Tempat Wisata

Pantai Ujong Batee: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Salah satu pantai yang sangat cocok dijadikan tujuan wisata bagi Anda dan keluarga adalah Pantai Ujong Batee. Pantai ini terletak di Aceh, di tengah jalur Banda Aceh menuju Pelabuhan Malahayati. Pantai ini berjarak sekitar 17 kilometer sebelah timur Banda Aceh. Waktu tempuh menuju pantai ini kurang lebih 20 menit dengan kendaraan pribadi. Pantai ini terletak persis di pesisir timur laut Aceh Besar.

Ujong Batee sendiri juga memiliki arti yang berarti “tepi batu karang” dalam bahasa Aceh. Dinamakan demikian karena pengunjung sebenarnya bisa melihat Pulau Weh seperti bongkahan batu besar di ujung lautan dari pantai ini.

Keajaiban keindahan Pantai Ujong Batee

Pantai Ujong Batee memiliki keindahan tersendiri dan berbeda dengan pantai lainnya. Di tempat ini, pengunjung akan menemukan suasana yang penuh kedamaian dan ketenangan. Tempat ini sangat cocok bagi pengunjung yang menginginkan suasana tenang dan bebas kebisingan.

Ketenangan alam yang indah dan keindahan laut Selat Malaka membuat tempat ini menjadi tempat yang populer bagi pengunjung untuk melepaskan diri dari stres kehidupan sehari-hari saat berlibur. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat Pulau Weh yang bentuknya seperti bongkahan batu besar dari pantai ini. Karena pantai ini berseberangan dengan pulau yang menurut legenda Pulau Weh konon menyatu dengan daratan Sumatera. Terlepas dari mitos-mitos tersebut, keindahan yang ditawarkan kepada para pengunjung begitu luar biasa.

Ujong Batee juga memiliki garis pantai yang luas. Hembusan angin laut dan suara ombak menjadi ciri khas suasana di kawasan wisata alam ini. Anda dan keluarga harus memasukkannya ke dalam daftar liburan Anda. Selain itu, rindangnya pohon pinus yang berjejer di bibir pantai membuat suasana menjadi lebih sejuk dan tenang. Memang tempat ini sangat cocok bagi mereka yang mencari ketenangan di alam.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan keindahan tersendiri. Di mana biasanya orang menemukan pasir putih halus di pantai, tempat ini terlihat berbeda. Pantai ini ditutupi dengan pasir hitam yang indah. Pasirnya yang hitam berpadu dengan tebing lurus yang diselimuti warna putih menciptakan perpaduan yang luar biasa indah. Di puncak bukit, pengunjung kembali disuguhi pemandangan yang luar biasa indah. Panorama yang unik, ketika langit biru menyatu dengan rerumputan kering yang menutupi punggungan gunung, menciptakan keindahan yang tidak akan pernah terlupakan. Di ujung bukit ini juga terdapat tiga makam kuno dan batu nisan bongkahan batu yang konon merupakan salah satu makam Teungku makan di Ujong, namun belum ditemukan tafsir sejarahnya.

Menurut warga sekitar, pasir hitam ini memiliki khasiat obat dan dipercaya dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit tulang dan kelumpuhan. Dipercaya berendam sedalam leher di pasir hitam ini juga bisa menyegarkan tubuh Anda. Meski hingga saat ini belum ada bukti medis, namun beberapa orang telah merasakan manfaat dari terapi ini.

Bagi pengunjung yang ingin berlibur sambil berwisata kuliner, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Di tempat ini pengunjung dapat memuaskan hasrat dan selera serta menikmati berbagai jenis makanan di tempat ini. Di kawasan ini, kebanyakan dari mereka menawarkan hidangan seafood untuk semakin mempercantik suasana liburan pantai Anda. Selain itu, jika dilihat dari letak pantainya yang berada di kawasan Kreung Aceh, wajar jika banyak sajian yang disajikan dengan seafood. Karena tempat Kreung Aceh ini cukup terkenal dengan hasil laut hasil tangkapan nelayan setempat.

Ketika Anda mengunjungi pantai ini, Anda dapat mencoba berbagai jenis makanan laut seperti kepiting besar, udang windu, tiram dan banyak jenis makanan laut lainnya yang wajib Anda coba dan pasti akan menggelitik lidah Anda. Menurut warga setempat, ada juga makanan utama yang wajib dicoba, yaitu kerapu goreng atau ikan yang dimasak dengan asam keueung dengan kuah dingin. Bisa dipastikan liburan Anda bersama keluarga akan semakin sempurna.

Baca juga: Pantai Lhok Geulambang, keajaiban pantai dengan pasir putih cemerlang

Peta lokasi Pantai Ujong Batee

Tips berlibur ke Pantai Ujong Batee

  • Persiapkan kondisi fisik yang baik dan stamina yang cukup
  • Bawalah perlengkapan liburan Anda sesuai kebutuhan, jangan berlebihan
  • Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya
  • Bawalah kamera untuk mendukung liburan Anda dan mengabadikan momen indah kebersamaan Anda
  • Bawa bekal makanan dan minuman secukupnya
  • Selalu pastikan bahwa alam tetap terjaga dengan tidak merusak atau mengotori fasilitas yang ada

Galeri Foto Pantai Ujong Batee

Selamat datang di Pantai Ujong BateeGambar Pantai Ujong BateeBerburu foto di pantai

Fasilitas bersantai di pantaiPotret pohon kelapa di pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button