Tempat Wisata

Pantai Watu Kodok: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Yogyakarta juga memiliki pantai yang indah, terutama di bagian selatan. Selain pemandangannya eksotis, cocok juga sebagai tempat bersantai dan melepas penat. Seperti yang ada di Pantai Frogstone itu.

Pantai Watu KodokPantai Watu Kodok Sumber : instagram.com/deascrp

Lokasi Pantai Watu Kodok

Berada di Dusun Kelor, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsaru, Kabupaten Gunungkidul, pantai ini menawarkan beragam keindahan. Dari pusat kota Jogja hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke pantai ini.

Harga tiket masuk pantai Watu Kodok

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya sewa tenda: Rp 25.000 tenda/malam

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Watu Kodok

Peta Pantai Watu Kodok

Tips Berkunjung ke Pantai Watu Kodok

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Watu Kodok semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Watu Kodok adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Watu Kodok bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Watu Kodok.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap prima selama berlibur di Pantai Watu Kodok.

Fasilitas di Pantai Watu Kodok

Fasilitas di Pantai Watu Kodok Fasilitas di Pantai Watu Kodok Sumber:

Pengunjung bisa lebih menikmati keindahan Pantai Watu Kodok karena pantai ini juga memiliki fasilitas umum yang luas dan mudah ditemukan.

Pengunjung dapat menikmati keindahan Pantai Watu Kodok sambil bersantai di gazebo-gazebo yang tersedia. Duduk dan menikmati semilir angin laut membuat kita merasa rileks.

Selain gazebo untuk bersantai, di sini juga terdapat toilet, kamar mandi, dan mushola bagi yang akan sholat. Tentunya fasilitas tersebut juga menawarkan kemudahan bagi wisatawan.

Pantainya terlihat bersih, sehingga wisatawan wajib untuk selalu menjaga dan membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan.

Bagi yang membawa bekal dari rumah, di pantai ini juga banyak yang menyediakan persewaan tikar. Jadi Anda juga tidak perlu membawa tikar untuk menikmati makan siang di pantai. Kita hanya perlu membayar Rp 20.000 untuk menyewa tikar.

Temukan foto menarik dari Pantai Watu Kodok

Temukan foto menarik dari Pantai Watu KodokSpot foto menarik di Pantai Watu Kodok Sumber : instagram.com/zulfavirginiaa

Selain pantainya yang eksotik, disini juga banyak spot foto menarik bagi yang hobi fotografi. Selain karang yang indah, ada juga banyak tempat mengesankan lainnya.

Juga, pengunjung di pantai tidak terlalu banyak, jadi kami masih bisa berakting di depan kamera. Selain itu, kombinasi warna yang dihasilkan memastikan hasil foto terlihat bagus. Oleh karena itu, aktivitas fotografi sering dilakukan di sini.

Agar hasilnya lebih menarik, kami juga datang saat senja. Saat matahari terbenam, foto terbaik diambil. Dan sayang sekali jika dilewatkan begitu saja.

Watu Kodok Beach Hotel / Penginapan

Dan bagi anda yang ingin menikmati suasana Pantai Watu Kodok lebih lama, disini juga tersedia banyak hotel, homestay, villa atau resort lengkap. Peralatannya juga lengkap membuat liburan kita semakin menyenangkan.

Beberapa hotel yang ada disini misalnya Cottage Sembodro, Sundak Indah Homestay, Hotel Kampoeng Drini dan Hotel Kukup Indah.

Tarif sewa yang ditawarkan di Hotel Kukup Indah dan Hotel Kampung Drini berkisar antara Rp150.000 hingga Rp300.000 per malam.

Selain akomodasi yang disebutkan di atas, Pantai Watu Kodok juga menawarkan area untuk berkemah. Tempatnya juga cukup luas dan sering digunakan untuk mendirikan tenda.

Bagi mereka yang ingin berkemah biasanya banyak yang ditawarkan selama musim liburan atau malam akhir pekan. Selain berkemah, kita juga bisa menikmati indahnya bintang malam yang berkelap-kelip. Maka kita bisa langsung menghirup udara pantai yang dingin dan sejuk di pagi hari.

Itinerary ke Pantai Watu Kodok

Jika ingin ke pantai kodok ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 70 km dari Yogyakarta. Pantai ini terletak di Dusun Kelor, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsaru, Kabupaten Gunung Kidul, sekitar 2 jam perjalanan dari Malioboro.

Selain itu, jalur menuju pantai ini cukup bagus dan tidak sulit. Kita bisa menutupinya dengan roda dua atau empat.

Kita bisa memulai perjalanan menuju Pantai Watu Kodok dari kota Yogyakarta menuju Wonosari kemudian mengikuti jalur Pantai Baron. Begitu melewati gerbang menuju Pantai Baron, belok kanan menuju Pantai Indrayanti. Dan disini kita menemukan petunjuk arah menuju Pantai Watu Kodok.

Wisata kuliner khas di Pantai Watu Kodok

Seperti di pantai lainnya, terdapat beberapa warung yang menawarkan berbagai kuliner seperti ikan yang diolah dengan cara berbeda dan sangat menggugah selera.

Untuk masalah harga masih biasa dengan yang lain dan tidak terlalu mahal. Berbagai jenis ikan seperti kerapu, kakap, bawal, udang, kepiting dan lain-lain ditawarkan untuk diolah.

Tempat wisata di dekat Pantai Watu Kodok

Di dekat pantai ini terdapat obyek wisata yaitu Pantai Drini. Hanya sekitar 300 meter berjalan kaki kita sudah sampai di Pantai Drini.

Selain Pantai Drini, tempat wisata lain yang dekat dengan Pantai Watu Kodok antara lain Pantai Ngjuang, Pantai Sepanjang, Pantai Ngobaran dan Pantai Krakal.

Lantas bagaimana dengan pesona Pantai Watu Kodok ini? Sangat menarik, bukan? Sepertinya tidak ada salahnya pergi ke Pantai Kodok untuk menikmati keindahannya.

Gambar dan foto dari Pantai Watu Kodok

Keindahan foto Pantai Watu KodokFoto keindahan Pantai Watu Kodok Sumber : instagram.com/anika_s22

Foto Pantai Watu KodokFoto dari Pantai Watu Kodok Sumber: instagram.com/harryzentpotret pantaiberkemahpantai berpasirSpot foto di bawah batuSunset di Pantai Watu Kodok

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button