Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Cipari – Harga Tiket Masuk dan Tempat Wisata Saat Ini 2023

Pemandian Air Panas Cipari menjadi salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk bersantai sejenak dan melupakan penat. Destinasi ini menawarkan tempat untuk bersantai dengan berendam di air panas yang enak banget.

Air panas Cipari dipercaya mempunyai banyak manfaat seperti untuk kesehatan kulit, asam urat dan nyeri. Bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata non-mainstream di Cilacap Jawa Tengah, Pemandian Cipari wajib dicoba.

Rasakan kesegaran air hangat di sini yang memberikan efek menguntungkan bagi tubuh Anda. Sebelum menyelami pemandian air panas Cipari Cilacap, yuk simak dulu informasi menariknya berikut ini.

Biaya masuk sumber air panas Cipari

Biaya masuk Sumber Air Panas CipariFoto:

Menyenangkan rasanya menjelajahi berbagai tempat wisata unik untuk mengisi waktu luang di musim liburan atau liburan. Dipenuhi dengan beragam aktivitas yang akan membuat Anda tetap nyaman dan pastinya menciptakan pengalaman rekreasi yang tak terlupakan.

Saat Anda berkunjung ke pemandian air panas Cipari, Anda tidak boleh melewatkan beragam atraksi yang bisa ditemukan di sana. Ajak keluarga, sahabat, dan orang-orang tercinta di sekitar Anda untuk mandi bersama di pemandian populer ini.

Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati hangatnya air panas di pemandian Cilacap. Harga tiket masuk Sumber Air Panas Cipari hanya Rp 5.000 per orang, sangat terjangkau bukan?

Meski harga tiketnya sangat murah, namun keuntungan yang bisa Anda peroleh sangat banyak. Tubuh bisa kembali normal dan segala hal yang selama ini membuat kita stres bisa hilang sejenak.

Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Cipari di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu. Seperti halnya tempat wisata pada umumnya, tiket masuk dapat dinaikkan atau diturunkan sewaktu-waktu.

Tapi jangan khawatir, satu hal yang pasti: Anda tidak membutuhkan banyak uang untuk menghabiskan waktu luang Anda di sini.

jam buka

Jam buka Pemandian Air Panas CipariFoto:

Anda bisa mengunjungi pemandian air panas Cipari pada jam buka wisata saat ini. Buka setiap hari Selasa hingga Senin mulai pukul 05.30 hingga 17.30 WIB.

Jam operasional wisata ini cukup lama, sehingga bisa berkunjung kapan saja. Pengunjung lebih memilih berenang pada pagi atau sore hari saat cuaca sedang cerah.

Banyak orang yang datang di pagi hari untuk menikmati suasana alam dan manfaat lainnya. Karena tentu saja tidak banyak orang yang berkerumun di kolam di pagi hari.

Sangat cocok jika Anda memang ingin menikmati mandi air hangat secara maksimal. Anda juga bisa datang pada sore hari untuk merasakan kesejukan kolam yang diselimuti hangatnya air kolam.

Jika Anda berlibur ke sini, penting untuk memastikan bahwa cuaca alam memungkinkan. Karena letak kolam renang di luar, maka optimal jika hari cerah dan tidak hujan.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Sumber Air Panas CipariFoto:

Lokasi Sumber Air Panas Cipari berada di barat laut Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Cilacap sendiri merupakan wilayah terluas di Jawa Tengah. Tak heran jika tempat wisata ini letaknya cukup jauh dari pusat kota.

Untuk pergi dari pusat kota Cilacap menuju pemandian air panas Cipari, perjalanan memakan waktu sekitar 95 menit. Untuk menempuh perjalanan hingga 62 km melalui darat menuju pemandian eksotis ini.

Alamat Sumber Air Panas Cipari terletak di Dusun Pagergunung, Desa Cipari, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Akses jalan cukup baik untuk dilalui berbagai jenis kendaraan wisata.

Ada baiknya Anda mempersiapkan kendaraan yang akan Anda gunakan untuk perjalanan Anda dalam kondisi sebaik mungkin. Agar momen liburan anda berjalan dengan lancar, aman dan tanpa hambatan.

