Tempat Wisata

Pantai Suwuk – Harga tiket, lokasi rute dan spot terkini 2023

Pantai Suwuk merupakan objek wisata Kebumen yang paling populer dan selalu menjadi tujuan liburan penduduk lokal maupun wisatawan dari luar kota. Saat Anda berkunjung ke Pantai Suwuk di Kebumen, Anda bisa mengagumi keindahan pegunungan kapur yang membentang dari utara hingga selatan.

Dan di sisi barat terbuka pemandangan pegunungan dengan tiga bukit yang menjulang tinggi dan eksotis. Tahukah anda dimana bukit ini berbatasan langsung dengan pantai Karangbolong dan juga Samudera Hindia.

Banyak juga aktivitas seru di taman bermain seru yang semakin memperkaya kesan liburan kali ini. Untuk itu wisata Pantai Suwuk tidak boleh Anda lewatkan jika berada di kawasan berjuluk “Kota Iman”.

Biaya Masuk Pantai Suwuk

Biaya Masuk Pantai SuwukFoto:

Memilih Pantai Suwuk di Kebumen sebagai destinasi liburan Anda memang merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya, wisata bahari populer ini menyuguhkan pengunjungnya dengan beragam panorama alam yang indah serta aktivitas seru dan seru.

Untuk bersantai dan jalan-jalan ke Pantai Suwuk Jawa Tengah tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, objek wisata andalan di Kebumen ini sangat terjangkau dan ekonomis untuk semua kalangan wisatawan.

Biaya masuk ke Pantai Suwuk hanya Rp 10.000 per orang. Bagaimana kalau ini tidak murah, apalagi mencobanya? Selain biaya masuk, Anda juga harus menyiapkan uang ekstra untuk mencoba aktivitas menarik berbayar.

Seperti menyewa dan menunggang kuda untuk menjelajahi keindahan Pantai Suwuk dengan cara yang berbeda. Biaya yang dipatok sangat ramah di kantong dan tidak menyulitkan pengunjung yang ingin mencobanya.

Begitu pula dengan harga berbagai kuliner lezat berupa seafood yang bisa Anda cicipi tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Satu hal yang pasti, Pantai Suwuk masuk dalam daftar tempat wisata low budget di Kebumen yang paling populer sebagai destinasi liburan dan jalan-jalan.

Namun perlu diingat juga bahwa tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka Pantai SuwukFoto:

Pantai Suwuk Kebumen Jawa Tengah bisa Anda kunjungi kapan saja, kenapa bisa? Namun karena wisata di Pantai Suwuk selalu tersedia 24 jam sehari, sebaiknya hindari datang pada malam hari.

Kawasan wisata Pantai Suwuk di Kebumen akan ramai pengunjung pada pagi hingga sore hari. Artinya, Anda dapat mampir di pagi hari dan melihat semua keseruan yang ditawarkan.

Kecuali pada pagi hari, suasana di Pantai Suwuk bisa dikatakan sejuk dan udaranya bersih. Karena belum tercampur dengan polusi dan banyaknya wisatawan yang berlibur ke sini.

Berkunjung di sore hari juga bisa menjadi pilihan menarik karena keindahan panorama pantainya sangat menawan. Jika hari cerah banget, kamu bisa melihat matahari terbenam di sini.

Sebelum Anda datang bersantai di Pantai Suwuk, pastikan cuaca alam memberikan kondisi yang mendukung. Saat itu tidak berawan, apalagi hujan, dan hari itu pasti cerah

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Pantai SuwukFoto:

Lokasi Pantai Suwuk cukup strategis dan mudah ditemukan wisatawan dari berbagai penjuru. Baik datang dari Yogyakarta, Gombong maupun Kota Kebumen, Pantai Suwuk bisa Anda dapatkan.

Alamat Pantai Suwuk terletak di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan. Puring, Kab.Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Jarak tempuh dari pusat kota/Alun-alun Kebumen diperkirakan 32 km, dengan waktu tempuh kurang lebih 47 menit.

