Tempat Wisata

Pantai Watu Bale: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bosan dengan wisata pantai yang itu-itu saja? Yuk langsung saja berwisata ke Pantai Watu Bale. Pantai yang di serang dan banyak dibicarakan orang ini tentu saja berbeda dengan pantai lainnya. Jadi apa bedanya? Jika penasaran, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Pantai Watu BalePantai Watu Bale Sumber : instagram.com/nabihwld

Lokasi Pantai Watu Bale

Pantai Watu Bale terletak di Kebumen (Jawa Tengah). Dan jika Anda berasal dari Gombong, hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Pantai ini terletak di kompleks Pantai Pasir Desa atau sebelah barat Pantai Karang Bolong dan sebelah timur Pantai Menganti.

Harga tiket masuk pantai Watu Bale

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya parkir bus: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Watu Bale

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 6 sore

Peta Pantai Watu Bale

Tips Berkunjung ke Pantai Watu Bale

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Watu Bale semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Watu Bale adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Watu Bale bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Watu Bale.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Watu Bale, Pantai Watu Bale.

Fasilitas di Pantai Watu Bale

Keindahan Pantai Watu Bale seakan tak ada habisnya untuk diceritakan. Aneka jajanan dan pernak-pernik untuk oleh-oleh juga disediakan di sini saat pengunjung pulang. Sehingga pengunjung juga bisa membawa oleh-oleh untuk dikenang.

Selain itu juga terdapat tempat ibadah seperti masjid. Pengunjung tidak perlu khawatir meninggalkan jasa ketika berkunjung ke pantai ini.

Dan yang terpenting, pengunjung juga berkomitmen untuk menjaga keindahan Pantai Watu Bale agar kelestariannya tetap terjaga. Salah satu pilihan adalah membuang sampah di tempat yang disediakan untuk tujuan ini.

Jaga kebersihan dengan membuang sampah di tempat sampah. Tentu sampah yang berserakan juga membuat keindahan Pantai Watu Bale tidak terlihat. Jangan sampai pantai ini terlihat kotor.

Temukan foto menarik dari Pantai Watu Bale

Temukan foto menarik dari Pantai Watu BaleSpot foto menarik di Pantai Watu Bale Sumber : nstagram.com/imaz_al_joned

Pantai Watu Bale juga terlihat unik. Karena pengelola juga sangat kreatif dalam menggabungkan perjalanan wisata populer yang semuanya dikelompokkan menjadi satu di satu pantai.

Hal ini pula yang membuat Pantai Watu Bale secara visual berbeda dengan pantai lainnya. Pengunjung tidak hanya menikmati keindahan pantai dengan hembusan angin laut, namun juga bisa berfoto di beberapa spot foto yang menarik.

Hal inilah yang menjadi magnet wisata. Dan yang lagi trending sekarang adalah viewpoint atau jembatan yang ada di bawah bukit. Lalu perjalanan ke Pantai Watu Bale digabungkan, hasilnya sungguh menakjubkan.

Selain itu, di Pantai Watu Bale Kebumen juga terdapat tebing-tebing yang indah, bebatuan kokoh yang menakjubkan, dan pepohonan yang rindang.

Ada tiga spot foto selfie yang terkenal di Pantai Watu Bale Kebumen, yaitu Jembatan Segitiga, Rumah Pohon, dan Bukit Titanic.

Untuk rumah pohon, banyak yang berpendapat konsepnya sama dengan wisata Kalibiru di Kulon Progo. Namun perbedaan latar belakangnya sudah terlihat, karena di kanan dan kirinya terdapat pemandangan laut lepas dan karang.

Kemudian bagi Anda yang ingin menguji nyali bisa berfoto di atas jembatan segitiga yang menjorok ke laut tersebut. Di sini kita akan merasakan ombak dengan jelas.

Di Titanic Hill, kendaraan mirip kapal yang berdiri di atas bukit, kendaraan ini sesuai dengan namanya terlihat seperti kapal yang diletakkan di atas bukit. Tentu saja kapal ini juga bukan kapal sungguhan, hanya saja bentuknya menyerupai kapal yang menjorok ke jurang.

Hotel/Akomodasi Pantai Watu Bale

Bagi yang ingin menikmati keindahan Pantai Watu Bale lebih lama, ada juga penginapan di dekat Pantai Watu Bale, antara lain:

  • Bungalow Pantai Suwuk dengan Pemandangan Sungai

Jika Anda berwisata bersama keluarga, hotel ini adalah pilihan yang tepat. Terdapat berbagai ruangan berupa rumah mungil yang bisa ditempati oleh beberapa anggota keluarga.

Meski kamarnya cukup standar, kita masih bisa menikmati fasilitas lain seperti WiFi, kolam renang, dan area pemancingan sungai.

  • Reddoorz dekat Goa Jatijajar

Hotel ini terlihat rapi dengan warna-warnanya yang cerah. Selain itu, di setiap kamar terdapat perlengkapan yang lengkap mulai dari AC dan televisi. Kita juga bisa menikmati berbagai hidangan di kantin.

Homestay ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap yang membuat masa inap semakin nyaman. Kamar lumayan luas dan bersih, ada kipas angin dan TV juga. Sore harinya kita juga bisa menikmati areal taman kecil di sekitar homestay.

Itinerary ke Pantai Watu Bale

Dan jika anda berminat ke Pantai Watu Bale, jalur utama menuju ke Pantai Karang Bolong. Setelah itu, cukup hadap kendaraan ke arah barat dan ikuti rambu yang mengarah ke pantai desa Pasir.

Setelah itu kita akan kembali mendapat petunjuk untuk berkendara menuju Pantai Watu Bale. Jadi jangan khawatir tersesat karena kita juga akan menemukan banyak rambu.

Sayangnya, jalan menuju Pantai Watu Bale belum bisa dilalui kendaraan roda empat, sehingga pengunjung yang datang menggunakan mobil harus memarkir kendaraannya di tempat parkir.

Dari tempat parkir, pengunjung kemudian berjalan kaki sekitar 15 menit. Meski cukup melelahkan, begitu sampai di lokasi, rasa lelah juga akan hilang karena dimanjakan dengan pemandangan Pantai Watu Bale yang menakjubkan.

Galeri Foto Pantai Watu Bale

Selamat datang di Pantai Watu BaleJembatan Watu BalePesona dan keindahan pantaiBidikan pantai dari atas bukitTempat foto terbaikSpot foto di dekat jembatan

Jam buka: 09:00:00

Jam tutup: 17:00:00

Lokasi: Kebumen

Cara menuju ke sana: Dengan sepeda motor dan mobil

Harga tiket: Rp 5.000

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button