Berita Wisata

Pejabat Pemkab Bintan dan Kades bergembira bersama di Pantai Dugong

Sejumlah pejabat Pemkab Bintan disanjung atau disenangi kepala desa saat kegiatan kumpul keluarga di Pantai Dugong Km 52, kawasan wisata Pantai Trikora, Jumat (13/1/2023). F-diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Sejumlah pejabat Pemkab Bintan dan Kepala Desa bergembira (gembira) bersama, saat kegiatan kumpul keluarga di Pantai Dugong Km 52, kawasan pantai wisata Trikora, Jumat (13/1/2023). Aparat Pemerintah Kabupaten Bintan dan Kepala Desa pun bergembira, karena tidak ada lagi desa di Kabupaten Bintan yang masuk kategori tertinggal.

Ini diklaim sebagai catatan keberhasilan Ronny Kartika sebagai mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bintan. Ronny Kartika yang menjabat sebagai Sekda Bintan dinilai sukses dengan prestasinya yang membanggakan selama enam tahun menjabat sebagai ketua PMD.

Sejak diresmikan pada 2017 lalu, sudah ada lima desa tertinggal di Bintan bersama puluhan desa lainnya yang masih masuk kategori desa berkembang.

Hingga tahun 2022, Bintan berhasil membangun seluruh desa yang ada hingga tidak ada lagi desa yang masuk dalam kategori desa tertinggal dan desa sangat tertinggal. Bahkan, salah satu desa di Bintan yakni desa Ekang Anculai berhasil mendaftarkan diri sebagai desa mandiri hingga pemerintah Kabupaten Bintan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

“Semua catatan ini merupakan hasil dari semangat seluruh kepala desa, masyarakat dan tim luar biasa PMD”, ujar Ronny sembari menyampaikan pesan dan kesan selama kegiatan Family Gathering serta salam dan sapa dari Kepala Desa. DPMD Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan serta Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Ronny Kartika yang saat ini menjabat sebagai Sekda. . Kabupaten Bintan.

“Terima kasih Pak Ronny atas segala dedikasi dan prestasinya dalam pelayanan PMD, apalagi kami berharap selalu dipercaya dalam pelaksanaan tugas-tugas yang lebih penting lagi,” ujar Roby Kurniawan singkat.

Saat ini layanan PMD dimiliki oleh seorang pelaksana (Plt). Plt Kepala PMD diketuai oleh Wan Rudi Iskandar yang merangkap sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bintan. (yen)

Penerbit: Wahyu

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button