Tempat Wisata

Pantai Tablolong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Di balik kesan gersang dan panasnya, sebenarnya ada banyak wisata pantai di Kupang yang patut untuk dikunjungi. Tidak jauh dari ibu kota terdapat banyak pantai unggulan yang menawarkan pantai berpasir putih dan pemandangan yang indah. Salah satu pantai dengan objek wisata menarik di Kupang adalah Pantai Tablolong. Nama pantai ini berasal dari salah satu nama kampung warga di ujung timur.

Pantai Tablolong

Pantai Tablolong diapit oleh pulau Timor dan Pulau Rote. Ternyata pantai ini sering digunakan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai tempat olah raga mancing. Perairan dari bibir pantai hingga jarak 10 mil menjadi jalur migrasi ikan yang ramai ke Laut Sawu. Pantai ini juga memiliki biota laut yang kaya sehingga menjadi penghasil rumput laut terbesar di Nusa Tenggara Timur.

Atraksi Pantai Tablolong:

Pantai Tablolong bisa dibilang merupakan pantai terbaik di Indonesia. Hal ini dikarenakan kebersihan pantai yang selalu terjaga. Ketika Anda berada di pantai ini Anda tidak akan menemukan sampah. Oleh karena itu, wisatawan yang datang ke sini juga diharapkan selalu menjaga kebersihan Pantai Tablolong.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan keindahan lainnya, Anda akan menemukan partikel merah. Meskipun partikel merah ini tidak cukup, mereka terlihat sangat menarik. Biasanya partikel merah ini berkumpul di area tertentu. Dari kejauhan, partikel merah ini terlihat berwarna merah muda. Inilah salah satu daya tarik utama dari pantai wisata NTT ini.

Selain pemandangan yang indah tersebut, pengunjung Pantai Tablolong juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam yang menakjubkan. Anda bisa memilih tempat yang tepat untuk merasakan momen sunset yang berbeda dari tempat lain. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah ini sebagai oleh-oleh selama berada di kawasan wisata ini.

Jika Anda memiliki teman yang pernah mengunjungi tempat wisata alam ini, Anda bisa menanyakan pengalamannya di sini. Salah satu jawabannya tentu Pantai Tablolong berhasil mengabadikan gambar yang menarik bagi setiap pengunjung.

Jika Anda menuju ke pantai wisata ini, pastikan untuk membawa tabir surya dan kacamata. Kedua alat tersebut diperlukan untuk memanjakan Anda, terutama bagi Anda yang ingin menikmati masa tinggal Anda di sini. Anda bisa berjemur sambil menikmati pemandangan indah yang ditawarkan pantai ini.

Tentunya dengan segala panorama alam yang ditawarkan, siapapun yang berkunjung ke tempat ini tidak akan merasa menyesal, meski harus menempuh perjalanan jauh dari pusat kota untuk melihat pemandangan tersebut.

Fasilitas Pantai Tablolong:

Di kawasan Pantai Tablolong terdapat fasilitas lopo (pendopo) yang dapat digunakan sebagai tempat istirahat sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Selain itu di sekitar pantai ini juga terdapat warung makan dan fasilitas lainnya seperti ruang ganti, toilet dan tempat bermain untuk anak-anak.

Bagi pengunjung yang ingin menginap dekat dengan pantai juga bisa memilih akomodasi tipe villa di pantai barat. Hanya saja harganya cukup tinggi, sehingga sebagian besar wisatawan yang menyewa penginapan ini adalah wisatawan mancanegara dan beberapa wisatawan lokal juga.

Biaya masuk ke Pantai Tablolong

  • Biaya masuk: Rp 2.000/orang
  • Harga tiket untuk anak-anak: Rp 1.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 1.000
  • Biaya parkir: Rp 2.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Tablolong:

Lokasi dan rute Pantai Tablolong:

Pantai ini terletak di Tablolong, Kupang Barat, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Rute menuju objek wisata dapat diakses dari pusat kota Kupang. Meski lokasinya tidak terlalu jauh dari ibu kota, namun belum ada angkutan umum yang menuju ke pantai wisata ini. Oleh karena itu, wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini harus menggunakan kendaraan pribadi.

Rute terakhir menuju pantai ini adalah melalui Jl. Kawasan Jambu Manulai, Kupang Barat. Setelah itu, Anda bisa menuju ke Gereja Talenalain Manulai 1 di sebelah selatan. Kemudian ikuti petunjuk di belakang CV. Setia Agung Niga, Pusat Perbelanjaan Pertanian Jyetsha. Kemudian Anda datang ke garpu.

Belok kiri di pertigaan jalan dan masuk ke kawasan Batakt. Kemudian ikuti jalur utama sejauh 12 km. Dari sana Anda akan merasakan suasana pantai di ujung jalan. Di sebelah kiri ada papan bertuliskan Wisata Pantai Tablolong. Anda dapat masuk ke panel dan menikmati pantai yang indah bersama rombongan Anda.

Pantai Tablolong merupakan salah satu destinasi wisata paling menarik di Kota Kupang. Tempat wisata alam yang satu ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang mencari tempat liburan yang seru dan menegangkan. Anda bisa mengunjungi teman, saudara atau keluarga untuk menikmati pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Pantai ini tidak hanya memiliki pantai dengan pemandangan yang indah, tetapi juga terkenal akan kebersihannya. Saat anda berkunjung ke pantai ini anda akan menyaksikan panorama pantai yang masih perawan dan jauh dari tangan jahil para pengunjung. Pantai Tablolong juga memiliki spot menarik berupa panorama matahari terbenam yang mempesona, sangat cocok bagi para fotografer yang mencari gambar pemandangan alam yang mengesankan.

Peta lokasi Pantai Tablolong

Tips mengunjungi Pantai Tablolong

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Tablolong semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Tablolong adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Tablolong bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Tablolong.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Tablolong.

Galeri Foto Pantai Tablolong di Kupang

Pantai TablolongPantai Tablolong Sumber: google.comPantai TablolongPantai Tablolong Sumber: google.comPantai TablolongPantai Tablolong Sumber: google.comPantai TablolongNuansa budaya lokal di Pantai Tablolongfasilitas istirahatpantai berpasirMatahari terbenam di Pantai Tablolong

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button