Tempat Wisata

Pantai Wedi Awu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Keindahan alam Indonesia tidak hanya terkenal di Yogyakarta. Khusus untuk wisata pantai sering disebut-sebut sebagai wisata yang tidak ada duanya. Nah kali ini salah satu pantainya ada di wilayah Jawa Timur.

Mungkin Anda sering berkunjung ke wilayah Jawa Timur. Namun, pernahkah Anda mengunjungi pantai tersebut? Jawa Timur juga memiliki wisata pantai yaitu pantai Wedi Awu. Ingin tahu lebih banyak tentang pantai ini? menyalakan! Simak artikel di bawah ini!

Tentang Pantai Wedi Awu

Pantai Wedi AwuPantai Wedi Awu Sumber : instagram.com/talesofnadine

Berbicara tentang pantai memang tidak ada habisnya! Di bawah ini juga tercantum pantai-pantai di kawasan ini di Jawa Timur. Hanya melihat foto Anda dapat melihat bahwa pantai ini sepi. Faktanya adalah.

Pantai Wedi Awu merupakan salah satu pantai yang dianggap sebagai surga tersembunyi dan masih sangat sepi wisatawan. Namun, bukan berarti pantai ini jarang diketahui orang. Pantai Wedi Awu sudah terkenal, hanya saja pantai ini sangat terkenal dengan ombaknya yang tinggi.

Karena ombaknya bisa mencapai 3 meter, pantai Wediawu kurang cocok untuk liburan anak-anak dan keluarga, tetapi lebih cocok untuk peselancar. Khusus untuk para peselancar profesional ada kesempatan untuk membuktikan kemampuan mereka di pantai ini.

Pantai Wedi Awu juga dikenal dengan pasirnya yang unik, berbeda dengan pantai berpasir pada umumnya. Jika pantai berpasir pada umumnya berpasir putih, maka Pantai Wedi Awu sesuai dengan namanya yang berarti pasir abu-abu.

Benar sekali, pantai ini memiliki warna pasir yang sedikit kecoklatan, hal ini dikarenakan perpaduan antara pasir dan debu yang membuat pantai Wedi Awu berwarna kecoklatan. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan dasar bebatuannya. Tak heran jika tempat ini cocok untuk para peselancar.

Fasilitas pantai Wedi Awu

Fasilitas pantai Wedi AwuFasilitas di Pantai Wedi Awu Sumber : instagram.com/cipelopel

Berbicara tentang fasilitas yang tersedia di pantai ini tidaklah cukup karena pantai ini masih tergolong baru. Namun, bukan berarti tidak ada fasilitas sama sekali untuk Anda nikmati.

Dimulai dari toilet, Pantai Wedi Awu yang merawatnya. Ada beberapa warung yang bisa dikunjungi saat lapar dan ada juga tempat parkir mobil yang luas. Hanya saja fasilitas terkait belum tersedia.

Sayangnya, apalagi ketika mendengar kabar akan ada pengunjung untuk surfing, tidak ada persewaan peralatan di sini. Mau tidak mau, Anda harus membawa alat sendiri. jika kamu ingin tinggal

Sebaiknya minta izin dari penduduk setempat karena lokasinya masih relatif sepi sehingga Pantai Wedi Awu belum ada penginapan. Namun, jika Anda memutuskan untuk bermalam, Anda bisa mendirikan tenda di pinggir pantai. Bagaimana?

Apakah Anda tertarik mengunjungi pantai yang satu ini? Meski terkenal dengan ombaknya yang besar, pantai Wedi Awu juga memiliki air yang jernih lho! Bahkan jika Anda berenang, Anda bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Tiket masuknya sendiri cukup murah, hanya Rp 5.000.

Apakah Anda lebih tertarik mengunjungi pantai Wedi Awu? Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas pantai Wediawu di pantai ini. Lumayan untuk tangan orang tersayang di rumah. Apalagi jika oleh-oleh tersebut menjadi ciri khas dari pantai Wedi Awu itu sendiri.

Biaya masuk ke pantai Wedi Awu

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Wedi Awu

Peta lokasi Pantai Wedi Awu

Tips mengunjungi Pantai Wedi Awu

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Wedi Awu semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Wedi Awu adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Wedi Awu bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Wedi Awu.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Wedi Awu.

Rute menuju Pantai Wedi Awu

Rute menuju Pantai Wedi AwuPantai Wedi Awu Sumber : instagram.com/_tustism

Perjalanan menuju pantai Wedi Awu merupakan rute yang mudah untuk saat ini. Selain itu, tentunya jalanan yang berbatu akan memudahkan wisatawan. Dari pusat kota Malang, Anda bisa mengambil rute menuju Turen.

Sesampainya di Turen Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Dampit dengan mengikuti rambu-rambu yang ada. Ketika Anda tiba di Dampit, Anda akan sampai di persimpangan jalan. Silakan ambil jalur kanan menuju Pantai Sipelot.

Setelah itu, Anda tidak akan menemukan bar untuk memandu Anda, jadi Anda harus bertanya sedikit kepada penduduk setempat tentang lokasinya. Sekarang! Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini, ada tipsnya.

Karena jalannya berkelok-kelok, Anda harus dalam kondisi fisik yang prima untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan. Pantai ini juga memiliki jalan yang cukup sempit. Karena itu harus dilalui dengan kendaraan roda dua.

Jika Anda datang ke pantai ini bersama rombongan dan ingin mengendarai mobil untuk menginap bersama, kami sangat menyarankan untuk mengendarai MVP yang tidak terlalu lebar agar Anda tetap dapat mengakses berkendara dengan nyaman.

Aktivitas di Pantai Wedi Awu

Aktivitas di Pantai Wedi AwuKegiatan di Pantai Wedi Awu Sumber : instagram.com/bianbias

Buat kamu yang ingin mengunjungi pantai ini tapi sudah ragu dengan ombaknya yang tinggi, ada aktivitas lain selain surfing lho! Padahal pantai ini hanya dikenal sebagai persinggahan sementara dari satu pantai ke pantai lainnya.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini antara lain menikmati keindahan alam. Kalau pasti semua orang bisa menikmati kegiatan yang satu ini kan? Anda juga bisa mengabadikan keindahan Pantai Wediawu dengan lensa kamera.

Sedangkan untuk aktivitas lainnya, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan berjalan-jalan di atas perahu nelayan. Kalau mau berenang, pastikan berenang di pantai saja ya!

Kondisi gelombang tinggi berbahaya jika Anda berenang terlalu menengah. Hal ini bisa menyebabkan Anda terbawa jauh dari bibir pantai oleh ombak yang tinggi. Apakah Anda tertarik mengunjungi pantai ini? Pastikan untuk menggunakan peta digital sehingga Anda dapat mencapai tujuan Anda.

Gambar dan foto pantai Wedi Awu

Foto tempat wisata di Pantai Wedi AwuFoto tempat wisata di Pantai Wedi Awu Sumber : instagram.com/rizal_pawonPemandangan pantai dari udarapantai berpasirBebatuan di pantai Wedi AwuSuasana pantai saat air surutSurfing di Pantai Wedi Awu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button