Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Ciater: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pemandian Air Panas Ciater: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Saat menikmati liburan akhir pekan, tentunya banyak rencana yang ingin dilaksanakan bersama orang-orang terdekat. Wisata rutin yang biasa dilakukan masyarakat adalah mengunjungi suatu objek wisata yang menarik.

Sebagai tempat liburan seru, Anda bisa memilih berbagai objek wisata menarik. Bagi Anda yang mempunyai rencana berlibur, mengunjungi pemandian air panas Ciater Bandung bisa dijadikan salah satu tempat terbaik.

Pemandian Air Panas Ciater merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang begitu terkenal dan dijadikan tempat liburan pilihan. Tak hanya wisatawan lokal saja yang datang ke sini, namun banyak pula warga sekitar yang ingin menikmati serunya liburan di resor alami tepi pantai ini.

Fasilitas di Sumber Air Panas Ciater

Di pemandian air di Ciater tersedia ruang VIP yang bisa Anda sewa sebagai kolam renang pribadi yang menyenangkan. Tidak hanya pemandian air panasnya saja yang terkenal, masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang bisa Anda nikmati di sana.

Ada banyak pilihan wahana yang bisa dicoba, seperti: B. Bersepeda, water boating, berenang di air panas, rafting, outbond, menunggang kuda, berolahraga menggunakan fasilitas yang disediakan, berjalan-jalan menyusuri suasana hijau perkebunan, mengunjungi sentra kerajinan tangan dan masih banyak lagi.

Keindahan alam yang begitu mempesona bisa Anda rasakan di pemandian air panas Ciater Subang. Sebelum pengunjung memasuki lokasi, mereka dimanjakan dengan keindahan kebun teh yang begitu hijau di kanan kiri jalan menuju objek wisata. Udara sejuk yang diselimuti kabut putih seakan memberikan sesuatu yang indah pada tempat wisata yang satu ini.

Sejarah Sumber Air Panas Ciater

Sumber Air Panas Ciater di Kabupaten Subang awalnya merupakan kawasan hutan yang dianggap angker oleh penduduk setempat. Di dalam hutan terdapat banyak arteri di sana-sini. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, pernah ada seseorang yang ingin menebang salah satu pohon arter. Tak disangka pohon yang ditebangnya justru keluar dari air begitu cepat.

Masyarakat sekitar melihat kejadian ini sebagai anugerah karena saat itu sulit karena terbatasnya ketersediaan air. Masyarakat setempat percaya bahwa air pancuran ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit, terutama penyakit kulit yang sulit disembuhkan sekaligus.

Pada tahun 1960an, kawasan hutan ini dibuka oleh seorang bernama Mbah Embos, seorang sesepuh desa. Kawasan yang awalnya hanya berupa hutan lebat ini kala itu dijadikan perkampungan warga yang disebut Ciater.

Pada tahun 1968, pemerintah mulai mengembangkan dan memanfaatkan kawasan ini sebagai kawasan atau lokasi Pemandian Air Panas Ciater yang menawarkan manfaat terapi kesehatan bagi pengunjungnya. Anda juga dapat mencoba propertinya.

Berburu foto di Sumber Air Panas Ciater

Bagi Anda yang gemar berfoto dan mengabadikan momen liburan, tak ada salahnya memilih beberapa spot terbaik untuk momen tersebut. Beberapa spot pemandangan di kawasan ini sebenarnya sangat bagus untuk dijadikan spot foto menarik.

Anda dapat memilih tempat di area perkebunan teh di pintu masuk sebelum menuju lokasi, tempat hutan di sekitar objek pemandian, taman bermain dan lain-lain. Kawasan ini sendiri menampilkan pemandangan alam hijau yang begitu indah dan mempesona.

Tidak ada salahnya dengan beberapa lokasi yang ada, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa fasilitas yang ditawarkan, misalnya outdoor, taman untuk tempat bermain anak, tempat istirahat pemandian, atau bisa juga digunakan di area lainnya.

Biaya masuk pemandian air panas Ciater

  • Biaya masuk ke taman hiburan: Rp 35.000
  • Biaya masuk taman pada hari kerja: Rp 40.000
  • Biaya masuk taman akhir pekan: Rp 45.000
  • Tiket masuk POL di hari biasa, Harga: Rp 60.000
  • Biaya masuk tiket akhir pekan POL: Rp 70.000
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 20.000-50.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka pemandian air panas Ciater

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam

Peta lokasi menuju Sumber Air Panas Ciater

Tips berlibur di Sumber Air Panas Ciater

Bagi yang ingin menikmati akhir pekan yang seru, Pemandian Air Panas Ciater di Subang sebaiknya menyiapkan perlengkapan liburan yang diperlukan, misalnya baju ganti, kamera untuk berburu foto, makanan, tikar, mainan portable seperti bola, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin menikmati pemandian air panas yang menenangkan, Anda bisa mengunjunginya pada hari kerja. Pasalnya pada akhir pekan, objek wisata ini ramai dikunjungi oleh berbagai pengunjung yang ingin menikmati manfaat kolam air panas dan menikmati keindahan alam perkebunan sebagai salah satu liburan murah.

Ini adalah hak istimewa Pemandian air panas Ciater wisata murah jawa barat yang bisa dijadikan tempat liburan keluarga menyenangkan dan terjangkau. Saat Anda berkunjung ke Bandung, tak ada salahnya jika Anda menikmati salah satu tempat wisata terbaik di kawasan ini.

Galeri foto Sumber Air Panas Ciater

Selamat datang di Pemandian Air Panas Ciater
kolam termal
Mandi di sumber air panas

Tempat mandi berupa pancuran
Potret pengunjung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button