Namun dari kota Gombong jarak yang perlu ditempuh sekitar 22 km dengan waktu tempuh 40 menit. Kemanapun arah yang Anda kunjungi, dijamin Anda tidak akan menemui kesulitan berarti.

Akses jalan cukup baik untuk dilewati dan terdapat beberapa tanda penunjuk arah ke pantai. Jika Anda menemui kendala saat berwisata, jangan sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar pecinta wisata.

Untuk mempermudah perjalanan ke Pantai Suwuk, silakan gunakan peta di bawah ini dengan petunjuk arah yang detail.



Kunjungi juga -> Alian Butterfly Park, destinasi menarik yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Perabot

Fasilitas pantai SuwukFoto:

Di Pantai Suwuk, seluruh pengunjung, wisatawan, dan pelancong disuguhi berbagai suguhan menarik dan menakjubkan. Yang pastinya akan membuat momen liburan anda disini semakin berkesan dan tak terlupakan.

Telah didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai membuat aktivitas liburan semakin menyenangkan. Fasilitas yang ada di Pantai Suwuk antara lain :

  • Tempat parkir luas dan memadai
  • Pusat Informasi Wisata Pantai
  • Toilet umum dan kamar mandi
  • masjid
  • Kolam renang anak-anak
  • Stand kuliner dengan berbagai hidangan ikan
  • Mengendarai kuda
  • Paviliun/area tempat duduk
  • Sewa sepeda motor ATV
  • daerah penangkapan ikan
  • Toko hadiah
  • Pesawat Boeing 737-200
  • Spot foto yang menarik

Saat Anda memasuki kawasan wisata anti mainstream Pantai Suwuk, Anda akan langsung merasakan liburan yang menyenangkan. Dapatkan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan dengan bermain, berjalan-jalan dan melakukan banyak aktivitas bersama orang tercinta di Pantai Suwuk.

Kunjungi juga -> Goa Barat dengan sederet keunikan alamnya.

Tempat terbaik di Pantai Suwuk

tempat terbaik di pantai SuwukFoto:

Banyak tempat menarik yang bisa Anda temukan di Pantai Suwuk. Landmark dari pantai ini adalah pesawat Boeing yang menghadap langsung ke pantai.

Pesawat ini merupakan seri Boeing 737-200 eks TNI AU dan Merpati Nusantara yang dibangun pada tahun 1986. Lokasi pesawat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berfoto dan melihat seluruh ruangan, termasuk ruang pilot dan co-pilot.

Selain itu, perbukitan kapur di sisi barat Pantai Suwuk juga menjadi salah satu tempat favorit untuk fotografi. Berbagai Instage corner tersedia sebagai tempat terbaik di Pantai Suwuk untuk selfie.

Abadikan momen dengan selfie atau selfie sebanyak-banyaknya dan hasilkan gambar serta video menarik untuk menciptakan kenangan.

Ulasan Sebelumnya –> Jemur Adventure Park merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi Anda untuk menjelajahi berbagai atraksi yang ditawarkan di sini.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Pantai SuwukFoto:

Berikut beberapa tips berkunjung dari mytrip123.com yang bisa Anda simak sebelum menjelajahi Pantai Suwuk yang mempesona.

  • Ada baiknya untuk memperhatikan waktu berkunjung ketika berwisata.
  • Jika cuaca buruk apalagi hujan, liburan pantai tidak disarankan.
  • Harap jangan mendekati pantai saat air pasang.
  • Selalu utamakan keselamatan, dimanapun Anda berada.
  • Jika datang pada siang hari, bawalah topi atau penutup kepala lainnya.
  • Jika diperlukan, bawalah matras/alas duduk untuk bersantai di area pantai.
  • Dilarang keras mengotori kawasan wisata dan merusak berbagai fasilitas pantai.

Itulah tadi gambaran singkat mengenai objek wisata Pantai Suwuk Kebumen, recomended bagi anda yang ingin berlibur dan bersantai. Pantai berpasir hitam yang luas disertai deretan pohon kelapa yang indah memberikan nuansa tersendiri pada Pantai Suwuk.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button