Tempat Wisata

Pantau Gading Kepri: Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantau Gading Kepri: Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Gading mempunyai keindahan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Suasana pantai yang masih alami, ditemani deretan batu-batu granit berbagai ukuran, menambah keindahan Pantai Gading. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Gading sekadar untuk menikmati keindahan alam, bersantai atau berlibur bersama keluarga.

Pesona keindahan Pantai Gading

Saat Anda berkunjung ke Pantai Gading, Anda bisa menikmati suasana pantai yang alami karena banyak terdapat bebatuan granit dan pepohonan di sekitar pantai yang membuat pantai semakin indah.

pantai Gading Lebih sering dikunjungi wisatawan pada akhir pekan, hari libur atau hari libur. Wisatawan biasanya datang bersama keluarga, sahabat atau kekasih. Pantai Gading memiliki keunikan karena kontur pantainya yang landai. Selain itu, terdapat bebatuan besar di sepanjang akses jalan.

Untuk mencapai Pantai Gading Anda harus melintasi bukit berbatu yang berjarak sekitar 100 meter. Perjalanan menuju pantai ini memang cukup melelahkan, namun rasa lelah Anda akan terbayar dengan pesona pantai yang rindang, tenang, asri dan asri.

Pantai Gading terletak di Desa Tanjung Sari. Saat Anda berkunjung pantai Gading Pada bulan Juli atau Agustus, Anda akan disambut dengan berbagai jenis buah-buahan karena pada bulan ini merupakan musim berbagai jenis buah-buahan di Desa Tanjung Sari. Beberapa buah yang bisa Anda nikmati antara lain manggis, cimpedak, rambutan, dan durian.

Baca juga: Indahnya Alam Kepulauan Riau Tergambar dari Pantai Batu Lima

Desa Tanjung Sari juga dikenal sebagai pusat durian. Jadi jika Anda mengunjungi Julia atau August Anda akan menemukan banyak buah durian yang dijual di sepanjang jalan menuju pantai. Buah durian juga menjadi ikon wisata di Desa Tanjung Sari.

Selain pesona keindahan, keunikan dan kehadiran berbagai jenis buah-buahan, di dekat pantai terdapat tangga suci yang diyakini masyarakat sebagai tangga ajaib. Tangga tersebut juga dipercaya dapat mengabulkan keinginan orang yang mengunjunginya. Tak heran, banyak juga wisatawan yang menyempatkan diri mengunjungi tangga ajaib tersebut.

Tangga ini disebut “tangga ajaib” karena jika menaiki tangga tersebut jika dihitung jumlah anak tangganya ada 60 anak tangga. Namun kalau turun bisa sampai 65 anak tangga. Saat Anda sampai di puncak tangga, Anda akan menemukan banyak kuburan kuno. Untuk mencapai tangga dari Pantai Gading ini Anda harus berjalan kaki sejauh 300 meter menyusuri jalan pantai berbatu.

Fasilitas di Pantai Gading

Fasilitas di Pantai Gading belum sepenuhnya berkembang. Namun, hingga tahun 2014, pemerintah daerah sedang melaksanakan pembangunan fasilitas Pantai Gading. Fasilitas tersebut antara lain jalan sepanjang pantai. Selain itu, bangunan tersebut juga digunakan untuk dijual kepada warga sekitar pantai.

Perburuan Foto

Saat Anda mengunjungi kami pantai Gading, Anda bisa menikmati suasana pantai sambil berfoto bersama keluarga, teman, atau pasangan. Ada banyak spot bagus yang bisa dijadikan spot foto. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pantai atau bebatuan granit. Selain itu, Anda juga bisa mencari foto-foto di tangga keramat yang dipercaya masyarakat sebagai tangga ajaib.

Akses jalan menuju Pantai Gading

Pantai Gading terletak sekitar 5 kilometer dari Tanjung Batu, kota kecamatan Kundur. Untuk menuju Pantai Gading, Anda bisa menempuh perjalanan dengan minibus atau ojek. Tarif naik minibus Rp 5.000 dan ojek Rp 5.000. 15.000 sekali jalan. Selain angkutan umum, Anda juga bisa berwisata ke Pantai Gading menggunakan kendaraan pribadi.

Biaya masuk ke Pantai Gading

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Gading

Tips berlibur ke Pantai Gading

Jika Anda berencana berlibur ke Pantai Gading, sebaiknya membawa perlengkapan yang diperlukan untuk liburan pantai. Selain itu, Anda juga perlu membawa bekal agar Anda bisa menikmati keindahan pantai sambil menyantap bekal yang dibawa. Jika Anda berkunjung ke Pantai Gading saat musim panen, Anda juga bisa membeli buah-buahan sebagai oleh-oleh dari Pantai Gading.

Itulah sedikit penjelasan mengenai hal tersebut pantai Gading yang dapat Anda gunakan sebagai sumber informasi. Pantai Gading bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang Anda kunjungi selama berlibur di Kepri. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan anda.

Galeri foto Pantai Gading

Potret Pantai Gading
Perburuan Foto
Potret pengunjung
Bersantai di Pantai Gading
Sunset di Pantai Gading, Kepulauan Riau

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button