Tempat Wisata

Pantai Suwuk Kebumen: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Jawa merupakan salah satu pulau yang dikenal padat penduduk. Meski begitu, Jawa memiliki banyak keindahan alam yang tidak bisa dikunjungi kecuali Anda mengunjunginya. Salah satu keindahan alam di tengah padatnya penduduk adalah Pantai Suwuk.

Pokoknya penasaran, bukankah itu tujuan? Meski pantai ini tidak seindah pantai-pantai di Bali, namun karena dikelola dengan baik, keindahannya bisa dikatakan setara dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Beragam aktivitas di Wisata Pantai Suwuk

Wisata pantai di SuwukWisata Pantai Suwuk Sumber : instagram.com/rizkymakrifah30

Pantai Suwuk sangat terkenal dengan keindahannya yang memukau. Pantai Suwuk memang belum begitu terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Namun bukan berarti Pantai Suwuk tidak memiliki keindahan yang bisa dijadikan objek wisata.

Pantai Suwuk yang lebih dikenal dengan keindahan pasir putih dan hitamnya, juga memiliki air laut yang cenderung berwarna biru. Di pantai yang satu ini Anda juga bisa menikmati keindahan alam lainnya. Sama seperti keindahan ombaknya yang kecil tapi halus.

Meski belum pernah mengunjungi pantai ini, sebenarnya banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Sebagian besar aktivitas mungkin sudah biasa dilakukan di pantai pada umumnya, namun tidak demikian halnya di Pantai Suwuk.

1. Olahraga di pantai

Pantai Suwuk merupakan destinasi wisata bahari yang terkenal dengan ombaknya yang tenang. Tempat ini sebenarnya sangat cocok bagi anda yang ingin rehat sejenak dari kesibukan dunia.

Namun, tidak ada salahnya olahraga di pantai. Medannya yang begitu landai dan angin sepoi-sepoi membuatnya sangat cocok sebagai tempat berolahraga. Bola voli pantai yang mewah? Atau bermain bola? Tidak apa-apa di Pantai Suwuk.

2. Di sekitar pantai

Tidak lengkap rasanya ketika sudah sampai di pantai tapi tidak sepenuhnya menikmati pemandangannya. Anda bisa mengitari Pantai Suwuk untuk lebih menikmati keindahan alamnya.

Jangan khawatir kalau capek, pantai Suwuk juga menawarkan persewaan kuda lho! Naik kuda memang jarang, tapi sekali-sekali tidak ada salahnya berkuda di pantai yang indah, bukan? Selain menunggang kuda, Pantai Suwuk bisa Anda jelajahi dengan kendaraan segala medan.

ATV menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang suka memompa adrenalin sambil menikmati nuansa angin pantai yang segar. Kurang menantang? Anda juga bisa memilih jeep untuk berkeliling pantai Suwuk.

Jika ingin menjelajahi pantai Suwuk hingga ke laut, Anda bisa naik perahu yang disewa penduduk setempat. Jika naik perahu, Anda bisa menikmati keindahan laut dari dekat.

3. Nikmati kuliner yang nikmat

Setelah seharian bekerja keras di pantai, tidak lengkap rasanya jika perut yang keroncongan tidak segera diisi. Pantai Suwuk tidak hanya menampilkan keindahannya yang memanjakan mata, tetapi juga menyajikan banyak kuliner khasnya.

Salah satu kuliner khas tepi pantai Suwuk yang bisa Anda nikmati adalah Pecel Lontong. Dikonsumsi dengan mendoan hangat, merupakan sajian yang pas. Apalagi jika disantap di pinggir pantai, tentunya sambil menikmati pemandangan dan merasakan kesejukan angin laut.

4.Selfie

Saat ini hampir tidak mungkin orang berjalan-jalan tanpa mengabadikan momen-momen seru dengan lensa kamera. Berkunjung ke Pantai Suwuk tidak hanya untuk berfoto bersama teman atau keluarga.

Ada satu spot unik yang wajib dilewatkan jika tidak dijadikan spot foto. Salah satu bagian yang menarik adalah pesawat Boeing 737 buatan pengelola pantai setempat.

Berfoto di depan pesawat sepertinya menciptakan sensasi tersendiri. Apalagi saat naik pesawat Boeing 737 ini ada tayangan film disana yang sayang jika dilewatkan. Bagaimana? Apakah Anda sudah tahu kegiatan apa yang akan Anda lakukan ketika Anda pergi ke pantai Suwuk?

Fasilitas di pantai Suwuk

Fasilitas di pantai SuwukFasilitas Pantai Suwuk Sumber : instagram.com/tryanaaaaa_

Tentunya sebagai tempat wisata, tak jarang Pantai Suwuk memiliki berbagai fasilitas. Apalagi saat ini pengunjung cukup ramai, pantai Suwuk memiliki fasilitas yang memadai.

Selain toilet, juga disediakan mushola dan warung makan. Jika ingin membawa oleh-oleh kembali setelah liburan di pantai ini, di pantai ini juga terdapat toko oleh-oleh. Beberapa fasilitas seperti kolam renang dan taman bermain anak juga tersedia di pantai yang satu ini.

Biaya masuk ke pantai Suwuk

Harga tiket pantai SuwukHarga Tiket Pantai Suwuk Sumber : instagram.com/amma_amull

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya parkir bus: Rp 15.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Suwuk

Peta lokasi Pantai Suwuk

Tips mengunjungi Pantai Suwuk

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Suwuk semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Suwuk adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Suwuk bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Suwuk.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Suwuk.

Lokasi Pantai Suwuk

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi destinasi wisata lokal ini, Anda bisa berkunjung ke desa Tambakmulyo, tepatnya di kecamatan Puring, Kebumen, Jawa Tengah. Rute yang bisa Anda tempuh juga tidak terlalu sulit, jadi Anda bisa meminta bantuan Maps untuk memandu Anda ke pantai Suwuk.

Gambar dan Foto Pantai Suwuk

Foto tempat wisata di pantai SuwukFoto tempat wisata di Pantai Suwuk Sumber : instagram.com/iammila11_Selamat datang di Pantai SuwukBidikan pantai dari atas bukitpesisirAkses jalan menuju Pantai SuwukTempat foto terbaik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button