sgila

Potret pantai dari bebatuan
Naik mobil ke Pantai Sgigi
Berkemah di Pantai Sgigi
Matahari terbenam di Pantai Sgigi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button