Tempat Wisata

Pantai Watu Leter: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Setiap pantai memiliki pesona tersendiri. Baik itu dari segi pemandangannya yang indah ataupun keunikan terumbu karang yang terhampar luas. Seperti pantai Watu Leter ini. Selalu memiliki sisi unik yang berbeda dari kebanyakan pantai.

Apalagi jika mendengar namanya yang terletak di kawasan Bali dan Lombok, jelas pantai ini langsung diburu wisatawan. Karena pantai-pantai ini terkenal dengan keindahannya yang mempesona.

Keunikan Pantai Watu Leter

Pantai Watu LeterPantai Watu Surat Sumber : instagram.com/estehmuanis

Pantai Watu Leter merupakan pantai yang sangat sadar akan keunikannya. Ada banyak hal unik yang ditawarkan pantai Watu Leter. Namun, salah satu sisi unik dari pantai ini adalah telur penyu.

Ya memang! Meskipun menonton ayam bertelur adalah hal yang lumrah, berbeda dengan menonton penyu bertelur. Bisa dikatakan Watu Aether merupakan gudang tempat penyu bertelur. Jika Anda mengunjungi pantai ini, Anda akan melihat banyak telur penyu yang terkubur di dalamnya.

Karena banyaknya penyu yang bertelur di pantai, tempat wisata ini juga dijadikan sebagai kawasan ekowisata untuk konservasi penyu. Tentunya pantai ini masih sepi, sehingga penyu tidak segan-segan datang ke pantai.

Sisi unik lain dari pantai ini adalah panoramanya yang indah dan estetis. Pantai Watu Leter merupakan destinasi wisata bahari yang sulit dijangkau karena jalan yang relatif sempit.

Karena pengunjung ke pantai ini masih sedikit, pantai ini sepi. Jarang dikunjungi wisatawan, pantai ini menyimpan keindahannya. Pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut di kaki Anda.

Pokoknya kalau ke pantai ini tidak akan kecewa! Selain keindahan wisata airnya, pantai ini juga menawarkan keindahan hutan mangrovenya untuk dinikmati. Anda bisa menjelajahi keindahan hutan bakau yang menyatu dengan muara Sungai Sitiarjo dengan menyewa perahu.

Mengunjungi pantai dengan air jernih dan sebagian besar berwarna biru tidak lengkap tanpa berenang atau snorkeling. Kegiatan yang satu itu mungkin sudah dilakukan. Namun, situasinya berbeda jika Anda melakukannya di pantai dengan air jernih.

Rasanya berbeda dengan menikmati keindahan bawah laut dari dekat. Anda juga bisa berkemah di pantai yang satu ini. Mendirikan tenda di pinggir pantai memberikan kesan liburan yang berbeda. Apalagi saat malam tiba. Bagaimanapun, udaranya terasa sangat menyenangkan.

Beberapa orang biasanya memancing ketika mereka tiba di pantai. Mereka cenderung ke tengah pantai, ke arah laut. Tenang saja, air di pantai ini masih aman karena ombaknya tidak terlalu besar.

Biaya masuk ke Pantai Watu Leter

Tiket masuk Pantai Watu LeterPantai Surat Watu Sumber : instagram.com/kurniawan.indra7

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Watu Leter

Peta Pantai Watu Leter

Tips Berkunjung ke Pantai Watu Leter

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Watu Leter semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Watu Leter adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Watu Leter bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Watu Leter.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Watu Leter.

Fasilitas di Pantai Watu Leter

Banyak wisatawan yang bertanya tentang fasilitas suatu tempat untuk dikunjungi. Salah satunya tempat wisata Pantai Watu Leter. Meski belum ada pengunjung, pantai ini memiliki fasilitas yang cukup memadai.

Diantaranya fasilitas toilet umum, tempat parkir mobil yang luas dan fasilitas berupa mushola. Jika Anda lapar dan butuh sesuatu untuk dimakan, jangan khawatir. Pantai ini menawarkan fasilitas berupa warung makan sederhana yang dapat memenuhi kebutuhan energi Anda.

Lokasi Pantai Watu Leter

Lokasi Pantai Watu LeterLokasi Pantai Watu Leter Sumber : instagram.com/cuplis25

Pantai Watu Leter terletak di kawasan Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi kawasan ini dan berasal dari luar kota, terutama dari Bandara Abdul Aziz, Anda harus berkendara sejauh 60 km menuju pantai.

Dapat ditempuh dengan sepeda motor hanya dalam waktu 2 jam. Namun, situasinya berbeda ketika Anda mengendarai mobil. Berkendara ke Pantai Watu Leter memakan waktu hingga 3 jam.

Untuk jalurnya sendiri, jika anda dari kota Malang Jawa Timur bisa langsung mengambil jalur selatan menuju kecamatan Sumbermanjing Wetan. Disini anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Pantai Sendang Biru.

Saat Anda berkendara kembali ke pantai Goa China, Anda akan disuguhkan berbagai pemandangan yang menakjubkan. Sehingga perjalanan sejauh ini terasa sangat nyaman dan tidak melelahkan.

Jika Anda kemudian pergi ke Pantai Watu Leter, Anda sebenarnya perlu berhati-hati karena medannya agak sulit dilalui. Tak hanya montok, berwisata ke Pantai Watu Leter membutuhkan fisik yang prima.

Karena nanti masuk ke hutan dan semak liar keluar masuk lagi. Jalur menuju Pantai Watu Leter juga membutuhkan kewaspadaan khusus. Jika tidak, Anda berisiko tertabrak semak dan berdarah.

Nantinya Anda harus mendaki bukit setinggi sekitar 1,5 meter baru kemudian sampai di Pantai Watu Leter. Di sini Anda bisa melihat telur penyu yang berbeda. Sangat menarik, bukan? Meskipun medannya menantang, perjalanannya tetap menyenangkan karena pemandangannya yang indah.

Gambar dan foto Pantai Watu Leter

Foto tempat wisata di Pantai Watu LeterFoto Tempat Wisata Pantai Watu Leter Sumber : instagram.com/s.addah__Pantai Watu Leter di Malang Selatanpesisirbatu karangBukit Karang IkonikSpot foto di bawah pohon

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button