Berita Wisata

Peduli terhadap alam, Himakom Uninus turut mempromosikan Puncak Batubelang

INDONESIA PINTAR – Sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung turut berpartisipasi dalam promosi Wisata Alam Puncak Batubelang yang berlokasi di Desa Cikidang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Fandi Muhamad selaku Kabag Advokasi Himakom mengatakan bahwa Puncak Batubelang memiliki keindahan alam yang sangat indah dan dapat bersaing dengan wisata alam lainnya.

“Pemandangan dari puncak Batubelang sangat mempesona dan tidak kalah dengan wisata alam sejenis lainnya, suasana alam yang selalu asri membuat sensasi mendaki semakin seru,” kata Fandi Muhammad, Minggu 13 November 2022.

Baca Juga: Mahasiswa Subang Ajukan Protes Terhadap Dampak Bupati Subang Terhadap Proyek Pembangunan Pabrik Sampah

Ia mengatakan, fasilitas di Puncak Batubelang cukup memadai untuk langsung dinikmati wisatawan.

“Selain itu, beberapa tempat di puncak sudah disiapkan dan dikelola sedemikian rupa oleh pengelola untuk dijadikan spot foto yang bagus sambil menikmati keindahan pemandangan alam,” ujarnya.

Wawan Kurniawan, sebagai Presiden Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH)
kata banyak komunitas pecinta alam yang berkemah di Puncak Batubelang.

Baca Juga: Lirik Lagu “Buruh Tani” yang Diteriakkan Banyak Mahasiswa: Dorong Gerakan Demokrasi dan Pembebasan!

“Batubelang banyak digunakan para pecinta alam untuk menggelar kegiatan outdoor seperti camping, hiking, jelajah alam dan juga jalur sepeda gunung,” kata Wawan Kurniawan di Batubelang, Lembang, Sabtu 23 April 2022.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button