Tempat Wisata

Pantai Widarapayung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Indonesia memang dikenal dengan kekayaan alamnya yang sangat besar. Dari satu pulau ke pulau lain, Indonesia membentuk negara kesatuan yang dihubungkan oleh lautnya. Tidak sedikit pantai yang memiliki keindahan yang begitu mempesona.

Pantai Widarapayung misalnya. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit warga Cilacap dan sekitarnya, Pantai Widarapayung menjadi ikon lokal yang tak boleh dilupakan. Untuk informasi lebih lanjut tentang pantai ini, lihat pernyataan di bawah ini.

Daya Tarik Pantai Widarapayung

Pantai WidarapayungPantai Widarapayung Sumber : instagram.com/suciutamiayuningtyas

Pembahasan tentang pantai di Indonesia tidak ada habisnya. Di antara pantai lainnya, Widarapayung juga menjadi salah satu destinasi pantai Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan lokal.

Seperti yang kita ketahui, setiap pantai tentunya memiliki sisi uniknya masing-masing. Mulai dari pantai yang khas dengan laut biru hingga pantai dengan pasir putih. Namun, tidak semua pantai di dunia dikenal dengan air biru jernih dan pasir putihnya.

Contohnya pantai Widarapayung. Pantai Widarapayung merupakan pantai dengan karakteristik panorama yang mempesona. Meski tidak ada pasir putih atau air laut biru, pantai ini tetap diburu orang.

Pohon kelapa yang tumbuh di tepi pantai dan tanaman hijau yang tumbuh di sekitar pantai ini selalu menjadi ciri khas dari Pantai Widarapayung. Sisi landai pasir abu-abu juga sangat nyaman untuk dilalui, jadi Anda bisa mengecat pasir dengan bebas.

Pantai Widarapayung rupanya terkenal dengan ritual adatnya yang rutin dilakukan setiap tahun. Apalagi kalau bukan ritual bulan Suro yang biasa disebut Sedekah Bumi. Sebagai tanda syukur kepada Yang Maha Kuasa pasti akan anda temui saat ke Widarapayung di bulan Sura.

Aktivitas di Pantai Widarapayung

Aktivitas di Pantai WidarapayungPantai Widarapayung Sumber : instagram.com/yoanita08_

Apakah Anda tertarik mengunjungi pantai yang satu ini? Kamu tidak bisa hanya menikmati keindahan alamnya saja, lho! Tetapi juga berbagai jenis kegiatan yang tak terlupakan dimungkinkan. Beberapa aktivitas mungkin terlihat familier, namun kali ini Anda berada di tempat yang berbeda.

Tentunya aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah wisata air. Jika Anda terutama bepergian di daratan, Anda dapat menjelajahi laut terdekat dengan perahu di Pantai Widarapayung. Tentu ada panduannya, ya!

Sekarang! Jika naik perahu, biayanya hanya 10.000 RP. Dengan harga yang sangat murah Anda dapat mengelilingi laut dengan pemandangan yang menakjubkan? Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen lucu dengan lensa kamera ya.

Aktivitas kedua yang bisa Anda lakukan adalah menonton balapan motorcross. Ya memang! Siapa sangka ternyata ada anak muda balap motor di kawasan pesisir ini? Meski demikian, hal tersebut tidak menjadi ancaman bagi pengunjung, karena sudah ada area tersendiri.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini adalah menonton orang bermain voli pantai. Biasanya pada waktu-waktu tertentu Anda bisa menjumpai orang-orang yang sedang bermain permainan voli pantai. Sekarang! Karena gratis, jadi tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menontonnya.

Di sisi lain, kamu juga bisa mengelilingi pantai dengan menaiki kereta tertutup alias Delman, lho! Kuda-kuda di sini biasa diajak mengangkut penumpang melintasi pantai dengan jumlah orang tertentu. Pastinya kamu akan merasakan sensasi tersendiri saat menaiki kereta kuda keliling pantai, bukan?

Biaya masuk ke Pantai Widarapayung

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Widarapayung

Peta Pantai Widarapayung

Tips Mengunjungi Pantai Widarapayung

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Widarapayung semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Widarapayung adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Widarapayung bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Widarapayung.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Widarapayung.

Fasilitas pantai Widarapayung

Fasilitas pantai WidarapayungPantai Widarapayung Sumber : instagram.com/_nandatrilestari

Karena Widarapayung bukanlah pantai tanpa pengunjung, wajar jika fasilitas yang ditawarkan di sana juga memadai. Anda dapat memarkir kendaraan Anda di sini secara gratis dari tempat parkir mobil.

Fasilitas lainnya seperti mushola serta fasilitas penginapan. Properti ini sangat cocok jika Anda datang dari jauh atau dari daerah Cilacap dan kemudian ingin menikmati keindahan pantai lebih lama.

Pantai Widarapayung juga memiliki beberapa fasilitas tambahan seperti restoran tempat makan di tempat jika lapar, toilet umum dan kolam renang.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ada kolam renang di pantai karena pantai Widarapayung memiliki ombak yang relatif besar. Oleh karena itu, sangat rawan bila pengunjung berenang di pantai. Karenanya pantai itu ada.

Hadiah dari Widarapayung

Tertarik mengunjungi Pantai Widarapayung? Lalu ada beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Widarapayung yang bagus untuk dibawa pulang. Mulai dari yutuk rempeyek, salah satu makanan dengan cita rasa gurih dan asin yang khas.

Ada juga olahan salep yang bisa Anda bawa pulang. Olahan salep Widarapayung ini sebenarnya berbeda dengan salep kebanyakan. Namanya sebenarnya club, dan rasanya cenderung asing, manis dan pedas. Makanan ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh semua orang.

Oleh-oleh lain yang bisa dibawa pulang adalah Gembus. Jika dilihat sepintas, bisa jadi longgar dan identik dengan Oncom. Namun, ada perbedaan warna yang jelas. Karena Gembus memiliki warna putih dengan ikatan partikel yang lebih kuat. Apakah Anda ingin mengunjungi pantai ini? Rutenya ada di Maps, ya!

Gambar dan foto Pantai Widarapayung

    Foto tempat wisata di Pantai Widarapayung Foto tempat wisata di Pantai Widarapayung Sumber : instagram.com/suchi1709pantai berpasirpilihan kateringSuasana pantai sore harifasilitas istirahatMenikmati keindahan air lautnya

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button