Tempat Wisata

Pantai Tamperan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai seakan menjadi tempat yang sering dipilih banyak orang sebagai tujuan wisata ketika penat dari pekerjaan kantor atau bosan dari kota besar yang penuh dengan kebisingan dan udara yang tercemar dan padat. Hal tersebut tidak bisa disalahkan, karena pantai ini memiliki daya tarik yang tidak akan membuat pengunjung bosan. Begitu juga dengan pantai yang satu ini di Pacitan. Sayang sekali jika dilewatkan.

Pantai Tamperan merupakan destinasi wisata yang terletak di Dusun Tamperan, Desa Sidoharjo, Kabupaten Pacitan. Anda yang sedang merencanakan perjalanan ke Pacitan sebaiknya memasukan pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata anda karena anda tidak akan menyesal melihat pemandangan yang menarik dan indah disini.

Berada di dekat Pantai Teleng Ria, pantai ini juga menjadi tujuan banyak wisatawan yang datang ke Pacitan baik dari dalam maupun luar negeri, dan kunjungan wisatawan ini meningkat pesat terutama pada hari libur atau akhir pekan. Anda bisa melihat bagaimana anak-anak dan orang tua mengisi pantai-pantai ini untuk melepas penat dari keseharian.

Pantai Tamperan sendiri sebenarnya lebih dikhususkan untuk lokasi pelabuhan nelayan daripada objek wisata, namun hal tersebut tidak mengurangi minat wisatawan yang ingin melihat langsung keindahan pantai ini. Sebagai kawasan pelabuhan nelayan, Pantai Tamperan tentunya memiliki daya tarik tersendiri, karena di sini Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan pantai dan birunya air laut bak langit di angkasa, tapi juga memandangi ikan-ikan hasil tangkapan nelayan setempat. yang membeli Anda. Harganya tentu lebih murah dari pada di pasar biasa karena membeli langsung dari nelayan.

Tidak cocok untuk berenang di pantai ini karena pasir pantainya sebenarnya tertutup banyak batu. Ada juga proyek pembangunan pelabuhan baru di sana. Namun jika mau, Anda bisa membuat api unggun di pinggir pantai untuk bersantai sambil mengolah ikan yang Anda beli di sana dari para nelayan. Tentu saja, makan ikan bakar di pinggir pantai memiliki pengalaman tersendiri yang seru dan berbeda dengan makan di restoran atau di rumah.

Di sekitar Pantai Tamperan juga banyak terdapat pepohonan dan tanaman yang rindang, sehingga memberikan kesan yang indah saat Anda sampai di sana. Dari lokasi ini Anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Limo yang bisa dilihat dari jauh.

Fasilitas di Pantai Tamperan

Dengan pengelolaan yang baik, tempat wisata ini sudah memiliki beberapa fasilitas penunjang yang dibutuhkan oleh para pengunjung yang datang ke sana. Berikut fasilitas yang bisa Anda temukan di Pantai Tamperan:

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Kamar mandi umum

Memang toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di Pantai Tamperan anda tidak perlu lagi pusing mencari toilet umum karena di kawasan ini ada beberapa yang bisa anda gunakan jika diperlukan.

– Akomodasi/hotel

Bagi Anda yang ingin bermalam di kawasan Pantai Tamperan, tersedia beberapa hotel atau penginapan dengan harga yang berbeda-beda namun tetap terjangkau.

– Bilik atau tempat makan

Bagi Anda yang tidak ingin repot menyiapkan bekal makanan, tidak perlu takut kelaparan juga, karena kawasan Pantai Tamperan sudah penuh dengan penjual makanan yang menjajakan makanan dalam bentuk warung atau di dalam restoran. Dan karena ini adalah pelabuhan nelayan, Anda akan menemukan restoran yang menjual berbagai olahan ikan yang enak.

Berburu foto di Pantai Tamperan

Bagi anda yang menyukai seni fotografi, anda bisa memanfaatkan beberapa tempat menarik yang ada di tempat ini seperti : B. Perahu nelayan di laut atau di pesisir pantai yang bisa anda foto atau gunakan sebagai background foto anda bersama teman-teman. Dan karena proyek pembangunan pelabuhan baru sedang berjalan, ada beberapa area yang justru dijadikan lokasi foto pengunjung, seperti tiang pancang yang dipasang di tengah laut yang bisa dijadikan pondasi dermaga. Ini juga objek foto yang cukup keren untuk diabadikan. Beton kemudian dijejerkan rapi di pinggir pantai, menciptakan formasi yang menarik. Di sini Anda bisa memasuki deretan pemecah beton yang tidak dipasang untuk mengambil gambar, yang bisa menghasilkan gambar yang keren.

Baca Juga: Gua Jeruk, Wisata ke Tempat Eksotis di Madura

Akses ke Pantai Tamperan

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengunjungi Pantai Tamperan, jalur termudah yang bisa Anda tempuh adalah dari pusat kota Pacitan barat melalui Jalan Raya Pacitan-Pringkuku. Setelah melewati jembatan, ada pertigaan kecil dengan tanda menuju Dermaga Pelabuhan Tamperan.

Biaya masuk ke Pantai Tamperan

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Pantai Tamperan

Tips berlibur ke Pantai Tamperan

  • Siapkan kamera Anda
  • Jangan membuang sampah sembarangan di sekitar pantai
  • Apakah Anda lebih suka datang di pagi hari atau di malam hari
  • Hati-hati saat bermain di pantai

Galeri Foto Pantai Tamperan

Potret pantai Tamperan
Pelabuhan Tampan
Deretan Kapal Nelayan
Mercusuar kecil di pantai Tamperan
Spot foto di bawah mercusuar

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button