Tempat Wisata

Pantai Tanjung Siambang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Banyak orang yang mengetahui bahwa pantai-pantai di Kepulauan Riau sangat indah dan cocok untuk dinikmati bersama keluarga saat musim liburan. Selain itu, pantai ini juga bisa menjadi alternatif destinasi rekreasi bagi Anda. Pantai Tanjung Siambang juga dikenal sebagai Pantai Sri Arjana. Karena belum banyak orang yang mengetahui lokasi pantai ini, suasana di sini sangat tenang dan sejuk. Pantai ini juga mempunyai aroma yang sangat segar.

Pepohonan tumbuh subur sehingga terasa sejuk meski cuaca panas. Di sekitar pantai dapat dijumpai pohon dakau, pohon ketapang, pohon pinus, dan pohon kelapa.

Pasalnya Kepulauan Riau terkenal dengan pantainya. Maka Anda sudah tidak asing lagi dengan jernihnya air laut dan pasir putihnya. Air lautnya yang jernih mengundang Anda untuk bermain air di sekitarnya dan pasir putihnya yang lembut menambah kenyamanan Anda saat bermain di pantai.

Di sekitar pantai juga banyak terdapat rumah-rumah khas pantai yang semakin menambah kesan alami. Begitu pula dengan pondok-pondok di pinggir pantai akan menambah kenyamanan Anda selama berkunjung

Fasilitas pantai Tanjung Siambang

Fasilitas pantai tetap menjadi milik pengelola restoran pantai. Restoran ini menawarkan olahan hidangan laut khas yang akan menggugah selera Anda selama berada di pantai. Selain itu, pemerintah juga menyediakan rumah liburan untuk Anda.

Pondok-pondok tepi pantai bisa menjadi pilihan bagi Anda jika ingin beristirahat atau bersantai menikmati panorama. Anda hanya perlu menyewanya dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 35.000, namun jika memesan makanan lebih dari Rp 50.000 Anda bisa menikmatinya secara gratis.

Selain itu, pihak manajemen hotel juga menyediakan toilet agar Anda bisa membersihkan tubuh setelah bermain air. Kondisi toiletnya juga sangat bersih. Ada juga pelabuhan perikanan yang lebih dikenal dengan nama Volkshafen.

Berburu foto di tur ini

Banyak dari wisatawan yang mengunjungi kami akan mengabadikan setiap aktivitasnya karena bermain air disekitarnya Pantai Tanjung Siambang menjadi tempat utama dimana anda dapat mengabadikan diri anda. Mulai dari bermain air di tepi pantai hingga bermain pasir.

Gubuk-gubuk di pinggir pantai juga menjadi tempat yang bagus untuk mengabadikan diri sambil menunggu matahari terbenam. Anda juga bisa memotret gubuk tersebut dan menjadikannya sebagai objek foto yang bagus.

Baca juga: Kuil Bodhisattva Ksitigarbha, Kuil 1000 Wajah

Akses ke Pantai Tanjung Siambang

Saat ini tidak terlalu sulit untuk mengunjungi pantai ini. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, pantai ini sangat sulit dijangkau dan harus menggunakan jalur laut. Dari Bandara Raja Haji Fisabilillah hanya membutuhkan waktu 20 menit perjalanan darat dengan kendaraan pribadi.

Tips Menuju Pantai Tanjung Siambang

Anda tidak perlu membawa banyak perlengkapan saat berkunjung Pantai Tanjung Siambang. Tentu saja membawa banyak barang akan merepotkan Anda. Pastikan untuk membawa pakaian ganti yang cukup dan mengenakan pakaian yang sesuai atau menyerap keringat saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

Tabir surya, kacamata, dan topi adalah tiga barang yang wajib Anda bawa saat berkunjung ke pantai. Ketiga hal ini membantu melindungi Anda dari panasnya sinar matahari, melindungi kulit kita dari sengatan matahari, dan melindungi kita dari sinar matahari yang dapat merusak mata jika terus menerus melihatnya. Topi tidak hanya berfungsi untuk bergaya tetapi juga melindungi kepala dari sinar matahari.

Gunakan juga sandal jepit saat pergi ke pantai agar lebih nyaman saat beraktivitas di pantai. Akan lebih baik jika Anda memakai sandal jepit dibandingkan sepatu saat ke pantai.

Pantai ini memang belum setenar pantai-pantai lain yang ada di Kepulauan Riau. Meski demikian, pesonanya mengundang Anda untuk mengunjungi dan menikmatinya. Fasilitas pantai ini adalah milik pengelola restoran, dengan lokasi pantai ini masih menjadi bagian miliknya.

Sebelum Dompak menjadi pusat pemerintahan baru, warga di sana kebanyakan menggunakan transportasi laut dari Siambang menuju ibu kota Tanjungpinang yang seringkali sulit dijangkau. Hanya saja pasca reklamasi, Siambang kini bisa dijangkau melalui transportasi darat.

Peta lokasi Pantai Tanjung Siambang

Jam buka dan tarif masuk Pantai Tanjung Siambang

Anda tidak perlu khawatir tentang jam buka dan tiket untuk setiap pengunjung. Tidak ada pedoman kapan pantai akan dibuka untuk Anda atau tiket masuk mana yang harus Anda bayar. Pantai Tanjung Siambang Salah satu pantai yang memiliki pesona memikat untuk Anda kunjungi.

Galeri foto pantai Tanjung Siambang

Pantai Tanjung Siambang
Wisata Keluarga ke Pantai Tanjung Siambang
Bermain di pantai
Spot foto di dermaga
Potret sebuah rumah di tepi pantai
Sunset di Pantai Tanjung Siambang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button