Tempat Wisata

Pemakaman Layang Kumitir: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Pemakaman Layang Kumitir: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Kumitir memindahkan kuburan Terdapat kuburan di Kabupaten Buru yang dianggap keramat oleh penduduk setempat. Di dalam makam tersebut terdapat dua buah makam yaitu Pusara Layang Kumitir dan juga Pusara orang-orang yang dikenalnya.

Warga setempat meyakini bahwa Layang Kumitir adalah orang dekat Wali Songo dan datang untuk menyebarkan agama Islam. Layang Kumitir konon berasal dari Pulau Jawa. Layang Kumitir berada di Bintan karena kapal yang ditumpanginya kandas, sehingga Layang Kumitir dan pengawalnya memutuskan untuk tinggal sampai kematiannya.

Fasilitas Pemakaman Kumitir

Jika mengunjungi makam ini diperlukan penggunaan kendaraan angkutan kota dengan biaya Rp 3000. Bisa juga menggunakan ojek yang biayanya Rp 15.000 jika naik dari Tanjung Batu.

Wisata kuliner

Ada banyak sekali wisata kuliner di Pulau Bintan. Makanan khas ini bisa ditemukan di berbagai tempat di Pulau Bintan. Berikut beberapa makanan khas yang bisa Anda temukan antara lain:

  • Cangkang bulu
  • Asam pedas melayu
  • Bubur pedas
  • Roti Jala atau Roti Kirai
  • Cumi rebus hitam
  • kulit pohon
  • Kopi Hawaii

Makanan khas Pulau Bintan yang pertama, Kerang Bulu merupakan salah satu jenis makanan laut yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Makanan ini tersedia di Restoran Bay View di Jalan Pantai Trikora KM 36 di Bintan dan juga di Desa Teluk Bakau.

Makanan ini merupakan makanan khas Melayu di Pulau Bintan. Makanan ini bisa kamu temukan di Restoran Bay View di Jalan Pantai Trikora KM 36 Bintan dan Teluk Bakau yang patut banget untuk dicoba.

Makanan ini memang bukan makanan khas Bintan, namun Anda bisa menemukannya di sana. Masakan ini hanya sekedar pedas namanya saja, namun bubur ini memiliki rasa yang gurih dan hangat. Anda bisa mencobanya di Restoran Tambelan di Tanjung Pinang dan juga di Jalan Wiratno.

Roti khas Bintan bisa didapatkan di restoran Tarempa. Roti Jalanya ini unik sekali sehingga lidah Anda akan bergoyang saat menyantapnya beserta lauk pauknya. Toko roti ini letaknya persis di BT7 Tanjung Pinang.

Hidangan khas Pulau Bintan ini terbuat dari cumi-cumi yang dimasak dengan tinta. Meski warna masakan ini hitam, namun rasanya sangat nikmat. Anda bisa menikmatinya di Restoran Pak Sidin di Jalan Pantai Trikora Kawal di Kecamatan Gunung Kijang.

Makanan khas Pulau Bintan ini cukup terkenal. Makanan ini terbuat dari sejenis bekicot dengan cita rasa yang sangat istimewa. Kandungan makanan ini meningkatkan vitalitas pria dewasa. Hidangan ini bisa Anda temukan di Restoran Bay View di Jalan Pantai Trikora KM 36.

Selain makanan khasnya, Anda juga bisa mencicipi kopi yang sangat terkenal di seluruh Bintan. Kopi ini bisa Anda temukan di Jalan Pasar Berdikari di Kecamatan Bintan Timur, kawasan Kijang.

Berburu foto di tur ini

Untuk foto, Anda bisa mengambil foto di makam atau di depan prasasti Makam Layang Kumitir. Foto-foto tersebut bisa Anda jadikan sebagai pengingat sejarah pernah mengunjungi objek wisata ini.

Tips Menuju Makam Flyover Kumitir

Karena makam ini terletak di kabupaten Buru, maka Anda juga bisa mengunjungi makam lain di sana. Makam lainnya tersebut antara lain Makam Suci Moyang Seraga dan Makam Suci Datuk Sibadang.

Baca Juga: Berwisata ke Karimun tak lengkap tanpa mengunjungi kawasan pesisir Tanjung Balai

Selain makam suci, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya di kabupaten Buru. Tempat wisata di kabupaten Buru antara lain Sumber Air Panas, Gunung Papan, Masjid Raja Haji Abdul Ghani, Candi Tua, Sumur Tua, Pantai Tanjung Ambat dan juga jejak kaki Si Badang.

Menikmati keindahan Makam Flyover Kumitir

Kumitir memindahkan kuburan Beberapa tanaman dapat dilihat di sekelilingnya. Jadi karena angin yang bertiup disekitarnya membuat tempat ini cukup sejuk untuk dijadikan tempat peristirahatan.

Biaya masuk Makam Flyover Kumitir

Masuk ke dalam makam biasanya tidak dipungut biaya alias gratis, namun terdapat kotak donasi bagi anda yang ingin berdonasi untuk pembangunan atau pemeliharaan makam tersebut.

Jam buka Pemakaman Layang Kumitir

Dengan itu Makam Layang Kumitir Terletak di kecamatan Buru di Pulau Bintan. Anda bisa mengunjungi tempat wisata lain di sekitar makam ini untuk berdoa dan berlibur. Semoga bermanfaat!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button