Tempat Wisata

Pantai Watu Kodok – Harga tiket dan spot foto terkini 2023

Pantai Watu Kodok – Harga tiket dan spot foto terkini 2023

Pantai Watu Kodok – Supremasi lautan Indonesia menjadi penopang negeri ini dengan keindahan bawah lautnya yang masih terjaga dengan baik hingga saat ini.

Bahkan lebih baik lagi karena warganya sangat sadar lingkungan. Oleh karena itu, tak heran jika banyak wisatawan yang datang silih berganti untuk menikmati pesonanya.

Tidak hanya bawah lautnya saja yang menawarkan pemandangan yang anggun dan esoteris, kita juga bisa melihatnya saat berada di pinggir pantai. Salah satu keindahan tersebut terletak di Pantai Watu Kodok Yogyakarta.

Wisata pantai di Watu Kodok ini bisa dikatakan masih sangat sepi karena pesonanya tak mampu menandingi beberapa nama pantai terkenal di Yogyakarta seperti Parangtritis, Baron, Ngambor, Sadranan dan masih banyak lagi.

Namun perlu diperhatikan mengenai objek wisata ini. Nuansanya yang tenang mampu menghadirkan rasa cinta pada tempat ini. Jadi siapapun yang datang masih ragu untuk segera pergi dari sini.

Biaya masuk ke Pantai Watu Kodok

Biaya masuk: Tiket masuk ke Pantai ToadstoneFoto:

Biaya masuk Pantai Watu Kodok adalah 15.000. Ini adalah nominal biaya masuk tur pada saat penulisan. Yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Selain itu, terdapat biaya parkir sebesar 5.000 rupiah bagi anda yang membawa kendaraan angkutan dan 10.000 rupiah bagi anda yang memutuskan untuk membeli mobil.

Selain itu, masih ada biaya yang harus dikeluarkan jika ingin berkemah di sini, dengan biaya 10.000 rupiah per orang. Untuk sepeda motor semalam harus membayar 10.000 rupee dan untuk mobil semalam 20.000 rupee.

Kunjungi juga -> Pantai Goa Cemara yang tak kalah indahnya.

alamat dan lokasi rute

Alamat Pantai Katak WatuFoto:

Alamat Pantai Watu Kodok terletak di Dusun Banjarejo, Desa Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55881. Kami membawa kendaraan sendiri untuk menuju kesini. Karena tidak ada alat transportasi yang cocok untuk membawa kita ke sana.

Rute menuju Pantai Watu Kodok bisa Anda tempuh melalui beberapa jalur. Dari Yogyakarta terus berkendara menuju Jalan Wonosari, Piyungan, Pathuk, Sambipitu dan Lapangan Terbang Gading.

Selanjutnya buka kendaraan ke arah Siono, Wonosari, Jalan Baron, Kemadang, Kukup. Kemudian belok kanan dan lanjutkan. Anda akan segera mencapai titik lokasi.

Jalur selanjutnya menuju Pantai Watu Kodok adalah melalui Yogyakarta, Piyungan, Pathuk, Wonosari, Jalan Baron dan Tepus. Kemudian berkendara melewati Indrayati, Sundak, Drini hingga sampai di objek wisata yang masih terlihat asri dan alami ini.



Asal usul nama dan sedikit cerita

Wisata Pantai KatakFoto:

Tempat wisata Pantai Kodok Watu ini mempunyai nama yang cukup lucu dan unik yang berasal dari bahasa jawa. Watu artinya batu, Kodok artinya katak. Ya, sesampainya di kawasan wisata ini, kita akan melihat sebuah batu besar yang menjulang tinggi dan berbentuk katak.

Karena fenomena tersebut, sebagian warga setempat menyebutnya Batu Katak. Selain itu, karang yang terlihat di sini merupakan simbol dari tempat itu sendiri dan menjadi daya tarik yang menarik banyak wisatawan ke sini.

Di sini pun terukir cerita bahwa dahulu kawasan ini digunakan oleh tentara Belanda untuk berlindung dari penduduk setempat.

Kunjungi juga -> Pantai Nampu yang sangat menarik untuk dikunjungi.

tempat foto

jalan menuju pantai katak batuFoto:

Salah satu alasan mengapa objek wisata ini wajib Anda kunjungi adalah tempatnya yang hasil fotonya terlihat sangat mengesankan. Dimana, banyak sekali karang dan juga spot-spot yang sudah ada disini. Kondisi masih tenang bagi siapa saja yang ingin terus beraksi di depan kamera.