Silakan gunakan peta di bawah ini untuk memudahkan perjalanan wisata ke objek wisata Sumber Air Panas Cipari.



Kunjungi juga -> Waduk Kubaangkangkung merupakan tempat rekreasi alam dengan banyak sajian menarik.

Perabot

Mata air panas CipariFoto:

Objek wisata ini didukung dengan fasilitas dan fasilitas pendukung yang memadai bagi wisatawan. Hal ini tentunya bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung yang ingin merasakan berendam di air hangat.

Fasilitas yang ada di Sumber Air Panas Cipari antara lain:

  • Tempat parkir yang cukup untuk kendaraan
  • Pusat Informasi Wisata Sumber Air Panas
  • kamar mandi
  • ruang ganti
  • Ruang sholat
  • Penyewaan jaket pelampung
  • Ruang pencuci piring
  • Mengendarai kuda
  • Kolam renang untuk anak-anak dan dewasa
  • Paviliun/area tempat duduk
  • Tempat wisata sederhana
  • Tempat bermain anak-anak
  • Tempat wisata yang menarik

Mengikuti berbagai aktivitas menarik di Sumber Air Panas Cipari kali ini akan membuat istirahat Anda semakin berkualitas. Didukung dengan area pemandian yang indah dan sejuk karena banyak tanaman hijau yang menghiasi dan mengelilinginya.

Destinasi yang cocok untuk bersantai, melepas penat dan menikmati musim liburan semaksimal mungkin bersama orang tercinta.

Kunjungi juga -> Pantai Karang Pandan dengan sejumlah wisata alam mempesona yang sayang untuk dilewatkan.

Tempat terbaik di Sumber Air Panas Cipari

Tempat terbaik di pemandian air panas cipariFoto:

Dapatkan kesan liburan tak terlupakan dengan berendam, berenang, dan menikmati hangatnya air di sini. Menawarkan banyak manfaat dan membuat tubuh kita segar kembali setelah berendam.

Kegiatan anti mainstream seperti ini tidak boleh dilupakan. Oleh karena itu, abadikan segala keseruan aktivitas selama liburan di Sumber Air Panas Cipari.

Banyak tempat unik di setiap sudut yang bisa kamu jadikan latar belakang selfie bersama orang tersayang. Ciptakan foto panggung dengan menggunakan lokasi terbaik Sumber Air Panas Cipari sebagai background foto Anda.

Berfoto selfie, foto bersama, dan merekam beberapa video akan membuat liburan kali ini semakin berkesan dan pastinya tak terlupakan.

Ulasan Sebelumnya -> Pantai Srandil yang bisa Anda jelajahi tanpa mengeluarkan banyak uang.

Tip berkunjung

Tips mengunjungi Sumber Air Panas CipariFoto:

Berikut tips berkunjung yang dapat anda ingat ketika berkunjung ke objek wisata Sumber Air Panas Cipari dan dijadikan sebagai referensi tambahan.

  • Rencanakan kunjungan Anda sehingga Anda dapat membenamkan diri di sini sebanyak mungkin.
  • Tidak disarankan berkunjung saat cuaca buruk atau hujan.
  • Saat mandi, kenakan pakaian yang nyaman sehingga Anda bisa leluasa bergerak.
  • Keselamatan harus menjadi prioritas utama saat berenang dan berlibur.
  • Dilarang keras mengotori area kolam dengan sampah atau sejenisnya.
  • Untuk membantu tubuh Anda merasa lebih rileks, cobalah melakukan pemanasan ringan sebelum berenang.
  • Bersama-sama kita menjaga lingkungan sekitar kawasan wisata agar tetap bersih, asri dan terawat.
  • Siapkan baju ganti yang akan dikenakan setelah Anda puas berendam di sini.

Demikian ulasan singkat mengenai taman bermain objek wisata Sumber Air Panas Cipari yang menawarkan banyak kelebihan dan manfaat. Jika Anda merasa penat, letih dan kurang enak badan, Pemandian Air Panas Cipari wajib dicoba untuk mencoba pengalaman ini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button