Tempat Wisata

Pantau Tanjung Melolo : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantau Tanjung Melolo : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Tanjung Melolo Tempat ini sangat indah, dikelilingi oleh desa-desa nelayan yang sedikit penduduknya. Pantai ini dulunya bernama Pantai Melolo karena terletak di sebuah desa bernama Tanjung Melolo. Karena itulah pantai ini sekarang disebut Pantai Indah.

Pantai indah ini memiliki empat pohon besar sehingga sangat rimbun jika Anda ingin bersantai di tepi pantai. Selain itu juga ditanam pohon bakau di sisi kanan pantai ini untuk mencegah abrasi dan di sisi kiri pantai terlihat sangat indah dengan cakrawala semenanjung proyek Perseroan Terbatas (PT).

Keindahan Pantai Tanjung Melolo yang mempesona

Sembari menikmati panorama Pantai Tanjung, Anda juga bisa menikmati pesona memancing di laut dengan menyewa perahu yang disediakan di pantai ini. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan terdapat spot mancing yang bisa dicoba dengan medan yang sangat menantang.

Pantai Tanjung Melolo Anda bisa menikmati pepohonan besar seperti pohon waru, ketapang, akasia dan juga pohon bakau yang tersebar di beberapa tempat. Pilihan ini memberikan tempat yang sangat cocok untuk berteduh seperti di bawah pohon sambil menikmati indahnya deburan ombak laut di pantai ini.

Fasilitas di Pantai Tanjung Melolo

Fasilitasnya milik Pantai Tanjung Melolo sangat minim. Hal ini disebabkan berkembangnya tempat wisata populer di Kabupaten Karimunjawa. Pembangunan dan renovasi tempat wisata ini dilakukan oleh pemerintah setempat sehingga membuat pantai ini kurang populer.

Perburuan Foto

Jika Anda suka mengambil foto-foto lucu, Anda bisa berburu foto di pantai di Tanjung ini. Keindahan hamparan putih sepanjang pantai menjadi latar belakang foto yang bagus. Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto saat matahari terbenam. Hal ini karena menawarkan pemandangan yang indah.

Namun pantai ini belum dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Pasalnya masih terdapat ranting atau plastik di area pantai karena terbawa arus laut seberang.

Dalam hal ini, pemandangan yang didapat sebenarnya sangat bagus. Itu sebabnya kunjungan ke pantai mempesona ini tidak boleh Anda lewatkan. Tak ada salahnya menjadikannya salah satu favorit berburu foto.

Akses jalan menuju Pantai Tanjung Melolo

Sementara itu, Anda bisa melakukan perjalanan dengan angkutan umum yang berbasis di Meral. Untuk menuju pantai Tanjung ini hanya dikenakan biaya Rp 10.000,00. Namun angkutan umum ini hanya sampai di Persimpangan Pangke saja. Setelahnya Anda bisa berlari sejauh satu kilometer.

Baca juga: Keseruan berjalan di pasir Pantai Tanjung Ambat yang menakjubkan

Ada alternatif lain untuk mengakses perjalanan Pantai Tanjung Melolo, Anda bisa naik ojek dengan harga sewa Rp 25.000 sekali jalan. Perjalanan dari Pantai Pasajang menuju pantai ini memakan waktu sekitar 10 menit. Yang paling penting adalah membawa makanan dan minuman sendiri sehingga tidak perlu khawatir saat berada di pantai.

Biaya masuk Pantai Tanjung Melolo

Ketika Anda mengunjungi wisata ini Anda dapat membeli paket wisata. Dengan cara ini Anda dapat menghemat biaya tur ini. Anda juga bisa memesan paket wisata ke pusat langsung dari Jln. Jenderal Soedirman.

Jam buka Pantai Tanjung Melolo

Objek wisata pantai ini tidak memiliki jam berkunjung. Jadi jika ingin merayakan tahun baru, kumpul keluarga dll, lebih baik pergi ke pantai tanjung ini. Selain damai dan tenang, Anda juga bisa menikmati keindahan alam tanpa kebisingan seperti di kota.

Tips berlibur di Pantai Tanjung Melolo

Nikmati keindahan pantai ini dengan mengunjunginya bersama keluarga. agar rasa kebersamaan tidak luntur dengan menangkap ikan yang akan anda makan sendiri. Saya sangat menyukainya.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi kesegaran es krim kelapa muda. Jangan lupa siapkan kamera untuk berburu foto di pantai Tanjung ini. Jadi jangan lewatkan momen terbaik di pantai indah ini.

Pantai Tanjung Melolo Ini sangat indah dan menyenangkan untuk mata Anda. Kepulauan Riau adalah dambaan masyarakat pada umumnya. Jadi anda bisa berwisata keliling kabupaten Karimunjawa. Dalam hal ini pastinya ada pantai-pantai di pulau cantik ini yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya.

Bagi Anda yang masih bingung ingin menghabiskan liburan di mana? Jadi pilih saja tempat wisata pantai yang dekat dengan alam. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi khususnya di Kepulauan Riau.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button