Perpaduan warna yang dihasilkan menjadi salah satu faktor yang membuat memotret di sini begitu mengesankan. Bukan hanya wisatawan yang menghabiskannya, komunitas fotografer pun ikut mengabadikannya.

Akankah mereka datang saat senja? Karena sinar matahari yang terlalu terik dan sedikit gelap adalah yang terbaik untuk proses foto. Juga kenapa sakit, karena senja yang memunculkan siluet ini sayang jika diabaikan begitu saja.

tempat perkemahan

Tempat wisata Pantai KatakFoto:

Padahal, tempat wisata ini sangat dekat dengan berbagai jenis akomodasi dengan fasilitas dan harga yang bisa dipilih. Mulai dari hotel, homestay, villa dan resort juga tersedia lengkap dengan jaminan tingkat kenyamanan dan peningkatan pelayanan.

Sayangnya banyak wisatawan yang tidak sampai di Pantai Watu Kodok jika tidak tidur di sini yaitu berkemah. Terdapat tempat berkumpul yang cukup luas di sini, sebagian besar digunakan untuk mendirikan tenda.

Biasanya pada malam Sabtu dan hari libur, kawasan ini selalu diperingatkan oleh wisatawan yang ingin berkemah di pantai Watu Kodok. Bintang malam terlihat sangat mengesankan. Apalagi dinginnya pagi hari mempesona dengan udara yang menanti Anda. Membuat Anda ingin menikmati malam lagi dan lagi.

Di sini Anda tidak perlu khawatir tentang hewan atau keselamatan. Jika warga sudah memiliki izin berkemah. Biasanya mereka berjaga sampai pagi. Semakin banyak, semakin baik Anda akan tidur dan mendapatkan mimpi indah.

Baca juga -> Pantai Nguluran yang banyak menawarkan spot foto selfie.

Fasilitas yang Ditawarkan

Tempat wisata Pantai KatakFoto:

Memang mengunjungi tempat wisata ini sangat menarik karena terdapat paviliun khusus yang bisa dikunjungi pada siang hari. Nikmati atraksi dengan angin sepoi-sepoi. Berbicara dengan anggota keluarga.

Di samping pendopo juga terdapat toilet, kamar mandi dan musholla bagi anda yang ingin shalat. Selain itu, garis pantai yang tingginya mencapai 600 meter membuat Anda bisa leluasa menikmati kawasan ini.

Selain itu Pantai Watu Kodok juga sangat bersih. Kebersihan di sini sangat penting untuk diperhatikan. Buanglah sampah pada tempatnya atau bawalah sampah itu bersama Anda. Agara batu katak tetap mengesankan sampai nanti.

Ada juga beberapa pemasok kasur yang disewakan. Tikar ini biasa digunakan oleh beberapa keluarga yang membawa bekal makanan sambil bercanda dan tertawa.

Harga keset ini cukup murah yakni mulai dari Rp 20.000 saja. Dengan waktu yang tidak ditentukan. Namun, kebanyakan saat pengunjung sedang banyak. Bantal ini dipakai dalam waktu sekitar 2 hingga 3 jam.

Wisata kuliner khas pantai

kuliner pantai katak batuFoto:

Sesuai dengan ciri khas kawasan pantai, selalu terdapat beberapa warung yang menawarkan berbagai macam kuliner seperti olahan ikan yang menggugah selera. Ada sosis asam manis, olahan sosis goreng dan panggang, dan masih banyak lagi. Dijamin, satu gigitan saja akan membuat lidahmu gemetar tiada henti.

Harganya juga tidak terlalu mahal. Hal ini membuatnya semakin nikmat untuk dinikmati. Ikan yang ditawarkan juga cukup beragam. Mulai dari ikan kerapu, kakap, bawal, gurame, cumi, udang, kepiting. Ciri khas dari santapan ini adalah sambalnya yang tak pernah gagal menggugah selera.

Ulasan Sebelumnya -> Daftar 50 Tempat Wisata di Pantai Gunung Kidul Yogyakarta

Bagaimana dengan pesona yang ditawarkan pantai katak ini? Itu tidak menggemaskan, bukan? Selain itu, objek wisata ini juga masih dekat dengan Pantai Baron. Sepertinya tak ada salahnya jika kamu puas bermain dengan Baron untuk mendekati area ini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button